Comscore Tracker

5 Tips Mengeratkan Kontak Fisik dengan Pasangan, Makin Romantis!

Pentingnya kontak fisik untuk keharmonisan hubungan

Setiap pasangan pastinya memiliki harapan untuk dapat terus harmonis dan romantis dalam menjalani hidup bersama. Ada banyak hal yang tentunya dilakukan bersama pasangan untuk tetap mengeratkan hubungan satu sama lain.

Beragam kebiasaan juga tak luput dilakukan oleh para pasangan untuk memastikan hubungannya tetap terjalin erat. Salah satunya adalah dengan menjaga kontak fisik. Tentunya beberapa cara berikut ini bisa dicoba untuk membuat pasangan tetap menjaga kontak fisik secara erat.

1. Jadikan kebiasaan sehari-hari

5 Tips Mengeratkan Kontak Fisik dengan Pasangan, Makin Romantis!Ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Kampus Production)

Kontak fisik bagi pasangan sejatinya merupakan hal yang sangat wajar dilakukan. Ada banyak cara dalam melakukan kontak fisik, dari saling memeluk hingga mencium.
Tentunya kamu dan pasangan harus dapat menemukan cara untuk dapat menjadikan kontak fisik sebagai kebiasaan sehari-hari. Dengan demikian, maka kontak fisik tidak menjadi hal yang aneh lagi.

2. Tidak gengsi pada pasangan

5 Tips Mengeratkan Kontak Fisik dengan Pasangan, Makin Romantis!Ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Pixabay)

Istilah gengsi tidak boleh ada dalam kamus pasangan, khususnya yang telah menikah. Jangan jadikan gengsi sebagai pembatasmu dengan pasangan dalam melakukan kontak fisik.
Tentunya dengan beban mengekspresikan dalam bentuk sentuhan fisik, maka hubunganmu dengan pasangan juga akan erat. Hilangkan gengsi untuk membuat kontak fisik tetap terjaga dengan erat.

3. Melakukan kontak fisik dari hal kecil

5 Tips Mengeratkan Kontak Fisik dengan Pasangan, Makin Romantis!Ilustrasi pasangan berpegangan tangan (Pexels/Emma Bauso)

Melakukan kontak fisik sejatinya bukan lah hal yang sulit dilakukan oleh setiap pasangan. Bahkan tak jarang hal semacam ini bisa dilakukan dari sesuatu yang kecil.
Sebagai contohnya, pasangan bisa saling berpegangan tangan atau saling mengecup sebagai bentuk sapaan. Kebiasaan seperti ini tentu akan mengeratkan hubungan yang terjalin.

Baca Juga: Tak Hanya Fisik, 5 Jenis Istirahat yang Juga Kamu Butuhkan dalam Hidup

4. Mengapresiasi pasangan dengan sentuhan

5 Tips Mengeratkan Kontak Fisik dengan Pasangan, Makin Romantis!Ilustrasi pasangan bermain ponsel (Pexels/Keira Burton)

Dalam melakukan kontak fisik dengan padangan, kamu tak perlu melakukannya dengan tujuan seksual semata. Kamu bahkan dapat melakukannya untuk tujuan apresiasi semata.
Melalui apresiasi dan lontaran pujian, maka pasangan dapat merasa sangat dihargai. Tidak heran bila kontak fisik memiliki peran yang cukup penting.

5. Mengetahui batasan kontak fisik khususnya saat di umum

5 Tips Mengeratkan Kontak Fisik dengan Pasangan, Makin Romantis!Ilustrasi pasangan berpegangan tangan (Pexels/fauxels)

Kamu dan pasangan mungkin akan menganggap bahwa kontak fisik merupakan hal yang sangat umum dilakukan. Namun, tetap ada batasannya meskipun kamu dan pasanvan adalah sepasang suami istri.
Batasan yang dimaksud adalah ketika melakukannya di muka umum. Jangan sampai bertindak berlebihan hingga membuat sekeliling merasa tidak nyaman.

Melalui segala hal di atas, tentunya kamu dan pasangan dapat tetap menjaga kontak fisik yang terjalin dengan erat. Hubungan pun jadi harmonis, ya!

Baca Juga: Daripada Fisik, 5 Hal Ini Dinilai Lebih Menarik bagi Pasanganmu

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya