Comscore Tracker

Kamu Lebih Baik Mundur jika Gebetanmu Memberi Tanda 5 Penolakan Ini 

Jangan berharap pada sesuatu yang tak pasti! 

Apakah kamu saat ini sedang dekat dengan seseorang? Jika iya, kamu wajib simak beberapa penjelasan mengenai kode-kode sederhana gebetan yang dapat mempengaruhi berjalannya hubungan asmaramu. Semua orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam hal percintaan.

Namun hal itu sangat susah terealisasi karena dalam sebuah hubungan asmara membutuhkan dua belah pihak yang saling sayang dan melengkapi. Cobalah tengok gebetanmu sekarang apakah ada tanda-tanda positif mengenai hal tersebut atau tidak. Untuk lebih jelasnya mengenai hal itu, simaklah penjelasan ini.

1.Dia hanya membutuhkanmu di saat sedang dalam kesulitan 

Kamu Lebih Baik Mundur jika Gebetanmu Memberi Tanda 5 Penolakan Ini unsplash.com/djim loic

Semua orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya, tak terkecuali gebetanmu. Jika dia sedang dalam kesulitan, itu merupakan kesempatan yang sangat bagimu untuk menunjukkan seberapa sayangmu kepadanya.

Namun terkadang kebaikan-kebaikan seperti itu biasanya dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi tanpa maksud untuk menghargai. Jika gebetanmu meminta tolong kepadamu hanya karena dia mengalami kesulitan saja, maka lebih baik mundur karena kamu hanya dimanfaatkan olehnya.

2. Curhat terus menerus mengenai masa lalunya

Kamu Lebih Baik Mundur jika Gebetanmu Memberi Tanda 5 Penolakan Ini unsplash.com/etienne boulanger

Tak ada orang yang tidak geram jika sang pujaan hatinya terus menerus bercerita mengenai masa lalunya, khususnya mantan kekasih. Jangan memaklumi jika kamu sebenarnya merasa tertekan. Ingatlah bahwa kamu memulai hubungan itu untuk bahagia, bukan makan hati.

Jika kamu masih ingin tetap mempertahankannya, cobalah untuk berbicara baik-baik dengannya bahwa kamu tak suka perilakunya yang seperti itu. Apabila dia benar-benar mencintaimu, maka semua hal yang kamu resahkan pasti akan ditinggalkan olehnya. Jika tidak, maka mundur adalah jalan terbaik.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan sedang Menunggu Cinta Orang Lain, Mundur atau Lanjut?

3. Tidak pernah terkesan dengan segala perjuanganmu 

Kamu Lebih Baik Mundur jika Gebetanmu Memberi Tanda 5 Penolakan Ini unsplash.com/clem ojoneghuo

Ketika sedang jatuh cinta terhadap seseorang, kamu pasti lupa akan kebahagiaan diri sendiri. Kamu lebih mementingkan sang pujaan hati agar bisa meraih hatinya. Sebenarnya tidak ada yang salah ketika kamu menjadi bucin terhadap pasangan karena pada hakikatnya sebuah hubungan percintaan butuh perjuangan.

Namun kamu harus berpikir pula bahwa perjuanganmu itu diapresiasi atau tidak. Tidak usah berbohong bahwa kamu pasti akan sangat sakit hati jika gebetanmu tak terkesan dengan perjuangan yang kamu lakukan untuknya. Jika memang dia tidak pernah mengapresasi, tinggalkan saja daripada mengiris hati.

4. Tak mau menjadi pendengar yang baik 

Kamu Lebih Baik Mundur jika Gebetanmu Memberi Tanda 5 Penolakan Ini unsplash.com/clem ojoneghuo

Suatu saat kamu pasti akan memasuki fase terberat dalam hidup ketika sedang diterjang sebuah masalah. Kamu pasti setuju bahwa dirimu butuh pendengar yang baik untuk meredam segala kesedihan dan kekecewaan. Namun pernahkah kamu mencoba untuk bercerita tentang masalahmu dengan gebetan tetapi diabaikan saja?

Jika gebetanmu melakukan hal tersebut, maka bukalah matamu bahwa dia tidaklah mencintaimu. Tak ada hati tak ada cinta. Jangan diteruskan sebuah perasaan yang tak tersampaikan karena hal itu hanya menyebabkan penyakit hati saja.

5. Membalas chat terlalu lama tanpa sebab yang jelas 

Kamu Lebih Baik Mundur jika Gebetanmu Memberi Tanda 5 Penolakan Ini unsplash.com/anthony tran

Meskipun terdengar cukup sepele, tetapi membalas chat cepat merupakan hal yang paling penting dalam masa-masa PDKT. Hal itu karena jika dalam masa PDKT saja gebetanmu tidak gercep terhadap chat-mu yang harus dibalas, maka dapat dipastikan tidak ada ketertarikan kepadamu.

Namun jika kamu masih berusaha untuk mempertahankan, cobalah untuk bertanya alasan apa yang akan dilontarkan olehnya mengapa balas chat-nya cukup lama. Jika ada alasan yang cukup logis, maka bisalah untuk dimaklumi. Tetapi jika sebaliknya, maka tinggalkan saja karena kamu tak menarik di matanya.

Dalam memperjuangkan cinta, terkadang kamu perlu meminta sebuah kejelasan kepada doi. Hal tersebut perlu dilakukan agar kamu tidak diselingi makan hati setiap saat.

Baca Juga: Raih Hatinya, 5 Cara Tepat Hadapi Gebetan yang Punya Luka Masa Lalu!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya