Comscore Tracker

5 Tanda Pasanganmu Sudah Mengambil Alih Kehidupanmu, Bikin Gak Nyaman!

Kehidupanmu jadi terasa terus diatur oleh pasangan

Keberadaan pasangan memang seolah menjadi sosok terdekat bagi dirimu. Selain sebagai orang untuk tempat berbagi, pasangan biasanya akan menjadi teman hidup untuk melalui berbagai hal bersama.

Sayangnya, tidak semua pasangan memiliki prinsip yang sejalan denganmu. Tak jarang ada pula pasangan yang justru cenderung pengatur hingga seolah mengambil alih kehidupanmu. Biasanya hal tersebut bisa terlihat melalui beberapa tanda berikut ini.

1. Lost contact dengan teman-teman lain

5 Tanda Pasanganmu Sudah Mengambil Alih Kehidupanmu, Bikin Gak Nyaman!ilustrasi bergosip (pexels.com/@keira-burton)

Setelah ataupun sebelum bersama pasangan, hubunganmu dengan teman-teman memang semestinya terjalin dengan baik. Apalagi, jika kamu tidak pernah memiliki masalah sebelumnya dengan teman.

Sayangnya pasangan dengan tipe red flag akan berusaha menjauhkanmu dengan teman-teman. Dampaknya kamu akan merasa lost contact dengan teman-teman dan terus terjebak bersama pasangan.

2. Jauh dari keluarga

5 Tanda Pasanganmu Sudah Mengambil Alih Kehidupanmu, Bikin Gak Nyaman!ilustrasi kedua orangtua (pexels.com/@Pixabay)

Satu hal yang sudah keterlaluan adalah bila pasangan sampai mengatur hubungan antara dirimu dan keluarga. Bagaimanapun, tetap saja hubungan dengan keluarga tidak boleh diganggu gugat.

Setelah menikah dengan pasangan pun, justru diharapkan hubungan bersama keluarga tetap erat. Jika pasangan justru membuatmu jauh dari keluarga sendiri, hal ini perlu segera diselesaikan.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan dengan Pasangan Sebelum Menikah, Gak Ribet!

3. Terlalu diatur dalam urusan aktivitas

5 Tanda Pasanganmu Sudah Mengambil Alih Kehidupanmu, Bikin Gak Nyaman!ilustrasi bertengkar (pexels.com/@timur-weber)

Setiap orang tentu memiliki pola aktivitasnya tersendiri, termasuk juga dengan dirimu dan pasangan. Semestinya pola aktivitas ini dapat berjalan dengan baik, tanpa ada intervensi terhadap satu sama lain.

Sayangnya, pasangan yang terlalu dominan padamu justru akan merusak pola aktivitasmu. Hal ini membuatmu kerap diatur dalam beragam sisi sehingga rasanya sulit untuk menjalani aktivitas sendiri.

4. Tidak dapat memberikan pendapat dalam hubungan

5 Tanda Pasanganmu Sudah Mengambil Alih Kehidupanmu, Bikin Gak Nyaman!ilustrasi mengobrol (unsplash.com/@priscilladupreez)

Tidak ada hubungan yang selalu berjalan baik-baik saja. Faktanya, semua hubungan memiliki tantangan tersendiri yang harus siap untuk dihadapi.

Dalam konteks ini, biasanya pasangan akan saling memberikan pendapatan untuk menyelesaikan setiap masalah. Namun, hal ini justru bisa berbeda bila pasangan terlalu mengaturmu sehingga membuatmu justru tak bisa memberikan pendapat apa pun.

5. Tidak dapat menjalani hidup dengan nyaman

5 Tanda Pasanganmu Sudah Mengambil Alih Kehidupanmu, Bikin Gak Nyaman!ilustrasi pasangan (unsplash.com/@justin_groep)

Semua orang berhak menjalani hidupnya dengan nyaman tanpa ada gangguan dari orang lain. Apalagi pasangan semestinya dapat menjadi sosok yang selalu memprioritaskan kenyamanan satu sama lain.

Tentu akan lain cerita apabila pasangan justru terkesan berlebihan padamu Dampaknya kamu akan sulit menjalani hidup dengan nyaman.

 

Tipe pasangan yang seolah mengambil alih kehidupanmu ini memang terkesan red flag. Sebaiknya pikirkan ulang jika ingin tetap berada dengan pasangan yang seperti ini. Hati-hati, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Adalah Pasangan yang Tidak Autentik, Sering Melakukan?

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya