Comscore Tracker

5 Resep Persahabatan Ala Skuat Dokter di KDrama 'Hospital Playlist'

Siapa nih yang pengen punya persahabatan kayak gini?

KDrama Hospital Playlist memiliki tempat tersendiri di hati para pencinta drama Korea. Drama ini berbeda dari drama medical biasanya. Kalau pada umumnya kita akan ditunjukkan dengan berbagai skenario dunia kedokteran dan diperkenalkan dengan istilah-istilah kedokteran bahkan lengkap juga dengan segala jenis adegan operasi yang sangat intens, di drama ini kita akan sangat jarang menemui hal tersebut.

Drama ini lebih menggambarkan hubungan para dokter di balik layar, hubungan dokter dan pasiennya serta kisah-kisah para pasien yang selalu berwarna di drama ini. Tetap memiliki scene khas drama medical yaitu operasi-operasi, tapi kita tidak akan melihat secara langsung kegiatannya dari awal karena kita akan dibawa juga ke kisah para keluarganya pasien.

Selain menonjolkan aspek kehidupan sehari-hari yang mungkin sering kita jumpai. Drama ini juga memfokuskan terhadap kisah 5 profesor yang sudah bersahabat sejak di bangku kuliah.

Para dokter ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Lee Mi Do, Yoo Yeon Sook, dan Kim Dae Myung. Kisah masing-masing profesor dan juga kisah persahabatan mereka berlima. Skuat dokter ini bahkan menjadi magnet utama di drama ini, persahabatan mereka yang unik membuat banyak penonton iri terhadap mereka.

Nah, ini dia nih resep persahabatan awet ala skuat dokter di KDrama ‘Hospital Playlist’!

1. Saling mendukung satu sama lain 

5 Resep Persahabatan Ala Skuat Dokter di KDrama 'Hospital Playlist'instagram.com/tvndrama.official

Kelima sahabat yang sudah kenal sejak kuliah ini tidak pernah absen dalam urusan mendukung salah satu sahabatnya Ketika memiliki masalah. Ketika ibu dari Yang Seok Hyung sakit dan masuk ke rumah sakit, mereka berlima secara bergantian dengan ikhlas menjaga ibunya Seok Hyung mengingat Seok Hyung merupakan salah satu profesor yang sibuk di rumah sakit.

Atau saat Ik Jun tidak bisa menemani anaknya sebentar, ia bisa menitipkan anaknya ke salah satu sahabatnya atau sahabatnya yang lain dan mereka tanpa keberatan menjaga anaknya Ik Jun hingga ia Kembali.

Mereka mendukung satu sama lain dengan cara mereka masing-masing. Meskipun ada yang terlihat cuek di antara para sahabat ini tapi diam-diam selalu mendukung sahabatnya yang lain tanpa henti. Makanya persahabatan mereka bisa awet sejak kuliah.

2. Selalu ‘update’ tentang kehidupan masing-masing 

5 Resep Persahabatan Ala Skuat Dokter di KDrama 'Hospital Playlist'instagram.com/hospitalplaylist_official

Tidak ada lagi istilah gengsi di dalam persahabatan para dokter ini. Mulai dari masalah pribadi hingga keluarga, mereka selalu memberi tahu yang lain. Mereka terbiasa untuk “curhat” ke teman yang lain demi mendapatkan saran terbaik dari teman-temannya. Hal-hal sepele ataupun hal besar selalu diceritakan. Bisa dibilang mereka meminimalkan rahasia yang ada di antara mereka.

Komunikasi yang rutin tentu menjadi kunci utama dalam persahabatan mereka. Dengan meng-update kehidupan masing-masing akan mengurangi kesenjangan yang mungkin muncul di antara para sahabat ini.

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Geng Dokter 'Hospital Playlist' Saat Nge-band

3. Rutin bertemu 

5 Resep Persahabatan Ala Skuat Dokter di KDrama 'Hospital Playlist'instagram.com/hospitalplaylist_official

Kelima dokter ini bisa dibilang beruntung karena mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Kapan pun mereka ingin mereka bisa bertemu dengan mudah. Tapi, mereka juga selalu meluangkan waktu untuk bertemu setelah bekerja.

Biasanya mereka akan makan bersama disela-sela kesibukan mereka. Meskipun terkadang ada saja dari mereka yang harus segera meninggalkan pertemuan karena ada panggilan darurat dari rumah sakit.

Mungkin bagi yang “LDR” dengan sahabatnya tidak perlu memaksa untuk bertemu setiap minggu atau setiap bulan jika cukup jauh, yang terpenting untuk selalu mengusahakan bertemu secara nyata. Meskipun tiap hari chat, telepon atau video call tentu akan berbeda dengan bertemu langsung.

4. Mencari atau melakukan hobi yang sama

5 Resep Persahabatan Ala Skuat Dokter di KDrama 'Hospital Playlist'instagram.com/tvndrama.official

Salah satu khas dari drama ini adalah kita akan dimanjakan dengan kelima sahabat yang bermain band di akhir dramanya. Mereka akan menentukan hari dan jam untuk Latihan band serta lagu apa yang akan dibawakan hari itu. Mereka tidak punya tujuan tertentu dengan latihan band terus menerus, kelima dokter ini hanya ingin melakukan kegiatan bersama-sama yang tentunya akan makin mengakrabkan persahabatan mereka.

Ide ini patut kita contoh dengan sahabat-sahabat kita. Melakukan suatu kegiatan yang sama-sama disukai tentu akan membuat kita semakin dekat dengan sahabat dan menambah bahan obrolan yaitu tentang hobi bersama.

5. Tidak bercanda kelewatan 

5 Resep Persahabatan Ala Skuat Dokter di KDrama 'Hospital Playlist'instagram.com/hospitalplaylist_official

Pertemanan para dokter ini juga bisa dibilang penuh dengan drama dan tawa. Tidak jarang penontonnya akan dibuat tertawa akibat tingkah para sahabat yang sering bercanda ini. Tapi, mereka tetap menghargai privasi masing-masing sehingga tidak akan ada muncul rasa tersinggung di antara para dokter ini.

Patut ditiru juga nih, supaya pertemanan kita dengan para sahabat akan selalu seru tapi tetap sesuai dengan batasannya. Jadi, tidak akan ada namanya perkelahian di antara sahabat yang ujung-ujungnya bisa memecah belah pertemanan mereka.

Para dokter ini tidak setiap hari selalu akrab satu sama lain. Kita juga sering melihat mereka adu mulut maupun bercanda-bercanda dengan sahabatnya. Tapi, kekompakan mereka dan rasa peduli mereka membuat pertemanan mereka bisa awet banget.

Nah, bagi yang punya sahabat bisa banget nih ditiru cara persahabatan para dokter keren ini.

Baca Juga: 9 Karakter Inspiratif di KDrama Hospital Playlist, Bisa Jadi Panutan!

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://www.tikbookholic.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya