Comscore Tracker

5 Dampak apabila Pasangan Mudah Merasa Minder, Jangan Dibiarkan!

Rasa minder bisa merusak hubungan yang terjalin

Minder atau insecure sebetulnya merupakan perasaan natural yang dimiliki oleh seseorang. Secara khusus memang tak mudah saat memiliki perasaan tersebut, apalagi jika perasaan minder dirasakan pada pasangan sendiri.

Biasanya hal seperti ini bisa muncul sebab kekhawatiran tersendiri yang akhirnya terakumulasi pada kepercayaan diri yang rendah. Itulah mengapa banyak pasangan yang akhirnya mudah merasa minder terhadap satu sama lain. Padahal, jika perasaan minder terus dibiarkan dan tak diatasi, beberapa dampak berikut ini bisa terjadi pada hubunganmu.

1. Konflik yang mudah terjadi

5 Dampak apabila Pasangan Mudah Merasa Minder, Jangan Dibiarkan!ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Hal pertama yang harus kamu pahami adalah risiko konflik yang sangat mudah terjadi. Ketika kamu dan pasangan tak mampu untuk saling mengatasi rasa minder, satu sama lain akan mudah mempermasalahkan hal tersebut.

Konflik yang terus menerus muncul jelas akan memengaruhi kondisi psikologis secara menyeluruh. Hal ini jadi membuat hubungan terasa jauh lebih sulit untuk dijalani dengan baik-baik saja.

2. Saling menuntut

5 Dampak apabila Pasangan Mudah Merasa Minder, Jangan Dibiarkan!ilustrasi saling bertengkar (pexels.com/@Kampus-Production)

Semua orang tentunya pasti ingin memperoleh pasangan yang baik dan dapat memperlakukan satu sama lain melalui cara yang bijak. Sayangnya hal ini belum tentu bisa dilakukan sebab salah satunya memiliki perasaan minder.

Ketika pasangan memiliki rasa minder, akan sangat mudah untuk saling menuntut. Hal ini akan terjadi secara terus menerus hingga akhirnya menyebabkan rasa tidak nyaman sekaligus sedih sebab tak mampu menjadi pribadi yang diinginkan oleh pasangan.

Baca Juga: 6 Keuntungan Jadi Bapak Rumah Tangga, Gak Perlu Minder!

3. Risiko perselingkuhan

5 Dampak apabila Pasangan Mudah Merasa Minder, Jangan Dibiarkan!ilustrasi berselingkuh (pexels.com/@olly)

Tidak ada pasangan yang ingin terlibat dalam perselingkuhan dalam bentuk apa pun. Hal ini jelas saja karena rasanya diselingkuhi pasti akan sangat menyakitkan sebab dikhianati begitu saja oleh pasangan.

Cara terbaik dalam mengatasinya adalah dengan membuang jauh-jauh rasa minder terhadap pasangan. Jika tak mampu mengatasinya, kamu dan pasangan jadi memiliki risiko perselingkuhan yang tinggi sebab dirasa ingin memiliki seseorang yang lebih ideal dari saat ini.

4. Saling mengatur satu sama lain

5 Dampak apabila Pasangan Mudah Merasa Minder, Jangan Dibiarkan!ilustrasi pasangan intim (pexels.com/@84330351)

Dalam suatu hubungan biasanya ada seseorang yang bertindak sebagai dominan dan ada pula yang pasif. Dua peran inilah yang kemudian dapat membuat hubungan terasa lebih hidup sebab memperlakukan pasangan dengan berbeda-beda.

Sayangnya, apabila salah satu merasa insecure, hal ini justru akan membuat satu sama lain justru saling mengatur. Hal ini membuat keduanya jadi dominan untuk mengatur pasangannya sehingga ia pun tak merasa minder dengan hal tersebut.

5. Hubungan jadi tak jelas arahnya

5 Dampak apabila Pasangan Mudah Merasa Minder, Jangan Dibiarkan!ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Hubungan yang terjalin baik biasanya memiliki arah yang jelas dan hal ini adalah satu hal penting untuk diingat. Hubungan yang jelas ini juga biasa terjalin apabila satu sama lain dapat saling mendukung dan menghargai pasangan dengan baik.

Sayangnya justru akan terasa berbeda apabila pasangan justru merasa minder terhadap sesuatunya. Perasaan minder ini justru bisa membuat hubungan jadi semakin sulit arahnya sehingga tidak bisa terjalin dengan baik.

 

Memang tak mudah untuk mengatasi rasa minder pada pasangan. Namun, bukan berarti hal ini sama sekali tak bisa untuk dilakukan. Jauhi sikap minder agar hubungan tak rusak, ya!

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Rasa Minder yang Berlebihan, Wajib Diterapkan! 

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya