Comscore Tracker

5 Penyebab Hubungan Rentan Mengalami Hadirnya Orang Ketiga, Cegah!

Hati-hati bisa merusak hubungan

Menjalin hubungan yang harmonis tentu memerlukan banyak modal tersendiri. Dari mulai komitmen kuat, hingga kesetiaan yang harus senantiasa saling dijaga.

Tentunya tidak mudah untuk menjaga hubungan tersebut, apalagi dengan segala ancaman, termasuk mengenai hadirnya orang ketiga. Risiko hadirnya orang ketiga memang dapat mengancam suatu hubungan. Namun, biasanya hal ini bisa terjadi karena beberapa penyebab yang berikut ini.

1. Terlalu ramah dengan lawan jenis

5 Penyebab Hubungan Rentan Mengalami Hadirnya Orang Ketiga, Cegah!ilustrasi mengobrol (unsplash.com/alicekat)

Alasan pertama disebabkan karena interaksi satu sama lain dengan lawan jenis. Memang sangat penting menjaga hubungan silaturahmi pasca menikah, namun dengan memperhatikan banyak hal.

Terlalu ramah secara berlebihan pada lawan jenis juga jelas akan menyebabkan potensi hadirnya orang ketiga. Selain itu, contoh tersebut juga akan menghadirkan kesalahpahaman tersendiri.

2. Tidak menerapkan batasan apa pun

5 Penyebab Hubungan Rentan Mengalami Hadirnya Orang Ketiga, Cegah!ilustrasi pasangan (unsplash.com/justin_groep)

Dalam menjalani hubungan pernikahan dan dalam berkawan dengan lawan jenis, semuanya memiliki aturan tersendiri. Aturan ini juga berkaitan dengan batasan yang harus dihormati, sehingga tak sampai melakukan hal-hal yang tidak semestinya.

Tanpa menerapkan adanya batasan, maka suatu hubungan dapat berpotensi menyebabkan hadirnya orang ketiga. Alasannya tentu saja karena satu sama lain bisa melakukan hal-hal yang  mungkin berlebihan, serta melebihi batasan.

3. Terlalu menyepelekan sesuatu

5 Penyebab Hubungan Rentan Mengalami Hadirnya Orang Ketiga, Cegah!ilustrasi bertengkar (pexels.com/ketut-subiyanto)

Kamu perlu tahu bahwa kadang kala hadirnya orang ketiga bisa karena penyebab sepele. Sebut saja dengan kebiasaan menyepelekan pasangan dalam bergam aspek berbeda.

Dengan kebiasaan sepele ini, justru kamu akan mudah menganggap semua hal dengan sebelah mata. Dampaknya jika tak sesuai ekspektasi, maka akan mudah untuk melirik orang baru dan kemudian berselingkuh.

4. Tidak memegang prinsip dan komitmen dengan baik

5 Penyebab Hubungan Rentan Mengalami Hadirnya Orang Ketiga, Cegah!ilustrasi melamar (unsplash.com/gift_habeshaw)

Menjalani hubungan pernikahan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Alasannya karena ada prinsip dan komitmen penting yang harus senantiasa dijaga, sehingga pernikahan dapat berjalan dengan baik.

Sayangnya ada banyak pasangan yang terkadang sulit memegang komitmen tersebut. Dampaknya akan menyebabkan hubungan jadi mudah disusupi oleh orang ketiga, sehingga rentan bermasalah.

5. Mudah tergoda

5 Penyebab Hubungan Rentan Mengalami Hadirnya Orang Ketiga, Cegah!ilustrasi berselingkuh (pexels.com/olly)

Kamu harus tahu bahwa setiap hubungan memang memiliki kemungkinan yang sama untuk disusupi orang ketiga. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi apabila kamu dan pasangan dapat saling menjaga diri dari hal-hal yang tak semestinya.

Begitu pula jika kamu justru merupakan sosok yang mudah tergoda, maka hadirnya orang ketiga tentu akan sangat mudah terjadi. Oleh sebab itu, pastikan kamu memiliki keteguhan diri, sehingga tak mudah tergoda dengan siapa pun selain pasanganmu.

 

Hadirnya orang ketiga dapat dicegah apabila kamu dan pasangan saling menerapkan batasan. Jangan sampai justru membuat masalah sendiri, sebab tidak mampu menjaga komitmen. Terapkan batasan yang jelas, ya!

Baca Juga: 5 Cara Melindungi Hubungan Cinta dari Orang Ketiga

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya