Comscore Tracker

5 Cara Membuat Resolusi saat Baru Mengalami Putus Cinta, Bisa Dicoba!

Putus cinta dapat memberikan pelajaran yang berharga

Semua orang biasanya memiliki harapan yang sama untuk dapat memperoleh hal-hal baik dalam kehidupannya. Sering kali hal ini sering diucapkan pada saat membuat resolusi.

Sayangnya tidak semua orang memiliki latar belakang yang baik-baik saja dalam membuat resolusi. Ada yang justru harus mengalami putus cinta dan dikecewakan sehingga harapannya mengenai resolusi juga berubah. Untuk membuat resolusi setelah mengalami putus cinta, maka beberapa hal berikut ini bisa kamu coba.

1. Berani jujur pada diri sendiri

5 Cara Membuat Resolusi saat Baru Mengalami Putus Cinta, Bisa Dicoba!Ilustrasi berdiam diri (Pexels/Anastasia Shuraeva)

Kejujuran merupakan hal terpenting untuk dapat memupuk kembali rasa percaya dirimu. Sering kali banyak orang cenderung terjebak dalam kekecewaan sehingga sulit jujur pada diri sendiri.

Dalam membuat resolusi, pastikan kamu berani jujur pada diri sendiri. Cara tersebut akan memudahkanmu dalam melakukan segala halnya.

2. Berkomitmen untuk melupakan masa lalu

5 Cara Membuat Resolusi saat Baru Mengalami Putus Cinta, Bisa Dicoba!Ilustrasi sedang bersantai (Pexels/Andrea Piacquadio)

Setiap orang memiliki masa lalu yang berbeda-beda. Masa lalu yang dimiliki juga tidak selalu baik, bahkan ada pula yang dipatahkan dan dikecewakan berkali-kali.

Untuk membuat masa depan yang lebih cerah, peganglah komitmen untuk melupakan masa lalu. Jangan sampai masa lalu justru mencegahmu dalam memperoleh masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Gak Boleh Paksa Pasangan Melupakan Masa Lalunya

3. Status lajang akan dimanfaatkan untuk hal-hal produktif

5 Cara Membuat Resolusi saat Baru Mengalami Putus Cinta, Bisa Dicoba!Ilustrasi seorang mahasiswa (Pexels/Andrea Piacquadio)

Ketika kamu mengalami putus cinta, biasanya status lajang akan sedikit membuatmu merasa sedih. Namun, jangan sampai rasa sedih justru mencegahmu untuk melakukan hal-hal positif.

Jadikan status lajang sebagai alasan untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Hal ini akan membuatmu dapat melakukan beragam hal-hal produktif yang bermanfaat untuk masa depan kelak.

4. Putus cinta tidak akan dapat memberikan dampak apa pun pada karier dan masa depan

5 Cara Membuat Resolusi saat Baru Mengalami Putus Cinta, Bisa Dicoba!Ilustrasi wanita tersenyum (Pexels/Andrea Piacquadio)

Kamu mungkin mengalami putus cinta dan dikecewakan oleh orang yang kamu cintai. Merasakan perasaan yang demikian adalah hal yang umum adanya.

Meski begitu, jangan jadikan perasaan kecewa akibat putus cinta justru menjadi berlarut-larut. Kamu harus dapat memastikan diri bahwa putus cinta tidak akan dapat memberikan dampak apa pun pada karier dan masa depanmu nantinya.

5. Berjanji menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya

5 Cara Membuat Resolusi saat Baru Mengalami Putus Cinta, Bisa Dicoba!Ilustrasi pria sukses (Pexels/Andrea Piacquadio)

Permasalahan cinta sering kali membuat banyak orang kesulitan untuk berpikir secara rasional. Tidak sedikit orang yang justru harus terjebak dalam hubungan toxic karena pasangan yang dimiliki.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi di masa depan, berjanjilah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Resolusi seperti ini akan membuatmu terus berusaha yang terbaik sehingga melupakan hal-hal buruk yang mungkin pernah kamu lakukan.

 

Melalui beragam cara di atas, kamu dapat membuat ulang resolusimu meskipun setelah mengalami putus cinta. Jangan dijadikan beban, ya!

Baca Juga: 7 Cara Move On Paling Ampuh dan Elegan, Bukan Cari Pacar Lagi

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya