Comscore Tracker

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pria saat Mengungkapkan Perasaannya

Jadilah dirimu sendiri saat mengutarakan perasaan

Pahami beberapa kesalahan yang kerap dilakukan pria saat mengungkapkan perasaan. Menyimpan perasaan pada seseorang yang disukai memang tidak mudah. Apalagi terkadang kamu sendiri mungkin belum cukup yakin dia memiliki perasaan yang sama. Meski begitu, usaha untuk mengungkapkan perasaan tentu tidak salah jika ingin dilakukan.

Sayangnya, terkadang justru banyak kesalahan yang kerap dilakukan pria saat mengungkapkan perasaan. Untuk menghindari hal tersebut, ketahui beberapa contoh kesalahan berikut ini!

1. Terlalu mengikuti ekspektasi yang tinggi

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pria saat Mengungkapkan Perasaannyailustrasi pasangan (unsplash.com/@scottbroomephotography)

Memiliki ekspektasi terhadap urusan cinta memang tidak ada salahnya. Sayangnya terkadang ekspektasi tersebut justru dapat menimbulkan kekecewaan, apabila tidak diatasi dengan baik.

Banyak orang yang justru terlalu mengikuti ekspektasi dalam mengungkapkan perasaan, sehingga kemudian mudah kecewa dengan realitas. Hal inilah mengapa sebaiknya tidak perlu menyimpan ekspektasi yang terlalu tinggi pada saat mengungkapkan perasaan.

2. Mengungkapkan perasaan lewat pesan singkat

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pria saat Mengungkapkan Perasaannyailustrasi bermain ponsel (pexels.com/@MART-PRODUCTION)

Setiap pria mungkin memiliki caranya tersendiri dalam mengungkapkan perasaannya. Terkadang cara tersebut bisa saja tidak tepat dan justru memiliki makna yang kurang baik.

Salah satunya apabila pria justru mengungkapkan perasaannya hanya melalui pesan singkat semata. Selain dinilai tidak serius, tentu cara yang satu ini hanya akan membuat image-mu menjadi buruk.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Kerap Membuat Hubungan Terasa Membosankan

3. Terkesan buru-buru

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pria saat Mengungkapkan Perasaannyailustrasi mengobrol (unsplash.com/@priscilladupreez)

Memang dapat dipahami bahwa ketika menyukai seseorang, maka rasanya ingin selalu berada dekat dengannya. Sama halnya dengan mengungkapkan perasaan, semuanya tentu memerlukan proses tersendiri.

Jika kamu terlalu buru-buru dalam mengungkapkan perasaan, justru hanya akan membuat calon pasangan menjadi ragu. Selalu pertimbangan segala sesuatunya terlebih dahulu, sehingga tidak sampai salah dalam memilih jalan.

4. Menyatakan perasaan sambil bercanda

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pria saat Mengungkapkan Perasaannyailustrasi bulan madu (unsplash.com/@fernandoegv)

Rasanya memang tidak mudah pada saat mengungkapkan perasaan untuk pertama kalinya. Perasaan gugup menjadi salah satu hal yang mendominasi dalam urusan ini.

Terkadang banyak pria yang menutupi rasa gugupnya dengan cara melontarkan candaan. Meski begitu, justru menyatakan perasaan sambil bercanda seolah menunjukkan ketidakseriusanmu terhadap calon pasangan. Hal ini bisa saja membuat dia justru menjadi salah paham.

5. Terlalu berlebihan

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pria saat Mengungkapkan Perasaannyailustrasi pasangan (unsplash.com/@justin_groep)

Segala yang berlebihan memang tidak akan memberikan dampak yang baik. Sama halnya apabila kamu berusaha mengungkapkan perasaan, namun dengan cara yang terlalu berlebihan.

Kamu juga perlu mempertimbangkan perasaan calon pasangan, sehingga dapat menemukan cara yang tepat dalam mengungkapkannya. Dengan demikian. kamu pun jadi tidak khawatir akan ditolak.

Beragam kesalahan tersebut bisa saja membuatmu memiliki image yang tidak baik di hadapan calon pasangan. Selalu pertimbangan segala sesuatu terlebih dahulu, sehingga tidak sampai salah jalan. Pikirkan terlebih dahulu, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Pacar Belum Siap Dilamar, Yuk Lebih Peka dengan Perasaannya

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya