Comscore Tracker

5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Memiliki Chemistry dalam Hubungan

Hubunganmu pun jadi lebih rentan mengalami masalah, lho

Menjalani hubungan tentunya memerlukan usaha yang luar biasa dari kedua pihak. Apalagi jika kamu dan pasangan sama-sama memiliki rencana untuk melanjutkan hubungan ke jenjang serius.

Biasanya pasangan yang sudah serius memiliki chemistry tersendiri saat menjalani hubungan. Sayangnya ternyata ada beberapa pasangan yang justru kesulitan dalam menemukan chemistry-nya. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa tanda yang berikut ini.

1. Mudah mempermasalahkan hal kecil

5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Memiliki Chemistry dalam Hubunganilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/@timur-weber)

Perbedaan pendapat sebetulnya menjadi hal yang sangat wajar bagi pasangan. Namun, tidak dengan terus menerus terlibat dalam pertengkaran, sebab tentu akan sangat melelahkan.

Pasangan yang mudah mempermasalahkan hal kecil, bisa jadi menunjukkan bahwa tak ada chemistry di dalam hubungan. Tentunya dampaknya akan membuatmu dan pasangan mudah mengalami pertengkaran mengenai apa pun.

2. Sulit menyatukan perbedaan

5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Memiliki Chemistry dalam Hubunganilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/@budgeron-bach)

Tidak ada pasangan yang memiliki kesamaan dalam banyak hal. Perbedaan yang dimiliki sebetulnya menjadi hal wajar, selama bisa sama-sama disatukan dan dihargai.

Sayangnya bagi pasangan yang tak memiliki chemistry, maka akan sangat sulit menyatukan perbedaan tersebut. Dampaknya akan membuat hubungan pun rentan konflik dan sulit merasa cocok.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Punya Chemistry yang Kuat dengan Pasangan, Lengket Terus!

3. Tidak ada yang mau mengalah dalam masalah

5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Memiliki Chemistry dalam Hubunganilustrasi bertengkar (pexels.com/@timur-weber)

Banyak pasangan yang percaya bahwa pertengkaran merupakan bumbu dalam hubungan. Namun, penyelesaiannya tetap dibutuhkan dari masing-masing pihak, sehingga ada jalan keluarnya.

Justru hal yang keliru adalah bila kamu dan pasangan tak ada yang mau mengalah dalam menyelesaikan masalah. Hal ini jelas akan membuat hubungan jadi terus terasa panas dan sulit akur.

4. Kesulitan menyamakan selera

5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Memiliki Chemistry dalam Hubunganilustrasi bertengkar (pexels.com/@rodnae-prod)

Pasangan yang memiliki chemistry kuat akan seolah menemukan banyak kesamaan terhadap satu sama lain. Hal ini bisa saja melalui proses komunikasi, selera humor, hobi, dan masih banyak lagi.

Berbeda halnya dengan pasangan yang tak memiliki chemistry, justru akan sulit untuk menyatukan selera tersebut. Dampaknya akan mudah merasa tidak cocok dan rentan terlibat pertengkaran kecil.

5. Sering mengalami pasang surut mengenai rasa cintanya

5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Memiliki Chemistry dalam Hubunganilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/@alex-green)

Perasaan cinta dan kasih sayang pada pasangan adalah modal utama untuk menjalin hubungan yang harmonis. Setiap pasangan biasanya mengalami pasang surut atas perasaan cintanya, namun akan dikuatkan kembali apabila sama-sama memiliki chemistry.

Sayangnya bagi pasangan yang tak memiliki chemistry, maka akan cukup sulit dalam menghadapi pasang surut tersebut. Tak heran jika banyak pasangan yang kemudian sering mengalami putus nyambung.

Nyatanya memang chemistry sangat dibutuhkan apabila ingin memiliki hubungan yang terus harmonis. Dengan chemistry tersebut, maka satu sama lain dapat saling menjalani hubungan dengan penuh rasa bahagia. Jangan sepelekan chemistry, ya!

Baca Juga: 5 Cara Membangun Kembali Chemistry Hubungan setelah Lama LDR

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya