Comscore Tracker

5 Masalah yang Sering Dihadapi Saat Awal Hubungan, Harus Banyak Sabar!

#IDNTimesLife Jika tak sabar justru bikin hubungan bubar

Memulai hubungan baru memang bukanlah sesuatu yang mudah. Proses adaptasi sangat dibutuhkan pada tahap seperti ini. Bahkan tak jarang pada awal hubungan justru banyak terdapat masalah yang perlu dihadapi.

Jika tak kompak dalam menghadapinya, bukan tak mungkin justru hubungan percintaanmu akan mudah bubar. Untuk membuat hubunganmu dan pasangan tetap terjalin baik, kamu harus kompak dalam mensiasati beberapa masalah umum berikut ini.

1. Banyak menemukan perbedaan

5 Masalah yang Sering Dihadapi Saat Awal Hubungan, Harus Banyak Sabar!ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Budgeron Bach)

Wajar saja jika kamu dan pasangan mungkin akan mulai banyak menemukan perbedaan yang berarti. Perbedaan tersebut tentu akan menjadi pertimbanganmu dan pasangan untuk saling mengenal serta beradaptasi satu sama lain. Lewat perbedaan tersebut hubungan yang terjalin juga akan semakin kuat, asalkan tidak langsung menarik diri karena hal itu.

2. Pengaturan keuangan yang berbeda

5 Masalah yang Sering Dihadapi Saat Awal Hubungan, Harus Banyak Sabar!ilustrasi uang (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Tak hanya berkaitan dengan kepribadian satu sama lain, hal yang berhubungan dengan finansial atau keuangan juga menjadi sesuatu yang dilihat. Biasanya pengaturan keuangan yang berbeda juga akan menyulut permasalahan pada awal hubungan. Kamu dan pasangan harus ekstra bekerja sama dalam mensiasati hal tersebut.

3. Tidak saling memercayai

5 Masalah yang Sering Dihadapi Saat Awal Hubungan, Harus Banyak Sabar!ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Keira Burton)

Memercayai orang baru memang tidak mudah. Kamu bahkan membutuhkan waktu sampai benar-benar percaya dengan maksimal. Namun, ketidakpercayaan yang terjalin secara terus menerus bukan tak mungkin akan menyebabkan konflik dalam hubungan. Nantinya justru kamu dan pasangan akan semakin sulit akur.

Baca Juga: 6 Batasan Pada Hubungan Tanpa Status Supaya Tidak Merugikan Diri Kita

4. Masa lalu belum selesai

5 Masalah yang Sering Dihadapi Saat Awal Hubungan, Harus Banyak Sabar!ilustrasi orang bertengkar (Pexels/Polina Zimmerman)

Kamu yang baru saja memulai hubungan percintaan mungkin juga masih belum mengenal secara jelas tentang masa lalunya. Ada saja pasangan yang merasa belum selesai dengan masa lalunya sehingga terus menjadi hal yang diperdebatkan. Jika sudah begitu, bukan tak mungkin hubungan di awal akan berakhir berantakan.

5. Kebiasaan buruk yang mulai tampak

5 Masalah yang Sering Dihadapi Saat Awal Hubungan, Harus Banyak Sabar!ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/MART PRODUCTION)

Sebelum memulai komitmen dalam hubungan mungkin kamu sudah banyak melihat kesan baik dari pasangan. Namun, faktanya seiring berjalan waktu justru kebiasaan tersebut akan tampak hilang sedikit demi sedikit.

Tak ada manusia yang sempurna, maka kekurangan tersebut biasanya dapat ditoleransi dan saling dilengkapi satu sama lain. Jika tidak bisa, maka hubungan pun akan mudah bubar.

 

Ternyata banyak masalah kecil dalam awal hubungan yang bisa menjadi pencetus dari bubarnya kisah cintamu dan pasangan. Saling percaya dan tetap kompak dapat menjadi pegangan untukmu. Kamu pernah menghadapinya?

Baca Juga: 5 Hal yang Boleh Dituntut ke Pasangan saat Hubungan Semakin Serius

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya