Comscore Tracker

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalan

Reaksi kamu gimana?

Bertemu dengan mantan bisa jadi hal yang mengejutkan bagi beberapa orang sebabnya kedudukan sebagai seorang mantan sering kali tidak ingin kita bahas dan tidak diharapkan kehadirannya. Selain karena mereka masa lalu kita, sering kali berpapasan dengan mantan itu membuat beberapa dari kita kesal. Entah karena perbuatan buruk yang telah dilakukannya dulu, atau mungkin kamunya saja yang takut gagal move on.

Tapi, bagaimana jadinya kalau sewaktu-waktu kamu tidak sengaja bertemu dengan mantan di jalan? Kamu bakal lari sejauh mungkin atau malah mau nyamperin dia nih?

Nah, berikut ini merupakan beberapa tipe ataupun reaksi orang ketika gak sengaja ketemu mantan di jalan.

1. Pura-pura nggak lihat dan langsung memalingkan muka agar dia tidak melihatmu

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Sonnie Hiles

Sepertinya trik yang satu ini memang sudah jadi andalan. Entah kenapa, ketemu mantan tiba-tiba itu rasanya jadi pengen segera memalingkan muka darinya. Takut gagal move on, ya?

2. Bersikap bodo amat seolah kamu tidak mengenali mantan kamu sendiri

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Paulette Wooten

"Masa lalu biarlah masa lalu." Hayo, bacanya jangan sambil nyanyi, ya!

Bicara soal mantan, erat kaitannya dengan masa lalu kita. Dan sebagai pribadi yang harus segera move on darinya, tentu kita pun diajarkan untuk melupakan segala kenangan yang telah kita lalui bersamanya.

Bagimu, bersikap bodo amat terhadap kehadirannya merupakan salah satu jalan untuk segera mengubur kenangan masa lalumu bersamanya.

3. Berusaha untuk menghindar agar kamu tidak berpapasan langsung dengannya

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Artur Rutkowski

Terkejut dan bingung, seringkali kamu rasakan ketika kamu tak sengaja bertemu dengan mantan. Bingung antara kamu harus menyapanya atau mungkin harus mengabaikannya saja. Dan sebelum sang mantan menyadari keberadaanmu, kamu pun dengan sigap untuk segera menjauh darinya.

4. Bersikap sok cool padahal sebenarnya kamu itu kaget dan berharap agar dia tidak sampai melihat keberadaanmu

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/averie woodard

Ketika kamu lagi jalan-jalan di taman, dan secara tidak sengaja kamu melihat mantan dari kejauhan, kamu pun bergumam "Astaga, itu kan mantan gue. Duh, jangan sampe dia ngelihat gue deh". Meskipun kamu merasa terkejut, kamu pun tetap berusaha untuk menjaga sikapmu agar tetap terlihat tenang. 

5. Bersikap sewajarnya, seperti halnya kamu sedang melihat teman sendiri. Dan kamu pun tidak lupa untuk menyapanya

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Brooke Cagle

Tidak semua orang menanggap mantan itu sebagai musuh kok. Karena tidak sedikit juga beberapa dari mereka yang justru bersikap selayaknya teman kepada mantan pacar mereka sendiri.

Biasanya, tipe orang seperti ini dikenal dengan pribadinya yang sudah dewasa. Karena baginya, perkara jodoh sudah Tuhan yang atur. Jadi, kalaupun mereka sudah putus, mungkin saja mereka memang bukan jodohnya. 

6. Bertingkah seolah kamu sangat bahagia, padahal itu cuma akting belaka supaya mantanmu mengira kalau kamu sudah move on darinya

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Brooke Cagle

Bagimu, gengsi rasanya jika mantan sampai tahu kalau kamu belum bisa move on darinya. Dan ketika kamu tidak sengaja berpapasan di jalan dengannya, seringkali kamu pun berakting seolah kamu sudah move on dan bahagia tanpanya. Meski terkadang, sebenarnya kamu itu masih suka mikirin dia kan? Hayo ngaku!

7. Senyam-senyum sendiri karena kamu malu atau mungkin masih ada rasa. Jangan-jangan, bentar lagi ada yang minta balikan nih!

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/A L L E F . V I N I C I U S Δ

Berpapasan dengan mantan sering kali membuatmu terasa canggung dan malu. Niat hati sih pengen nyapa mantan duluan. Tapi apalah daya, karena merasa malu kamu pun hanya bisa tertunduk dengan perasaan yang tidak karuan.

Baca Juga: 5 Alasan Umum yang Bikin Kamu Tergoda Balikan Sama Mantan

8. Digodain sama teman dan parahnya lagi mereka bercandain kamu supaya kamu bisa balikan lagi

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Aranxa Esteve

Ketika temanmu gak sengaja melihat mantanmu lewat, "Ehm, siapa tuh yang lewat?" ucapnya terhadapmu. Dan yang lebih resenya lagi, dia teriak sama mantanmu itu dan bilang, "Hey, katanya ada yang mau balikan lagi nih!" Sambil nunjuk ke arahmu.

Hayo, kalau kamu digituin sama teman sendiri, kamu bakal marah atau malah jadi seneng nih?

9. Ketemu mantan itu sudah kayak ketemu musuh bebuyutan. Saling sindir, panas-panasin dia, ditambah dengan ekspresi kamu yang jutek abis

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Sam Burriss

Seolah sudah menjadi kebiasaan, ketika seseorang telah putus dari pacarnya maka putuslah sudah semua komunikasi antara keduanya. Padahal, anggapan tersebut tidaklah selamanya benar.

Meski demikian, tidak sedikit dari kita yang justru jadi benci terhadap mantan pacar kita sendiri. Menganggapnya seolah sebagai musuh, seringkali kamu pun dengan sengaja menunjukkan rasa kesalmu terhadapnya seperti menyindirnya di medsos, menjelek-jelekkan dia di hadapan temanmu, dan masih banyak lagi hal buruk lainnya.

Perlu kamu ingat, menyimpan rasa benci terhadap seseorang, sekecil apapun itu hanya akan mendatangkan kerugian terhadap dirimu sendiri. Supaya hidup terasa damai, cobalah untuk memaafkan dan melupakan sosok mantan pacarmu itu dan mulailah untuk kembali fokus terhadap karier ataupun pendidikanmu.

10. Entah kenapa, kalau ketemu mantan itu kamu jadi suka uring-uringan sendiri

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Nick Karvounis

"Ih kok ada dia sih di sini!" atau "Kenapa sih aku harus ketemu sama dia lagi, sebel deh!".

Setelah putus dari pacar, kamu pun berharap agar bisa cepat move on darinya. Menghapus semua kontak dan fotonya, melupakan segala macam kenangan yang telah kamu lalui bersamanya.

Tapi, ketika kamu dihadapkan dengan situasi dimana secara tidak sengaja kamu bertemu dengannya. Kamu pun terkesan belum siap, dan seolah menyalahkan keberadaan dia yang muncul di tempat yang sama denganmu. Duh, kamu belum bisa move on, ya?

11. Gak sengaja ketemu mantan di jalan, eh tiba-tiba kamu jadi sedih dan pengen nangis. Jadi ingat masa lalu ya?

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Ethan Sykes

Bertemu kembali dengan mantan, kadang kala membuatmu teringat akan kenangan masa lalumu bersamanya. Tak ayal, kamu pun sedikit merasa terpukul dan sedih ketika dihadapkan dengan situasi seperti itu.

12. Entah kenapa, di saat kamu gak sengaja ketemu mantan. Kok rasanya jadi bahagia ya? Jangan-jangan, kamu masih cinta!

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Priscilla Du Preez

Gak melulu kesal, ketemu mantan kadang bisa membawa kebahagiaan tersendiri bagimu. Entah karena masih ada rasa atau mungkin kamu sudah rindu akan kehadirannya. Kamu pun tidak bisa menyembunyikan rasa bahagiamu itu. Ciee, yang lagi CLBK!

13. Ketemu mantan, terus diajak ngobrol. Tapi kok ngobrolnya bernada saingan kayak gitu!

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Etienne Boulanger

"Eh kenalin nih ini pacar baru aku, gimana? Cakep kan!" Dengan nada sinis, sambil menunjukkan foto lewat ponselnya.

Meski telah putus dan menyudahi hubungan dengannya. Kadang benih-benih kekesalanmu pada dia masih terasa. Seperti misalnya, ketika kamu tidak sengaja bertemu dengannya. Kemudian kamu mengajaknya untuk sekedar ngobrol-ngobrol biasa.

Alih-alih kamu menanyakan bagaimana kabarnya, kamu pun dengan sengaja memanas-manasi dia dengan mengatakan kalau kamu telah menemukan pengganti dia.

14. Bertingkah sok cantik atau sok ganteng dengan harapan mantanmu bisa menyesal sudah putus denganmu

Ups, Ini Lho 14 Tipe Orang Ketika Gak Sengaja Ketemu Mantan di Jalanunsplash/Brooke Cagle

Tidak bisa dipungkiri, perasaan kesal itu pasti pernah terbersit dalam benakmu ketika mengingat kembali mantan. Dan sebagai bentuk kekesalanmu, seringkali kamu pun jadi bertingkah sok keren di depan mantanmu sendiri dengan harapan, si mantan bisa menyesal karena telah putus denganmu.

Dari beberapa tipe di atas, manakah yang paling sering kamu lakukan ketika gak sengaja ketemu sama mantan di jalan?

Baca Juga: Mantan Pacar Mau Nikah? 5 Hal Positif Ini Harus Kamu Ingat

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya