Comscore Tracker

5 Tips Harmonis untuk Tahun Pertama Pernikahan, Langgeng Terus!

#IDNTimesLife Hubungan jadi tetap awet dan intim

Pernikahan merupakan suatu fase baru dalam hubungan yang menjadi tahap sesungguhnya dari kehidupan bersama pasangan. Tentu saja pernikahan bukanlah hal sepele, sebab nantinya hubungan suci ini akan diharapkan dapat berlangsung selamanya. Namun, sama halnya dengan yang lain, hubungan tak akan selalu berjalan mulus tanpa hambatan.

Nantinya akan ada saja beragam persoalan yang seakan menguji kesetiaan pasangan, khususnya di tahun pertama pernikahan. Para pasangan dapat mencoba beberapa tips berikut agar hubungan tetap harmonis.

1. Banyak mewujudkan mimpi bersama

5 Tips Harmonis untuk Tahun Pertama Pernikahan, Langgeng Terus!ilustrasi pasangan mengobrol (Pexels/Ketut Subiyanto)

Setelah terikat dalam hubungan pernikahan, maka segala mimpimu juga akan menjadi bagian dari mimpi pasangan. Jangan pernah ragu untuk berbagi cerita dengannya dan berusaha untuk mencapai mimpi tersebut bersama-sama. Hal ini dapat menambah kebahagiaan bagi para pasangan baru untuk memulai rumah rangga yang harmonis dan penuh energi positif.

2. Tak gengsi dalam menunjukkan cinta

5 Tips Harmonis untuk Tahun Pertama Pernikahan, Langgeng Terus!ilustrasi pasangan (Unsplash/Nathan McBride)

Sebagai pasangan yang masih hangat-hangatnya dalam satu tahun pertama pernikahan, tentu saja pasangan tak boleh gengsi dalam menunjukkan rasa kasih dan sayangnya. Jangan sampai gengsimu justru membuat hubungan terasa hambar tak berkesan. Berikanlah cinta melalui caramu bertutur kata, berkontak fisik, dan masih banyak lagi ide menarik untuk saling membahagiakan satu sama lain.

3. Mulai membagikan rahasia dan kekhawatiran

5 Tips Harmonis untuk Tahun Pertama Pernikahan, Langgeng Terus!ilustrasi orang bertengkar (Pexels/Budgeron Bach)

Pernikahan tentu saja tak akan selamanya berjalan baik dan mulus tanpa hambatan. Kamu dan pasangan dapat memulai untuk saling membagikan rahasia satu sama lain untuk semakin mengeratkan keintiman dalam hubungan. Selain itu, kekhawatiran yang tersimpan satu sama lain juga dapat saling diungkapkan agar nantinya dapat dicari solusi bersama.

Baca Juga: 5 Tips Hadapi Kegelisahan Jelang Pernikahan, Jangan Berlebihan!

4. Melakukan hobi bersama pasangan

5 Tips Harmonis untuk Tahun Pertama Pernikahan, Langgeng Terus!ilustrasi pasangan menonton tv (Pexels/cottonbro)

Selama tahun pertama pernikahan biasanya kamu dan pasangan mulai saling mengenal diri satu sama lain secara lebih dalam. Bahkan, hal-hal sepele seperti hobi saja bisa diketahui dengan jelas. Jangan ragu untuk melakukannya bersama dengan pasangan agar membantu hubungan menjadi lebih hangat dan penuh cinta.

5. Bulan madu yang kesekian kalinya

5 Tips Harmonis untuk Tahun Pertama Pernikahan, Langgeng Terus!ilustrasi bulan madu (Pexels/Asad Photo Maldives)

Bulan madu tak hanya berlaku untuk pasangan yang baru saja menikah, lho. Dalam satu tahun pertama pernikahan, tentu kamu dapat melakukan bulan madu kesekian kalinya bersama pasangan dengan sesuka hati. Cara ini tentunya dapat membantu menghangatkan hubungan satu sama lain agar tetap terasa harmonis.

Jangan pernah ragu untuk menunjukkan rasa sayang pada pasangan. Sebab dalam hubungan pernikahan, cara tersebut sangat mampu memberikan rasa harmonis. Semoga bahagia selalu, ya!

Baca Juga: 5 Tipe Komunikasi yang Menguatkan Ikatan Pernikahan, Hindari Sindiran!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya