Comscore Tracker

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Tak Ada Orang Ketiga dalam Hubunganmu

Jangan membuat kesalahan yang sama berulang kali ya!

Semua orang pasti khawatir jika pasangannya berpaling ke hati yang lain. Menjaga hati memanglah sulit dilakukan karena di luar sana pasti ada banyak godaan yang harus dilewati. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan agar perasaan tak berpaling dalam hubungan.

Terkadang beberapa hal ini banyak disepelekan karena dinilai cukup berlebihan. Jika kamu ingin hubunganmu bisa berakhir bahagia, maka hindarilah beberapa hal buruk yang ada di bawah ini.

1. Tidak pernah menghargai pasangan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Tak Ada Orang Ketiga dalam Hubunganmupexels.com/cottonbro

Saling menghargai merupakan sesuatu yang harus dilakukan pada setiap pasangan. Jangan pernah egois dan menganggap bahwa dirimu adalah yang paling benar. Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki hati dengan tingkat kerentanannya masing-masing.

Cobalah untuk menghargai pasangan terhadap apa pun yang dilakukannya kepadamu. Dia pasti akan merasa bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk diperjuangkan. Dengan adanya hal tersebut, percayalah bahwa tidak akan ada hati yang berpaling.

2. Tidak pernah cemburu 

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Tak Ada Orang Ketiga dalam Hubunganmupexels.com/polina zimmerman

Kebanyakan orang menganggap bahwa cemburu dalam sebuah hubungan adalah sesuatu yang berlebihan. Padahal hal tersebut sangatlah diperlukan untuk melihat tingkat rasa sayang seseorang. Jika kamu tak pernah cemburu meskipun dia bebas berkawan di luar sana, maka kamu harus siap menerima risikonya.

Jika kamu dan dia sudah memutuskan untuk berhubungan, pasti ada batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar. Namun jangan sampai kamu cemburu kepadanya secara berlebihan. Hal tersebut juga sama menjengkelkannya dengan tidak pernah cemburu sama sekali.

3. Selalu mengungkit kesalahan masa lalu pasangan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Tak Ada Orang Ketiga dalam Hubunganmupexels.com/vera arsic

Selalu mengungkit kesalahan merupakan sesuatu yang tidak boleh dilakukan. Hal tersebut akan membuat pasanganmu akan bosan dengan semua tingkahmu. Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki masa lalu dan kekurangannya masing-masing.

Pada hakikatnya, setiap pasangan memang harus saling melengkapi. Jangan terlalu sering menunutut pasanganmu untuk berubah dengan cara mengungkit masa lalunya. Bisa-bisa dia malah geram denganmu dan mencari pengganti di luar sana.

Baca Juga: 5 Tips Biar Kamu Gak Jadi Orang Ketiga dalam Hubungan

4. Tidak pernah mau jika diajak diskusi tentang masa depan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Tak Ada Orang Ketiga dalam Hubunganmupexels.com/Odonata Wellnesscenter

Sebuah pasangan yang saling mencintai pasti memiliki mimpi untuk bisa melangkah ke jenjang selanjutnya. Semua hal tersebut pasti akan lebih mudah didapatkan jika kamu dan dia banyak berdiskusi sejak dini. Meskipun terkesan lebay, tetapi kamu wajib mendengarkan dan mau diajak berdiskusi.

Dengan melakukan hal tersebut, pasti ada keasyikan tersendiri dan membuat hubunganmu menjadi erat. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu mau diajak berdiskusi dengan pasangan tentang masa depan. Lagipula, semua hal yang berakhir indah pasti memerlukan persiapan matang.

5. Selalu egois dan ingin menang sendiri

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Agar Tak Ada Orang Ketiga dalam Hubunganmupexels.com/engin akyurt

Egois adalah sesuatu yang pantang dilakukan dalam sebuah hubungan. Menyatukan kedua hati yang berbeda sudut pandang memanglah susah. Tetapi tujuan utama dari membangun sebuah hubungan adalah untuk saling melengkapi dan memperbaiki. Mau tidak mau kamu harus bisa memangkas segala sesuatu yang berhubungan dengan sikap egosentris.

Cobalah untuk selalu berpikiran terbuka dan mendengarkan pasanganmu berbicara. Ingatlah bahwa dia pasti akan merasa tersakiti jika kamu terus-terusan ingin menang sendiri. Alhasil dia juga akan lelah dengan semua sikapmu dan memutuskan untuk berpaling.

Itulah kelima hal yang harus dijauhi jika kamu tidak ingin hubunganmu diganggu oleh orang ketiga. Hilangkap sikap egosentris demi hubungan yang berakhir bahagia!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Menjadi Orang Ketiga Itu Serba Salah, Gak Enak!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya