Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Masih Ragu untuk Melanjutkan Hubungan

Hubungan pun jadi terasa terkatung-katung, deh

Menjalin hubungan dengan orang yang dicintai tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri. Tentu saja hubungan ini memiliki tujuan utama berupa keseriusan dalam menjajaki hubungan yang lebih serius ke depannya.

Hal yang disayangkan justru tak semua pasangan dengan mudahnya mampu serius dalam menjalani hubungan. Bahkan ada pula yang memang menjalani hubungan tanpa ada rencana ke arah pernikahan.

Kamu tentunya harus memastikan hal tersebut dengan baik, salah satunya adalah dengan melihat beberapa tanda berikut ini yang menjadi ciri bahwa pasangan sebetulnya ragu-ragu dalam menjalani hubungan denganmu.

1. Menghindari obrolan mengenai rencana masa depan

5 Tanda Pasangan Masih Ragu untuk Melanjutkan Hubunganilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@cottonbro)

Hal pertama yang menjadi tanda bahwa pasangan masih ragu denganmu adalah tanda bahwa mereka sangat menghindari obrolan soal rencana masa depan. Kadang kala dalam menjalin hubungan memang sangat diperlukan obrolan seputar masa depan, sehingga jelas akan dibawa ke mana hubungan tersebut.

Jika pasangan sebetulnya masih ragu denganmu, maka mereka akan mencoba menghindari obrolan seputar masa depan. Hal ini karena memang mereka tak berminat memiliki rencana sejauh itu denganmu.

2. Mendasari hubungan untuk kesenangan semata

5 Tanda Pasangan Masih Ragu untuk Melanjutkan Hubunganilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Keira_Burton)

Tidak semua orang menjalani hubungan karena memang ingin melanjutkannya ke jenjang yang serius. Ada pula beberapa orang yang memang menjalani hubungan sebab ketertarikan saja, sehingga hanya dilandasi oleh kesenangan semata.

Hal ini jelas menimbulkan rasa keraguan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang serius. Oleh sebab itu, jika pasanganmu menjalani hubungan atas dasar kesenangan semata, maka hal tersebut patut diwaspadai dengan baik.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Sudah Ingin Mengakhiri Hubungan, Sudah Siap?

3. Masih sering terlibat konflik sepele satu sama lain

5 Tanda Pasangan Masih Ragu untuk Melanjutkan Hubunganilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Konflik atau pertengkaran dalam hubungan sejatinya merupakan hal biasa yang kerap terjadi. Hampir tak ada pasangan yang luput dari pertengkaran, sebab sejatinya konflik tersebut adalah pemanis atau bumbu dalam hubungan.

Meski mungkin dianggap sebagai hal biasa, faktanya ada batasan penting yang menunjukkan bahwa sebuah konflik masih dianggap wajar. Namun, jika kamu dan pasangan sering terlibat konflik sepele dan justru mudah membesarkannya, maka hal ini patut diwaspadai olehmu.

4. Sering mengucapkan kata putus meski tak serius

5 Tanda Pasangan Masih Ragu untuk Melanjutkan Hubunganilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Ada beberapa hal yang sebetulnya patut menjadi fokus utama bagi banyak pasangan. Salah satunya adalah bagaimana cara menjaga sikap dan ucapan saat bersama dengan pasangan.

Kamu patut mewaspadai pasangan yang sering mengucapkan kata putus, meski mungkin maknanya tak serius. Hal ini bisa saja sebenarnya memang ia masih merasa ragu dalam melanjutkan hubungan denganmu, sehingga cenderung memudahkan ucapan putus begitu saja.

5. Enggan berkenalan jauh dengan keluarga masing-masing

5 Tanda Pasangan Masih Ragu untuk Melanjutkan Hubunganilustrasi keluarga (unsplash.com/@rajivperera)

Ada batasan khusus yang dapat menjadi tanda keseriusan pada pasangan, salah satunya adalah dengan saling berusaha mengenal dan dekat dengan keluarga masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar restu bisa diperoleh dengan baik, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Sayangnya ada pula pasangan yang justru enggan berkenalan lebih jauh dengan keluarga satu sama lain. Kamu patut mewaspadai hal ini, sebab bisa saja sebenarnya pasangan masih merasa ragu denganmu sehingga enggan untuk berkenalan lebih jauh.

 

Jika memang pasanganmu masih ragu dalam melanjutkan hubungan, maka perlu ada komunikasi lebih jauh mengenai hal ini. Jangan sampai justru saling menuntut padahal sudah tak memiliki tujuan yang sama lagi. Diskusikan kembali dengan pasangan, ya!

Baca Juga: 9 Tanda Pasangan Sudah Mulai Bosan dengan Kamu, Perhatikan Bro!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya