Comscore Tracker

5 Alasanmu untuk Tetap Bahagia meski Sering Gagal dalam Asmara

Jangan sampai menyalahkan dirimu sendiri

Kegagalan dalam asmara adalah hal yang sangat sering dan wajar terjadi. Tak semua hubungan asmara dapat berjalan sebagaimana mestinya. Tentu saja hal ini kadang kala menimbulkan kesedihan dan kekecewaaan.

Namun, meski sering gagal dan merasa disakiti, kamu tetap harus berpegang pada beberapa alasan untuk tetap bahagia. Apa saja? Catat, ya.

1. Kebahagiaanmu hanya boleh dikontrol olehmu

5 Alasanmu untuk Tetap Bahagia meski Sering Gagal dalam AsmaraPexels/Te lensFix

Kebahagiaan adalah kunci utama yang perlu kamu jaga kapanpun itu. Meskipun kadang kala rencana tak berjalan sebagaimana mestinya, jangan sampai hal tersebut mematahkan harapanmu. Jangan biarkan orang lain justru mengontrol dirimu dengan mengambil semua kebahagiaanmu. Kontrolkan kebahagiaanmu sendiri karena kamu lebih berhak melakukannya.

2. Semua orang berhak bahagia

5 Alasanmu untuk Tetap Bahagia meski Sering Gagal dalam AsmaraUnsplash/Ravi Patel

Jika kamu bertanya-tanya mengapa selalu gagal dalam percintaan, mungkin jawabannya adalah belum waktunya. Setiap orang memiliki waktunya tersendiri untuk memperoleh harapannya, termasuk hubungan asmara. Tentu saja kamu juga berhak untuk bahagia dengan pilihanmu sendiri tanpa perlu lagi merasa tersakiti.

Baca Juga: 5 Alasan Ungkap Perempuan Dewasa Lebih Menarik Diajak Menjalin Asmara

3. Ada banyak orang yang mengharapkan kamu bahagia

5 Alasanmu untuk Tetap Bahagia meski Sering Gagal dalam AsmaraUnsplash/Christian Bowen

Alih-alih hanya fokus pada mereka yang sibuk merusak kebahagiaanmu, sebaiknya kamu coba alihkan pandangan ke sekeliling. Ada banyak orang yang ternyata mengharapkan dirimu untuk bahagia. Orangtua, kerabat, saudara, dan masih banyak lagi tentu mengharapkan kebahagiaanmu. Jadi, jangan sampai kamu mengecewakannya.

4. Kebahagiaan tengah menantimu

5 Alasanmu untuk Tetap Bahagia meski Sering Gagal dalam AsmaraPexels/Budgeron Bach

Setiap orang mungkin memiliki standar kebahagiaannya masing-masing dan tentu saja waktunya tersendiri. Kamu jangan sedih bila memang tengah gagal dalam asmara. Hal itu menandakan bahwa belum saatnya kamu dengannya karena ada kebahagiaan yang lebih besar tengah menantimu.

5. Kesempatan untuk lebih baik lagi

5 Alasanmu untuk Tetap Bahagia meski Sering Gagal dalam AsmaraPexels/Sound On

Percayalah bahwa segala hal memiliki hikmahnya tersendiri yang dapat dipetik. Kegagalan yang dirasakan dalam hubungan asmara dapat menjadi tanda dari kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik lagi di masa depan. Oleh sebab itu, kamu hanya perlu yakin dan berubah menjadi manusia yang lebih baik.

Tentunya kegagalan dalam asmara tak selalu membawamu ke dalam kesedihan. Dengan cara penyikapan yang tepat, maka kamu dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi untuk menyambut kebahagiaan yang baru. Tetap semangat!

Baca Juga: 5 Tips Perbaiki Hubungan Asmara saat Kamu Sudah Mulai Merasa Bosan

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya