Comscore Tracker

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadian

Bakal ada yang nagih buat ditraktir makan nih!

Mulai menjalin hubungan asmara dengan seseorang memang menyenangkan. Seringkali, kita pun dibuat antusias untuk menyebarkan kabar bahagia tersebut kepada orang sekitar.

Satu persatu teman dekatmu pun akhirnya tahu kalau kamu baru saja jadian. Masing-masing dari mereka memberikan reaksi yang bermacam-macam. Berikut ini merupakan beberapa jenis teman yang akan muncul ketika kamu baru jadian sama pacar.

1. Tipe teman yang minta pajak jadian atau traktiran

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadianunsplash/Johanna Dahlberg

Entah darimana asal mula istilah pajak jadian ini berasal. Yang pasti, pajak jadian yang di maksud disini biasanya merupakan permintaan traktiran dari orang-orang terdekatmu.

Setelah temanmu mengetahui kabar bahwa kamu baru saja jadian, biasanya tipe teman satu ini akan dengan sigap memintamu untuk segera merayakannya dengan cara mentraktir mereka makan-makan.

2. Tipe teman yang bakal ngasih tahu ke semua orang kalau kamu baru jadian

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadianunsplash/Clem Onojeghuo

Tipe teman yang satu ini biasanya paling terdepan untuk mengabarkan kepada semua orang bahwa kamu baru saja jadian. Saking antusiasnya, tipe teman satu ini tidak segan untuk memberitahu siapapun orang yang ditemuinya. 

Dimulai dari memberitahu teman sekelas, kepada guru, ibu kantin, sampai dengan petugas keamanan yang menjaga sekolahmu.

3. Tipe teman yang bakal sedih karena populasi jomblo di lingkungannya berkurang

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadianunsplash/Andrew Le

Mendengar kabar bahwa temannya baru saja punya pacar baru, seringkali membawa kesedihan bagi tipe teman satu ini. Bukan tanpa alasan, tipe teman satu ini beranggapan bahwa ketika temannya sudah punya pacar, itu artinya jumlah jomblo di lingkungannya akan semakin berkurang.

Salah satu hal yang paling ditakutkan oleh tipe teman satu ini yaitu di saat dia menjadi satu-satunya jomblo di lingkungan pertemanannya. 

4. Tipe teman yang tiba-tiba jadi kepo dan gercep buat stalking akun medsos pacar baru kamu

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadianunsplash/Eliott Reyna

Karena merasa penasaran, tipe teman ini biasanya akan langsung bergerak untuk menginterogasi ataupun menanyakan hal-hal terkait pacar barumu. Di samping itu, tipe teman ini juga akan menunjukkan kemampuan stalking-nya terhadap semua akun media sosial milik kekasih barumu itu.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepat

5. Tipe teman yang tidak pernah menunjukkan reaksi apapun ketika mendengar kabar jadianmu

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadianunsplash/Abo Ngalonkulu

Berbeda dari tipe-tipe sebelumnya, tipe teman satu ini justru dikenal karena 'kedatarannya' menanggapi kabar perihal kamu yang baru saja jadian. Beberapan alasannya, bisa karena dia sedang malas mendengar hal-hal yang berbau percintaan, atau mungkin saja temanmu itu sedang menahan diri untuk tidak memberikan responnya sedikit pun.

6. Tipe teman yang sibuk cie-ciein kamu setiap kali kamu bertemu dengannya

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadianunsplash/Matheus Ferrero

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata yang satu ini, bukan?

Mendengar kabar tentang kamu yang baru saja jadian, membuat tipe teman satu ini gak henti-hentinya mencie-ciekan kamu di mana pun dan kapan pun kamu berpapasan dengannya.

Tipe teman satu ini juga tak henti-hentinya melontarkan beberapa kalimat godaan yang ia tujukan kepadamu. Seperti misalnya,"Ehem, di kelas kita katanya ada yang baru jadian nih", atau"Cieee, yang punya pacar baru, kenalin ke kita-kita dong!". Dan masih banyak lagi kalimat-kalimat usil lainnya.

7. Tipe orang yang tiba-tiba jadi sewot kalau temannya baru jadian

7 Tipe Teman yang Akan Muncul Saat Kamu Baru Jadianunsplash/Gokil

Tipe teman satu ini layak dimasukkan ke dalam kategori teman yang ngeselin. Hal itu disebabkan karena kebiasaan buruknya yang suka tiba-tiba ngambek hanya karena temannya baru saja jadian.

Tidak ada yang tahu pasti apa alasan dia yang tiba-tiba berubah jadi sewot. Namun, kemungkinan terbesarnya bisa diakibatkan karena dia iri dengan status baru kamu. Atau mungkin dia hanya takut hubungan persahabatanmu menjadi renggang karena kamu punya pacar baru.

Dari beberapa tipe teman yang muncul ketika kamu baru jadian tadi, tipe mana nih yang paling sering kamu temui? Kalau kamu punya tipe yang lain, langsung tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 8 Kesalahan Terbesar Cewek Saat Pacaran, Jangan Dilakukan Dong!

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya