Comscore Tracker

Bosan sama Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Lagi!

Bosan bukan berarti harus meninggalkan, tetapi memperbaiki

Semua orang pasti memiliki harapan agar hubungannya bisa berjalan mulus tanpa ada hambatan. Namun hal tersebut hanya merupakan utopia semata karena kebosanan adalah hal yang lumrah terjadi dan bersifat manusiawi.

Tetapi banyak orang salah mengartikan bahwa ketika mencapai titik kebosanan, maka hubungan tersebut harus segera diakhiri. Hal itu merupakan kesalahan besar karena suatu kebosanan merupakan sesuatu yang bersifat temporer.

Bisa saja suatu saat ketika kamu telah benar-benar putus dengan pasangan, pasti akan timbul penyesalan yang berlarut-larut dikarenakan dirimu hanay mementingkan ego saja. Untuk mencegah itu semua, cobalah untuk mempraktikkan beberapa hal di bawah ini agar kebosanan cepat teratasi.

1. Bersepakat untuk tidak saling menghubungi selama beberapa hari

Bosan sama Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Lagi!pexels.com/bruce mars

Ketika dirimu dilanda perasaan bosan terhadap pasangan, cobalah untuk jujur kepadanya agar tidak ada kesalahpahaman di antara kamu dan dia. Pasti pasanganmu akan tersadar dan mencoba untuk memperbaiki diri agar kebosanan dalam dirimu bisa hilang.

Oleh karena itu, dibutuhkan untuk saling tidak menghubungi agar tidak ada perselisahan kecil yang bisa saja menjadi besar karena tersulut emosi. Percayalah bahwa ketika dirimu merasa bosan, emosimu akan tidak stabil dan akan rentan terhadap terjadinya pertengkaran mengenai hal sepele.

2. Cobalah untuk mencoba mencari hobi baru bersama-sama

Bosan sama Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Lagi!pexels.com/hamann la

Kebosanan akan terjadi ketika pada setiap harinya, dirimu dengan pasangan hanya melakukan hal-hal yang sama. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah inovasi kegiatan menarik lainnya agar kebosanan yang kamu alami bisa lenyap dengan sendirinya.

Pasanganmu pasti akan setuju dengan hal tersebut karena jika dia benar-benar sayang terhadapmu, semua hal baik demi terjaganya sebuah hubungan akan dilakukan. Mulailah untuk melakukan hal itu agar perasaan untuk berpisah tidak muncul dalam hatimu. 

3. Saling bersepakat untuk berhenti menggunakan media sosial

Bosan sama Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Lagi!pexels.com/pixabay

Banyak orang tidak menyadari bahwa salah satu penyebab kebosanan yang paling mendasar dalam sebuah hubungan adalah karena adanya media sosial. Hal itu bisa dibuktikan oleh banyaknya hal menarik di media sosial yang bisa saja mengesampingkan hubunganmu yang bersifat monoton.

Cobalah bersepakat dengan pasangan untuk berpuasa media sosial demi kebaikan hubunganmu. Hal itu pasti akan ampuh karena kamu dan pasangan akan lebih menghabiskan waktua bersama daripada berselancar di media sosial.

Baca Juga: 5 Tanda Jika Kamu & Pasangan Belum Siap Punya Momongan

4. Kasihlah kejutan kecil tanpa dia mengetahui

Bosan sama Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Lagi!pexels.com/emma bauso

Sebenarnya hal ini pasti banyak orang lakukan agar sang kekasih bisa bahagia. Namun kejutan itu tidak semata-mata hanya memberi kado saja, melainkan bukti fisik yang menggambarkan bagaimana kamu begitu menyayangi dia sebagai pendamping hidupmu.

Contoh kongkritnya adalah ketika kamu dengannya saling terpisah oleh jarak, cobalah untuk mengunjunginya tanpa memberitahu sebelumnya. Pasanganmu pasti akan sangat bahagia karena dalam pikirannya akan menganggap bahwa dirinya begitu berharga bagimu.

5. Cobalah untuk mengajaknya bernostalgia

Bosan sama Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Lagi!pexels.com/burst

Cara yang paling ampuh dalam mengatasi sebuah kebosanan dalam diri adalah dengan bernostalgia. Ajaklah pasanganmu untuk membicarakan betapa bahagianya masa-masa kasmaran waktu dulu. Kenangan-kenangan manis akan menimbulkan sebuah potensi untuk dapat mesra kembali.

Ingatlah bahwa perjuangan cintamu itu membutuhkan sebuah pengorbanan yang amat besar. Oleh karena itu jika hubunganmu dengannya itu kandas karena kebosanan, pastinya akan sangat merugi dan suatu saat bakal menimbulkan sebuah penyesalan,

Itulah kelima cara ampuh untuk mengatasi kebosanan dalam sebuah hubungan. Tetaplah ingat bahwa kebosanan itu bersifat temporer, jangan sampai terlena.

Baca Juga: 5 Sifat Pria yang Layak Kamu Pertimbangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You