Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Banyak yang Jatuh Cinta dengan Teman Masa Kecil

#IDNTimesLife Seakan dapat mengenal lebih tentangmu

Jodoh merupakan sesuatu yang tak bisa diketahui oleh orang, karena memang hal tersebut sudah tertulis oleh takdir. Kamu bahkan tak bisa memilih siapa yang akan menjadi jodohmu. Kadang kala kamu sudah mencari ke mana-mana, justru ternyata jodohmu adalah teman masa kecilmu dulu.

Tak ada satu orang pun yang tentunya dapat memprediksi hal tersebut. Namun, ternyata cukup banyak orang yang pada akhirnya jatuh cinta dengan teman masa kecilnya sendiri setelah berkeliling mencari jodoh. Beberapa hal berikut ini bisa menjadi alasannya.

1. Orangtua sudah saling mengenal dengan baik

5 Alasan Mengapa Banyak yang Jatuh Cinta dengan Teman Masa Kecililustrasi para orangtua (Pexels/MART PRODUCTION)

Menjadi teman masa kecil tentu saja artinya sudah saling mengenal orangtua masing-masing dengan sangat baik. Hal ini karena memang banyak pasangan yang pada akhirnya harus gagal melanjutkan hubungan sebab orangtua yang tak merestui. Namun, jika kamu jatuh cinta dengan teman masa kecilmu, masing-masing orangtua sudah saling mengenal sehingga tak akan sulit lagi dalam beradaptasi.

2. Bibit, bebet, dan bobot yang sudah terjamin

5 Alasan Mengapa Banyak yang Jatuh Cinta dengan Teman Masa Kecililustrasi orangtua tersenyum (Pexels/Tristan Le)

Setiap orangtua dan keluarga pasti menginginkanmu untuk mendapatkan pasangan yang berkualitas. Hal ini tentu berkenaan dengan bibit, bebet, dan bobotnya. Ada banyak hal yang dipertimbangkan dan dilihat sebelum akhirnya memutuskan untuk bersama. Jika kamu pada akhirnya jatuh cinta pada teman masa kecil, maka 3 hal tersebut sudah dapat kamu pastikan dan sudah tak jadi masalah lagi.

3. Tak canggung lagi dalam memulai hubungan

5 Alasan Mengapa Banyak yang Jatuh Cinta dengan Teman Masa Kecililustrasi pasangan (Pexels/Andrea Piacquadio)

Menjalin hubungan baik sejak masih kecil tentu saja tidak akan memunculkan rasa canggung lagi. Kamu dan dia bahkan dapat bersikap layaknya sahabat lama. Tentu saja hal ini membuatmu dan pasangan tak akan kesulitan dalam menjalin hubungan yang baik untuk ke depannya.

Baca Juga: Sebelum Jatuh Cinta, Ini 5 Pentingnya Cintai Diri Sendiri Dulu

4. Memiliki banyak memori seru bersama

5 Alasan Mengapa Banyak yang Jatuh Cinta dengan Teman Masa Kecililustrasi anak kecil (Pexels/Bess Hamiti)

Sudah menjalin hubungan baik sebagai teman kecil dalam jangka waktu yang lama tentu akan menyimpan banyak memori manis dan seru. Memori tersebutlah yang nantinya dapat menjadi penguat hubungan satu sama lain. Lewat memori itu, maka hubungan dapat terkesan lebih menyenangkan dan penuh keseruan.

5. Saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik

5 Alasan Mengapa Banyak yang Jatuh Cinta dengan Teman Masa Kecililustrasi pasangan berkencan (Pexels/Josh Willink)

Layaknya teman lama yang sudah mengenal dalam kurun waktu tak sebentar, tentu saja segala sifat yang dimiliki sudah dikenal dengan baik. Tak perlu sibuk dalam memberikan kesan baik, bahkan kamu dan pasangan sudah saling tahu kekurangan masing-masing. Ketidaksempurnaan itulah yang pada akhirnya dilengkapi satu sama lain sehingga tidak lagi menjadi penyebab masalah di kemudian hari.

 

Siapa pun jodohmu kelak, tentunya harus dapat memperlakukanmu dengan baik. Lewat cara tersebut, maka kamu akan dapat memperoleh hubungan yang sehat. Apakah jodohmu adalah teman masa kecilmu?

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya