Comscore Tracker

5 Tipe Sahabat yang Berpotensi Dapat Merusak Persahabatan, Hati-hati!

Jangan terlalu percaya dengan tipe sahabat seperti ini

Hubungan persahabatan merupakan tipikal yang biasanya akan terjalin lama. Tentunya persahabatan tak hanya bergantung pada usia dan strata sosial saja karena semua orang layak memilikinya. Namun, sayangnya hubungan persahabatan tak selalu berjalan mulus. Ada pula beberapa tipe sahabat yang justru berpotensi dapat merusak hubungan persahabatanmu. Apa saja, ya? Yuk, cari tahu.

1. Menyepelekan utang

5 Tipe Sahabat yang Berpotensi Dapat Merusak Persahabatan, Hati-hati!Unsplash/Annie Spratt

Utang di antara sahabat biasanya banyak dianggap santai dan bukan menjadi masalah utama. Namun, memiliki sifat yang terlalu kebiasaan berutang tentunya akan sangat menyebalkan. Hal ini semakin memburuk apabila tak ada niatan baik untuk membayar utang-utangnya.

2. Bermuka dua

5 Tipe Sahabat yang Berpotensi Dapat Merusak Persahabatan, Hati-hati!Unsplash/Melissa Askew

Tahukah kamu bahwa seorang sahabat tak selalu memiliki kepribadian yang baik untukmu. Bisa saja ada yang justru bermuka dua di belakangmu. Di depanmu mungkin ia tampak sangat peduli denganmu, namun di belakangmu bisa saja ia justru membicarakanmu.

Baca Juga: 5 Hal Seru yang Dirasakan Cewek Saat Memiliki Sahabat Cowok, Setuju?

3. Tak ada waktu bila bersama kekasih

5 Tipe Sahabat yang Berpotensi Dapat Merusak Persahabatan, Hati-hati!Unsplash/The Creative Exchange

Kamu boleh saja membedakan antara kekasih dan sahabat, namun tidak boleh secara berlebihan. Ada pula tipe sahabat yang justru lebih gemas menghabiskan waktu dengan kekasihnya dibanding sahabatnya sendiri. Dengan cara demikian, justru kamu seakan tak dianggap sebagai prioritasnya.

4. Terlalu bergantung

5 Tipe Sahabat yang Berpotensi Dapat Merusak Persahabatan, Hati-hati!Unsplash/Priscilla Du Preez

Hubungan persahabatan memang memiliki ceritanya tersendiri terhadap satu sama lain. Sayangnya, tak sedikit sahabat yang justru terlalu nyaman bergantung sampai-sampai kebablasan. Cara demikian tentu saja memberikan efek yang tak baik sekaligus tak nyaman pada satu sisi.

5. Egoisme tinggi

5 Tipe Sahabat yang Berpotensi Dapat Merusak Persahabatan, Hati-hati!Pexels/Craig Adderley

Kamu perlu tahu bahwa siapapun tak ada yang menyukai orang dengan sifat egoisme yang tinggi, tak terkecuali sahabat. Bila kamu memiliki sahabat yang egois, tentu kamu akan lebih merasakan kesulitan dalam menjalankan persahabatan. Tak ayal justru hanya akan membuatmu seakan mati hati.

Tipe-tipe sahabat di atas perlu kamu ingat terus sebagai gambaran untuk menghindari. Setuju?

Baca Juga: 6 Cara Agar Kamu dan Sahabat Akur Kembali Setelah Bertengkar Hebat!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya