Comscore Tracker

5 Penyebab Hubungan Terasa Sulit Berlanjut hingga ke Pernikahan

Tidak ada jaminan bahwa hubungan akan selalu langgeng

Semua orang tentunya memiliki harapan yang sama untuk dapat mengemban hubungan yang positif serta mampu dibawa hingga ke jenjang yang lebih serius. Namun, nyatanya dalam menjalani suatu hubungan tidaklah berjalan dengan baik-baik saja.

Terkadang, meski telah mengharapkan hubungan yang langgeng hingga ke pernikahan, kenyataannya tidak demikian. Ada pula beberapa hal berikut ini yang menjadi halangan bagi pasangan untuk melanjutkan hubungan mereka.

1. Karakter satu sama lain yang sulit cocok

5 Penyebab Hubungan Terasa Sulit Berlanjut hingga ke Pernikahanilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Hal pertama yang sangat diperhatikan satu sama lain adalah mengenai karakter. Tanpa mencoba mencocokkan karakter tersebut, rasanya akan sulit untuk menjalin hubungan satu sama lain dengan cermat.

Terkadang karakter yang sulit cocok inilah yang justru membuat banyak pasangan kesulitan untuk melanjutkan hubungan mereka. Bahkan, mereka akan berpikir berulang kali untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan apabila karakternya masih sulit cocok.

2. Keraguan yang masih dimiliki

5 Penyebab Hubungan Terasa Sulit Berlanjut hingga ke Pernikahanilustrasi merasa bingung (unsplash.com/e_sykes)

Keyakinan dan keraguan dalam menjalani sesuatu merupakan dua hal yang jelas berbeda. Terkadang orang-orang tak bisa memilih untuk yakin atau ragu sebab hal tersebut seakan menjadi insting pribadi yang dapat dirasakan secara cermat.

Jika pasangan masih menyimpan keraguan di dalam hatinya, hal inilah yang akan membuatnya menjadi sulit. Hubungan yang dijalani juga akan sulit untuk dilanjutkan hingga ke jenjang pernikahan.

Baca Juga: Supaya Hati Damai, 5 Cara Menghilangkan Perasaan Ragu pada Pasangan

3. Belum menemukan rencana masa depan yang tepat

5 Penyebab Hubungan Terasa Sulit Berlanjut hingga ke Pernikahanilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@cottonbro)

Berbicara mengenai jenjang pernikahan, memang tak lengkap tanpa rencana masa depan. Rasanya sangat terburu-buru apabila menginginkan pernikahan namun tidak memiliki rencana masa depan yang matang.

Banyak pasangan yang merasa sulit berkembang hubungannya sebab perencanaan masa depan yang masih sangat minim. Hal ini membuat kelanjutan hubungan juga akan tertahan dan sulit untuk dibayangkan ke depannya.

4. Masih sering terlibat konflik

5 Penyebab Hubungan Terasa Sulit Berlanjut hingga ke Pernikahanilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Keira_Burton)

Pertengkaran antara pasangan adalah hal yang sangat umum terjadi. Hal ini bahkan seakan dianggap sebagai cara dalam mengeratkan hubungan satu sama lain dengan cermat.

Sayangnya, jika suatu hubungan masih terus sering terlibat konflik, dampaknya akan tak baik bagi kelangsungannya. Bisa jadi pasangan akan berpikir ulang untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan sebab masih khawatir akan terus menerus terlibat dalam konflik.

5. Terhalang restu orangtua

5 Penyebab Hubungan Terasa Sulit Berlanjut hingga ke Pernikahanilustrasi pasangan orangtua (pexels.com/@gustavo-fring)

Hal selanjutnya yang menjadi persoalan adalah mengenai restu orangtua. Memang tak dapat ditampik bahwa restu orangtua adalah hal utama yang perlu diperjuangkan sehingga hubungan akan berjalan baik.

Sayangnya, justru akan terasa sulit untuk dalam melanjutkan hubungan apabila masih terhalang restu orangtua. Dampaknya, hubungan pun akan terasa begitu-begitu saja atau bahkan terpaksa bubar.

 

Memang tidak mudah dalam menjalani suatu hubungan. Ditambah lagi bila hubungan tersebut harus terbentuk beberapa hal yang membuatnya sulit dilanjutkan ke jenjang selanjutnya. Terpenting tetap upayakan yang terbaik, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Doi Belum Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terhalang Restu

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya