Comscore Tracker

5 Ciri Pria yang Serius dalam Menjalin Hubungan LDR, Langgeng Terus!

#IDNTimesLife Tak perlu khawatir akan perselingkuhan lagi!

Menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh memang bukanlah hal yang mudah. Kadang kala tipe hubungan yang seperti ini cenderung memiliki banyak hal yang harus siap dilalui bersama. Bahkan tak sedikit kekhawatiran dari pihak perempuan jika pasangannya merasa bosan dan justru mencari pengganti di sana.

Padahal, para perempuan juga bisa menilai keseriusan seorang pria saat hubungan LDR. Tanda berikut ini menunjukkan bahwa seorang pria serius dalam menjalani hubungan hubungan jarak jauhnya dengan kamu.

1. Selalu berusaha memberikan waktu

5 Ciri Pria yang Serius dalam Menjalin Hubungan LDR, Langgeng Terus!Ilustrasi pria yang sedang melakukan video call (Pexels/Mikhail Nilov)

Waktu menjadi hal krusial yang harus dimiliki oleh sebagian besar pasangan yang menjalani hubungan LDR. Tanpa kesediaan waktu yang cukup, kamu dan pasangan pun tak akan mampu menjalani hubungan LDR dengan lancar.

Begitu pun dengan cara menilai keseriusan pria saat menjalani hubungan LDR. Pria yang cenderung selalu berusaha memberikan waktunya bisa jadi telah memberikan sinyal atau tanda dari keseriusannya. 

2. Memiliki rencana matang di jangka panjang

5 Ciri Pria yang Serius dalam Menjalin Hubungan LDR, Langgeng Terus!Ilustrasi pria yang sedang berpikir (Pexels/Andrea Piacquadio)

Hubungan LDR memang harus memiliki pondasi yang lebih kuat dibandingkan dengan hubungan yang tidak jarak jauh. Pondasi tersebut sebenarnya berkaitan dengan apa rencana jangka panjang yang akan kamu dan pasangan capai ke depan.

Cara menilai keseriusan seorang pria juga dapat dilihat dari bagaimana ia berusaha merencanakan segala hal di masa depannya nanti. Tentu saja perencanaan ini akan selalu melibatkanmu dalam setiap halnya. Hal ini dapat menjadi ciri utama dari keseriusan pria.

3. Bekerja keras demi hubungan cinta

5 Ciri Pria yang Serius dalam Menjalin Hubungan LDR, Langgeng Terus!Ilustrasi pria yang sedang bekerja sambil menelepon (Pexels/MART PRODUCTION)

Hubungan LDR juga membutuhkan usaha yang lebih keras bila dibandingkan dengan hubungan lainnya. Usaha tersebut berkaitan dengan bagaimana satu sama lain saling memercayai dan berusaha dengan keras.

Para perempuan dapat melihat keseriusan pria dari bagaimana ia berusaha untuk terus bekerja keras demi hubungan yang dijalani. Meskipun caranya terbilang sulit, namun hubungan tersebut tetap diusahakan dengan baik antara satu sama lain. Hal itu dapat menunjukkan keseriusan pria pada pasangannya.

Baca Juga: 5 Sikap Harus Diubah agar Hubungan LDR Tetap Langgeng

4. Tetap mengingat hal kecil meski jarak memisahkan

5 Ciri Pria yang Serius dalam Menjalin Hubungan LDR, Langgeng Terus!Ilustrasi pria yang sedang melakukan video call (Pexels/Monstera)

Kadang kala jarak yang membentang dan perbedaan waktu yang cukup jauh, justru membuat satu sama lain merasa sulit dalam mengingat beberapa hal kecil. Meskipun banyak pasangan yang cenderung mudah melupakan hal demikian, namun pria dengan keseriusan tinggi berbeda.

Pria yang serius menjalani hubungan jarak jauh akan cenderung selalu mengingat segala hal detail dan hal kecil yang berkaitan denganmu. Alasannya adalah karena semua pusat perhatian tertuju padamu sebagai satu-satunya pasangan yang dimiliki.

5. Bersikap jujur dan terbuka

5 Ciri Pria yang Serius dalam Menjalin Hubungan LDR, Langgeng Terus!ilustrasi bermain ponsel (Pexels/Tony Schnagl)

Kejujuran adalah pondasi paling dasar dalam menjalani hubungan sehat ketika sedang LDR. Tanpa sikap jujur, maka hubungan jarak jauh sama sekali tak akan berjalan dengan lancar.

Cara yang dapat kamu lakukan untuk menilai keseriusan pria, salah satunya dengan melihat sikap yang ia tunjukkan. Sikap terbuka dan rasa jujur menjadi tanda keseriusan yang dapat kamu lihat perbedaannya. Dengan begitu, maka kamu dan pasangan bisa saling percaya satu sama lain.

 

Jika pria sudah memiliki beberapa kriteria di atas, maka sudah dapat menjadi bukti keseriusannya bagi pasangan. Tetap jaga kepercayaan satu sama lain, ya!

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan LDR

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya