Comscore Tracker

5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Gak perlu sedih atau kecewa, lho

Setiap perjalanan cinta memang memiliki cerita dan alurnya tersendiri. Ada yang membawa kebahagiaan, ada pula yang membawa kesedihan.

Salah satu cerita yang paling umum adalah mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan. Lalu, bagaimana tips bijak menyikapi hal tersebut bila kamu ada di posisi itu? Berikut tipsnya.

1. Lapang dada

5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah TanganUnsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Semua hal yang membawa kekecewaan memang hanya dapat disikapi secara positif dengan cara terus bersabar dan ikhlas. Kadang kala memang lapang dada menjadi pilihan terbaik untuk menyikapi suatu permasalahan.

Tentunya, hal ini senada dengan permasalahan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Lapang dada adalah solusi terbaik dalam menyikapinya secara dewasa dan bijaksana.

2. Tidak perlu kepo lagi dengannya

5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah TanganPexels.com/Tim Gouw

Selain berlapang dada, melupakannya adalah pilihan yang terbaik yang harus dilakukan. Kamu tidak perlu lagi penasaran dengan apa yang ia lakukan.

Anggap saja perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan tersebut tak pernah terjadi, agar masing-masing tetap dapat melanjutkan lembaran sesuai jalannya tersendiri.

Baca Juga: Jangan Banyak Berharap, Kenali 5 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

3. Patah hati tak selalu buruk

5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah TanganPexels.com/Pixabay

Dalam menghadapi fakta bahwa cintamu hanya bertepuk sebelah tangan mungkin hanya akam menyisakan perasaan patah hati. Namun, patah hati nyatanya tak selalu buruk untukmu. Justru patah hati bisa diartikan sebagai pertanda bahwa hatimu dipatahkan untuk orang yang salah.

4. Ada cinta terbaik yang menunggu di depan sana

5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah TanganPexels.com/@thiszun

Daripada sibuk membuang energi dan pikiran untuk galau, lebih baik fokus pada apa yang ada di depan sana. Dengan patahnya hatimu karena seseorang, maka itu berarti ada yang sedang menunggumu di depan sana. Mungkin saja orang tersebut akan jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

5. Waktunya kembangkan diri

5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah TanganPexels.com/fauxels

Merasakan pahitnya ditepuk sebelah tangan, memang sangat menyayat hati. Namun, ini adalah waktu yang terbaik untuk mengembangkan dirimu.

Oleh sebab itu, saat ini mungkin menjadi waktu terbaik untukmu dalam mengembangkan diri. Temukan potensi-potensimu yang terbaik dan dapat kamu gali.


Tentunya cinta yang bertepuk sebelah tangan tak melulu memberikan efek yang tak baik bagi diri. Ada banyak sisi positif yang dapat dipetik. Setuju?

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Memaksakan Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya