Comscore Tracker

5 Jenis Pertengkaran yang Mampu Mengeratkan Pasangan, Makin Lengket!

#IDNTimesLife Hubungan jadi lebih awet dan penuh cinta

Pertengkaran dalam hubungan merupakan hal yang sangat mungkin terjadi. Alasannya adalah karena memang tak ada hubungan yang dapat dijalani dengan lurus-lurus saja tanpa adanya perselisihan kecil.

Pertengkaran itulah yang nantinya justru dapat membantu mengeratkan hubungan bagi pasangan satu sama lain. Tak melulu memiliki konotasi buruk, pasangan juga perlu bertengkar untuk beberapa alasan berikut.

1. Waktu yang minim untuk bersama

5 Jenis Pertengkaran yang Mampu Mengeratkan Pasangan, Makin Lengket!ilustrasi pasangan (Unsplash/Milan Popovic)

Sebagai pasangan tentu saja kamu menginginkan banyak waktu untuk dihabiskan bersama-sama. Namun, pada kenyataannya hal tersebut sangatlah sulit karena kesibukan satu sama lain yang tak memungkinkan untuk bisa saling berjumpa dengan mudah.

Kamu dan pasangan dapat mengantisipasi hal tersebut dengan cara mengobrol dan membuat kesepakatan. Meski begitu, pertengkaran seperti ini sangat mampu memberikan kualitas hubungan yang lebih baik lagi.

2. Ruang untuk privasi

5 Jenis Pertengkaran yang Mampu Mengeratkan Pasangan, Makin Lengket!ilustrasi orang sedang duduk (Pexels/cottonbro)

Meskipun pasangan selalu ingin menghabiskan waktu bersama-sama, namun tidak selalu dengan cara mendominasi semua rutinitas. Kamu dan pasangan juga membutuhkan ruang untuk sendiri.

Privasi inilah yang kemudian harus saling dijaga satu sama lain agar nantinya tak membuat masalah di kemudian hari. Asalkan kamu dan pasangan bisa saling percaya, serta mampu menjaga kepercayaan.

2. Kecemburuan

5 Jenis Pertengkaran yang Mampu Mengeratkan Pasangan, Makin Lengket!ilustrasi selingkuh (greatergood.berkeley.edu)

Cemburu dalam hubungan memang merupakan hal yang sangat lumrah. Justru menjadi hal yang aneh bila kamu dan pasangan tak pernah merasakan kecemburuan sama sekali. Melalui rasa cemburu itulah nantinya kamu dan pasangan bisa saling mempercayai satu sama lain, serta membuat hubungan jadi lebih kuat.

Baca Juga: 5 Pertengkaran Ini Biasa Dialami Pasangan yang Sudah Lama Jadian

4. Perselisihan karena uang

5 Jenis Pertengkaran yang Mampu Mengeratkan Pasangan, Makin Lengket!ilustrasi uang (Unsplash/金 运)

Pada pasangan yang sudah menikah, biasanya uang banyak menjadi permasalahan umum yang sering terjadi. Banyak pasangan yang mempersoalkan uang untuk banyak alasan. Meski menjadi hal sensitif, namun para pasangan juga butuh sesekali bertengkar dengan alasan uang agar nantinya semakin bijak dalam mengatur keuangan sesuai dengan kesepakatan yang ada.

5. Mempersoalkan kebiasaan buruk

5 Jenis Pertengkaran yang Mampu Mengeratkan Pasangan, Makin Lengket!ilustrasi orang bertengkar (Pexels/Budgeron Bach)

Tak ada manusia yang selalu sempurna. Semuanya pasti memiliki sisi kurang dan lebihnya dengan porsi yang pas. Meski begitu, tak masalah jika sesekali kamu dan pasangan bertengkar dengan alasan kebiasaan buruk yang dimiliki. Melalui hal tersebut, kamu dan pasangan akan saling memperhatikan satu sama lain sehingga mampu untuk saling introspeksi diri jika melakukan hal yang tak benar.

 

Tentunya pertengkaran yang masih dalam batas wajar adalah hal yang lumrah dan bahkan dibutuhkan oleh banyak pasangan. Semoga kamu dan pasangan bisa selalu bijak dalam menyikapi setiap pertengkaran, ya!

Baca Juga: 5 Pemicu Umum Pertengkaran Pasangan yang Baru Punya Momongan

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya