Comscore Tracker

5 Tanda Detail dari Pasangan yang Melakukan Perselingkuhan, Waspada!

Jangan terlalu sering menyangkal atas fakta yang ada

Perselingkuhan merupakan tindakan yang dapat dilakukan oleh siapa pun, entah pria ataupun perempuan. Semuanya memiliki risiko yang sama untuk dapat terlibat dalam sebuah perselingkuhan.

Sering kali perselingkuhan yang terjadi, khususnya di rumah tangga, cenderung lebih mudah untuk dilihat sebab intensnya pertemuan dengan pasangan. Untuk memahami tanda detail dari pasangan yang mungkin melakukan perselingkuhan, kamu dapat memerhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Cenderung lebih fokus terhadap penampilan diri

5 Tanda Detail dari Pasangan yang Melakukan Perselingkuhan, Waspada!Ilustrasi berpenampilan menarik (Pexels/Thirdman)

Penampilan diri memang memberikan daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Semakim rapi penampilannya, semakin menarik pula seseorang.

Justru akan cenderung curiga apabila pasanganmu tiba-tiba sangat memperhatikan penampilan, padahal sebelumnya cenderung cuek. Mungkin kamu boleh merasa curiga, namun jangan langsung main hakim sendiri tanpa menyeledikinya, ya.

2. Pesan teks atau kontak yang terkesan mencurigakan

5 Tanda Detail dari Pasangan yang Melakukan Perselingkuhan, Waspada!Ilustrasi pesan singkat (Pexels/Michael Burrows)

Ponsel menjadi barang berharga bagi hampir semua pasangan. Penggunaan ponsel saat ini sangatlah penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari hingga kesibukan kerja.

Kamu harus ekstra waspada bila menemukan pesan teks atau bahkan kontak yang terkesan mencurigakan. Tidak ada salahnya mengecek kebenaran hal tersebut daripada buru-buru berasumsi macam-macam.

Baca Juga: Dituduh Selingkuh, Pelajar SMA di OKI Bunuh Pacar Temannya

3. Cenderung sulit dihubungi dan banyak beralibi yang terlalu detail

5 Tanda Detail dari Pasangan yang Melakukan Perselingkuhan, Waspada!Ilustrasi memberikan alibi (Pexels/MART PRODUCTION)

Orang yang memiliki potensi selingkuh biasanya lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah. Hal ini bahkan membuat mereka cenderung sulit sekali untuk dihubungi.

Jelas saja hal ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasangan. Jika ditanya mengenai hal tersebut, penjelasan atau alibi yang diberikan juga cenderung detail. Hal tersebut bisa dianggap sebagai sinyal dari rasa khawatir akibat dicurigai.

4. Melakukan tindakan manipulatif terhadap pasangan

5 Tanda Detail dari Pasangan yang Melakukan Perselingkuhan, Waspada!Ilustrasi menegur pasangan (Pexels/Alex Green)

Tindakan manipulatif sangat sering terjadi pada kasus perselingkuhan antarpasangan. Tindakan manipulatif dianggap sebagai cara dalam melindungi diri dari tuduhan yang diarahkan.

Kamu tentu harus bisa membedakan mana tindakan manipulatif yang dilakukan pasangan agar tidak mudah dibodohi. Jika kamu mudah terpengaruh dengan segala tindakan manipulatif, jelas hanya akan membuatmu terlihat tidak memiliki kekuatan untuk melawan.

5. Cenderung lebih kepo dengan jadwal pasangan agar tak kepergok selingkuh

5 Tanda Detail dari Pasangan yang Melakukan Perselingkuhan, Waspada!Ilustrasi berbincang berdua (Pexels/Katerina Holmes)

Untuk pasangan yang sama-sama bekerja, jadwal yang dimiliki juga akan cenderung berbeda. Biasanya pasangan sudah memahami jadwal satu sama lain dan tidak mempersoalkan hal tersebut.

Berbeda halnya pada pasangan yang berselingkuh. Ia akan cenderung kepo dan ingin mengetahui rincian aktivitas pasangan secara detail. Hal ini dilakukan agar perselingkuhannya tidak dapat terdeteksi oleh pasangan.

 

Jelas saja tindakan perselingkuhan harus lah segera disudahi sebab tidak memberikan manfaat dan hanya mendatangkan konsekuensi besar. Jika pasanganmu memiliki beberapa tanda di atas, jangan langsung berasumsi dan bertindak sembarangan. Selidiki dan pastikan kebenarannya terlebih dahulu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Pacar yang Berawal dari Perselingkuhan Bukan Jodoh Terbaik

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya