Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Gebetan Menolak Cintamu, Jangan Putus Asa!

Penolakan cinta jangan sampai membuatmu menyerah begitu saja

Memperoleh penolakan cinta tentu menjadi satu hal yang menyakitkan, entah itu untuk pria ataupun perempuan. Rasa sedih rasanya sulit terbendung lagi apabila harus menerima penolakan dari orang yang dicintai.

Sebetulnya ada banyak hal yang mungkin membuatmu tak kunjung memperoleh penerimaan cinta. Bisa saja beberapa hal berikut ini menjadi alasan mengapa gebetanmu menolak cinta yang kamu ajukan.

1. Proses pendekatan yang tidak cocok

5 Alasan Mengapa Gebetan Menolak Cintamu, Jangan Putus Asa!ilustrasi pasangan (pexels.com/@d-ng-nhan)

Sebelum lebih jauh mengungkapkan cinta, tentu biasanya ada proses pendekatan yang dilakukan. Pada proses inilah biasanya satu sama lain berusaha saling mengenal dan memahami karakter satu sama lain.

Terkadang tak semua orang melakukan proses pendekatan dengan baik, ada juga yang mungkin terlalu agresif hingga sampai membuat jengah. Jika proses pendekatannya tidak cocok, ungkapan cinta juga tak akan diterima.

2. Karakter yang sangat berbeda

5 Alasan Mengapa Gebetan Menolak Cintamu, Jangan Putus Asa!ilustrasi bertengkar (pexels.com/@vera-arsic-304265)

Setiap orang terlahir dengan karakter yang berbeda-beda. Rasanya kamu tak dapat memaksakan pasangan dengan karakter yang dimilikinya sebab tentu sangat sulit untuk diubah.

Perbedaan karakter inilah yang kemudian bisa membuatmu memperoleh penolakan. Sebetulnya hal ini baik sebab bila memang sulit menyatukan perbedaan karakter, hubungan pun akan berjalan sulit.

Baca Juga: 5 Alasan Harus Paham bahwa Karakter Setiap Orang Beda!

3. Kamu memiliki imej yang buruk

5 Alasan Mengapa Gebetan Menolak Cintamu, Jangan Putus Asa!ilustrasi playboy (pexels.com/@elletakesphotos)

Memiliki imej yang baik memang semestinya menjadi hal penting bagi semua orang. Sayangnya, tak mudah untuk memiliki imej yang seperti itu, apalagi jika kamu pernah melakukan kesalahan sebelumnya.

Imej buruk yang dimiliki bukan tak mungkin justru akan membuat pasangan enggan untuk menerimamu. Oleh sebab itu, cobalah memperbaiki diri dan berusaha mengembalikan imej baikmu seperti semula.

4. Dia sudah memiliki seseorang yang disukainya

5 Alasan Mengapa Gebetan Menolak Cintamu, Jangan Putus Asa!ilustrasi orang ketiga (pexels.com/@ludakavun)

Tidak ada orang yang bisa memaksakan diri untuk urusan perasaan. Alasannya adalah karena memang semua orang tak bisa memilih pada siapa atau kapan akan jatuh cinta.

Sama halnya apabila gebetanmu ternyata sudah memiliki seseorang yang disukai sehingga kamu pasti sulit untuk memperoleh hatinya. Situasi yang seperti ini memang sepertinya sudah tidak perlu dipaksakan lagi.

5. Kamu terlalu awal dalam mengungkapnya

5 Alasan Mengapa Gebetan Menolak Cintamu, Jangan Putus Asa!ilustrasi pasangan (pexels.com/@vijarindo)

Setiap pasangan biasanya memiliki waktu pendekatan yang berbeda-beda. Ada yang cenderung lama, ada pula yang cepat dan terkesan tak buang-buang waktu.

Sebetulnya terlalu awal dalam mengungkapkan perasaan juga tidak selalu baik. Kamu dan pasangan jadi belum mengenal dengan baik sehingga membuatmu bisa saja memperoleh penolakan.

 

Mendapatkan penolakan cinta adalah hal yang biasa terjadi. Meski begitu, jangan sampai justru membuatmu menyerah, apalagi hingga patah hati secara berlebihan. Harus kembali semangat, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Penolakan Cinta yang Seringnya Bukan Sebuah Kejujuran

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya