Comscore Tracker

Selain Nyaman, Ini 5 Manfaat Punya Teman Sefrekuensi

Apakah kamu sudah memiliki teman yang satu frekuensi?

Sebagai makhluk sosial, setiap orang memang memerlukan kehadiran teman agar bisa bertahan hidup. Tetapi pada kenyataannya tidak semua orang layak dijadikan teman. Terkadang kamu perlu memilih teman yang benar-benar satu frekuensi dengan pola pikirmu.

Maksud dari satu frekuensi adalah dia memiliki kesamaan yang tidak jauh berbeda denganmu dalam banyak aspek. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika memiliki teman satu frekuensi. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Kalian akan mudah nyambung saat mengobrol apapun topiknya

Selain Nyaman, Ini 5 Manfaat Punya Teman SefrekuensiIlustrasi teman (pexels.com/tim douglas)

Memiliki teman satu frekuensi itu sangatlah asyik. Salah satu contohnya adalah ketika sedang mengobrol, segala macam topik pasti nyambung. Hal tersebut tentunya akan membuat hubungan pertemananmu menjadi tidak membosankan. Selain itu, kalian juga bisa mengobrol secara blak-blakan sehingga semuanya bisa menjadi seru. Apakah kamu sudah menemukan teman satu frekuensi?

2. Kamu gak akan mudah mementingkan gengsi karena sudah merasa nyaman

Selain Nyaman, Ini 5 Manfaat Punya Teman SefrekuensiIlustrasi teman (pexels.com/Kampus Production)

Memiliki teman satu frekuensi akan menjadikanmu tidak mudah mementingkan gengsi. Maksudnya di sini adalah terkadang ketika sedang berteman, kamu cenderung malu untuk menyampaikan beberapa hal karena terlalu gengsi. Padahal hal tersebut tentunya akan membuat hubungan pertemananmu menjadi hambar.

Namun jika memiliki teman satu frekuensi, kamu akan merasa nyaman ketika melakukan apapun hal. Tidak ada kata gengsi di dalam hubungan pertemananmu sehingga akan terasa seru. Maka dari itu mulai sekarang coba deh temukan seorang teman yang satu visi denganmu.

3. Permasalahan susah timbul sebab kalian sudah terbiasa 'blak-blakan'

Selain Nyaman, Ini 5 Manfaat Punya Teman SefrekuensiIlustrasi teman (pexels.com/william fortunato)

Biasanya jika memiliki teman satu frekuensi itu akan jarang bertengkar. Hal itu terjadi karena kalian berdua sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu merupakan seseorang yang egois, tidak semua orang bisa menerima sikap tersebut.

Hanya teman sejatilah yang bisa meredakan ataupun menerima kekurangan semacam itu. Hal tersebut biasanya didapatkan ketika kalian berdua sudah berbicara secara blak-blakan. Bukankah hal tersebut sangatlah seru? Oleh karena itu, carilah teman yang satu frekuensi mulai dari sekarang, deh!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Teman SMA adalah Teman Seumur Hidupmu

4. Dia akan menjadi orang yang paling suportif ketika kamu sedang down

Selain Nyaman, Ini 5 Manfaat Punya Teman SefrekuensiIlustrasi teman (pexels.com/monstera)

Tidak hanya ketika bahagia, seorang teman yang memiliki visi sama denganmu akan senantiasa hadir ketika kamu sedang down. Dia pasti akan menjadi seseorang yang paling mengertik keadaanmu. Lagipula ketika hal buruk itu terjadi, yang kamu perlukan hanyalah kehadiran seorang teman. Maka dari itu jangan ragu untuk memilah seorang teman yang benar-benar bisa mengertimu di berbagai macam keadaan.

5. Hubungan pertemanan kalian akan dipenuhi dengan canda tawa

Selain Nyaman, Ini 5 Manfaat Punya Teman SefrekuensiIlustrasi teman (pexels.com/matt barnard)

Hal terakhir yang akan didapat jika memiliki teman sefrekuensi adalah hubungan pertemanan kalian pasti dipenuhi canda tawa. Hal itu disebabkan oleh mudah cairnya berbagai macan topik yang bisa dibicarakan. Dengan adanya hal itu, kalian juga akan memiliki inside jokes.

Tidak akan ada drama di dalam pertemananmu sebab semuanya serba dipenuhi dengan suka cita. Contoh kecilnya adalah setiap candaan yang kamu lontarkan pasti tidak akan sia-sia. Temanmu itu pasti akan merespon dengan tertawa riang sebab kalian memiliki selera lelucon yang sama.

Meskipun kelima hal di atas kedengarannya cukup menyenangkan, namun untuk mendapatkan teman satu frekuensi itu gak gampang, lho! Tetaplah berbuat baik kepada siapapun agar nanti seseorang yang satu frekuensi denganmu bisa datang untuk menjadi teman sejatimu.

Baca Juga: Ternyata Jodohnya Dekat, 10 Artis Menikah dengan Teman Sekolah

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya