Comscore Tracker

Boys, 5 Sinyal Ini Menunjukkan Pasanganmu Ingin Hubungan yang Serius

Jangan sampai justru terlalu lama dalam menggantungnya

Setiap pasangan yang menjalin hubungan tentunya memiliki harapan untuk dapat melanjutkan ke tahap yang lebih serius. Kadang kala untuk mencapai tahap tersebut dibutuhkan banyak waktu dan pertimbangan sebelum memutuskannya.

Sayangnya antara seseorang dengan pasangannya tidak memiliki keterbukaan mengenai hal ini sehingga hanya ditunjukkan melalui sinyal semata. Khususnya untuk para pria, jika pasanganmu sudah memberikan beberapa sinyal yang berikut ini maka artinya ia sudah ingin memiliki hubungan yang serius denganmu ke depannya.

1. Mulai berhenti bermain-main

Boys, 5 Sinyal Ini Menunjukkan Pasanganmu Ingin Hubungan yang SeriusIlustrasi pasangan mengobrol (Pexels/cottonbro)

Dalam awal menjalin hubungan biasanya ada banyak hal yang masih dianggap main-main. Sering menggampangkan sesuatu hingga berkonflik hanya karena urusan sederhana menjadi salah satu contohnya.

Seiring berjalannya waktu biasanya pasangan akan mulai berhenti dalam bermain-main. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana caranya bersikap dan berpikir mengenai sesuatu.

2. Banyak memikirkan urusan masa depan

Boys, 5 Sinyal Ini Menunjukkan Pasanganmu Ingin Hubungan yang SeriusIlustrasi perempuan sedang sedih (Pexels/cottonbro)

Semua orang tentunya menginginkan masa depan yang cerah dengan orang yang disayang. Namun, ada pasangan yang memang sudah memikirkannya dan ada pula yang cuek-cuek saja.

Tentunya salah satu sinyal pasanganmu ingin memiliki hubungan yang serius sering ditandai dengan caranya dalam berpikir. Biasanya pasanganmu akan mulai memikirkan banyak hal yang berkaitan dengan masa depan.

Baca Juga: 5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!

3. Sudah memiliki perencanaan jangka panjang

Boys, 5 Sinyal Ini Menunjukkan Pasanganmu Ingin Hubungan yang SeriusIlustrasi pasangan mengobrol (Pexels/Alex Green)

Tak semua pasangan baru dapat memiliki perencanaan untuk jangka panjang. Biasanya kebanyakan dari mereka hanya akan mempertimbangkan untuk saat ini saja.

Jika pasanganmu justru sudah memiliki banyak perencanaan jangka panjang ke depannya, maka hal ini bisa saja menunjukan keseriusannya. Pasangan yang tidak serius biasanya tidak akam sampai terpikirkan pada perencanaan jangka panjang.

4. Sering membicarakan soal pernikahan

Boys, 5 Sinyal Ini Menunjukkan Pasanganmu Ingin Hubungan yang SeriusIlustrasi pasangan menikah (Unsplash/Jonatas Domingos)

Hubungan yang serius biasanya akan bermuara dalam sebuah ikatan pernikahan. Hal ini menjadi sesuatu yang penting dan terdengar serius sebab tak semua pasangan dapat melakukannya.

Apabila pasanganmu sudah sering membicarakan soal pernikahan, maka bisa jadi itu menjadi sinyal keseriusannya. Bahkan tak jarang hal ini sudah menjadi topik sehari-hari yang dibicarakan bersama pasangan.

5. Sudah sering mengajak berkumpul dengan keluarga

Boys, 5 Sinyal Ini Menunjukkan Pasanganmu Ingin Hubungan yang SeriusIlustrasi seorang ibu dan anak (Pexels/Andrea Piacquadio)

Untuk melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius tentunya akan banyak melibatkan keluarga. Satu sama lain harus saling mengenal keluarga masing-masing sebagai bentuk keseriusan.

Kamu dapat melihat sinyal keseriusan pasangan jika ia sudah mulai sering melibatkanmu dalam urusan keluarga. Itu menjadi tanda bahwa kamu diterima dan disambut di dalam lingkup keluarganya.

Para pria bisa melihat sinyal keseriusan perempuan melalui beberapa tanda di atas. Jika waktunya sudah tepat dan segala persiapan sudah ada, maka jangan ditunda ya. Berikan kepastian untuk hubungan yang harmonis!


Baca Juga: 9 Tanda Pacar Suka Mengatur, Serius Ingin Lanjutkan Hubungan?

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya