Comscore Tracker

5 Tanda Cinta Monyet pada Mayoritas Pasangan Muda, Bukan Asal Mesra!

#IDNTimesLife Tak selalu berisi perasaan cinta yang tulus

Istilah cinta monyet mungkin sudah menjadi sesuatu yang melekat bagi hampir kebanyakan orang di masa remaja. Memang cinta monyet menjadi analogi untuk kisah percintaan anak-anak yang masih muda. Konotasi cinta monyet sebetulnya lebih dikenal sebagai cinta yang tidak serius atau dalam arti kata masih bermain-main.

Tak heran jika kemudian pasangan yang sedang menjalin cinta monyet belum terpikirkan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya. Kamu perlu mengetahui beberapa tanda penting dari cinta monyet berikut ini yang membedakannya dengan cinta sungguhan.

1. Tak mampu menatap mata

5 Tanda Cinta Monyet pada Mayoritas Pasangan Muda, Bukan Asal Mesra!Ilustrasi pasangan memandang (Unsplash/Andrik Langfield)

Seseorang yang jatuh cinta konon tak bisa berbohong jika hal tersebut sudah berupa tatapan. Hal ini kemudian yang menjadi alasan bahwa tatapan mata seseorang dapat menjadi indikasi perasaan cinta yang dirasakan.

Seseorang tak bisa berbohong soal perasaan dan hal tersebut terlihat dari tatapannya. Hal ini berbeda dengan pasangan yang menjalani hubungan cinta monyet. Mereka akan cenderung lebih santai dan cuek.

2. Mudah jatuh cinta dan mudah melupakan

5 Tanda Cinta Monyet pada Mayoritas Pasangan Muda, Bukan Asal Mesra!Ilustrasi wanita dan pria sedang duduk (Pexels/Tan Danh)

Cinta monyet identik dengan perasaan yang cepat berubah. Mungkin saja dirimu dulu merupakan seseorang yang bisa dengan mudahnya jatuh cinta saat melihat lawan jenis. Di lain sisi, kamu juga bisa menjadi pribadi yang mudah melupakan seseorang begitu saja.

Perasaan yang seperti ini seakan menjadi tanda bahwa memang perasaan cinta yang dimiliki tidaklah seserius itu. Tak heran bila pasangan yang terlibat cinta monyet cenderung mudah untuk bersikap berbeda.

3. Tak sulit move on sebab mudah mencari pengganti

5 Tanda Cinta Monyet pada Mayoritas Pasangan Muda, Bukan Asal Mesra!Ilustrasi pasangan sedang duduk (Unsplash/Radu Florin)

Jatuh cinta dan putus cinta adalah dua fase rumit yang mungkin banyak dirasakan oleh orang dewasa. Namun, bagi mereka yang masih dimabuk asmara ala cinta monyet justru merupakan hal yang sepele.

Tentunya hal itu karena jatuh cinta terasa mudah dan move on pun bukanlah hal yang susah. Selain itu, mereka juga cenderung mudah mendapatkan pengganti pasangan dengan cepat.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dihadapi Saat Pasangan Minta Bercerai, Jangan Emosi!

4. Selalu merasa ingin membahagiakan tanpa tahu prioritas

5 Tanda Cinta Monyet pada Mayoritas Pasangan Muda, Bukan Asal Mesra!Ilustrasi dua orang sedang mengobrol (Pexels/cottonbro)

Banyak anak-anak muda yang tak tahu bagaimana cara untuk mengontrol perasaan. Hal ini kemudian membuat kebanyakan orang cenderung bersikap berlebihan dalam menunjukkan rasa sukanya.

Tentunya alasan tersebut yang kemudian membuat mereka cenderung ingin terus membahagiakan tanpa alasan. Padahal, merasa ingin terus membahagiakan tanpa tahu batasan prioritas adalah hal yang salah.

5. Tak mengenal waktu

5 Tanda Cinta Monyet pada Mayoritas Pasangan Muda, Bukan Asal Mesra!Ilustrasi pria dan wanita bermai air di sungai (Pexels/Leah Kelley)

Masih berkaitan dengan perasaan cinta yang berlebih, kebanyakan pasangan saat dilanda cinta monyet biasanya akan mencurahkan banyak waktunya untuk pasangan tercinta. Meski kadang kala hal ini merusak jadwal penting untuk melakukan sesuatu.

Ketidaktahuan akan batasan waktu tersebut yang membuat banyak pasangan cenderung terlalu tampak berlebihan. Jika demikian, maka kamu akan merasa boros di waktu karena banyak dihabiskan untuk hal yang tidak terlalu penting.

 

Tentunya hal-hal di atas adalah tanda seseorang yang terlibat dalam hubungan cinta monyet. Tak hanya sekadar kemesraan saja, bahkan bisa menyebabkan banyak hal-hal yang sia-sia. Kamu pernah terlibat cinta monyet?

Baca Juga: 5 Akibat Kamu Memaksa Pasangan untuk Menikah Muda

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya