Comscore Tracker

5 Tips Kencan Secara Aman di Tengah Pandemi, Hubungan Tetap Hangat!

#IDNTimesLife Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku

Pandemi yang saat ini sedang melanda dunia memang seakan memaksa setiap orang untuk dapat beradaptasi dan berkehidupan dengan cara normal baru. Salah satu perubahan ini tentu saja pasti dirasakan oleh kebanyakan pasangan.

Bila biasanya pasangan akan mudah berpergian kemana pun untuk berkencan, maka di masa pandemi sekarang tentu semuanya berubah. Untuk tetap dapat berkencan dengan seru dan aman, maka kamu dan pasangan perlu memahami beberapa tips penting berikut ini.

1. Memilih destinasi wisata yang tak ramai

5 Tips Kencan Secara Aman di Tengah Pandemi, Hubungan Tetap Hangat!Ilustrasi pasangan di pantai (Unsplash/Muhammadh Saamy)

Destinasi wisata mungkin menjadi salah satu tempat yang akan paling awal direncanakan pada saat berkencan. Semua pasangan tentu saja memiliki tempat favorit untuk berpergian.

Pengecualian terhadap masa pandemi ini tentunya berlaku untuk pasangan yang hendak berkencan. Sebaiknya pastikan untuk memiliki destinasi wisata yang lebih sepi dan tak banyak pengunjung. Alasannya tentu saja untuk meminimalisir kemungkinan berkerumun.

2. Gunakan chat untuk bertukar cerita dan keseruan bersama

5 Tips Kencan Secara Aman di Tengah Pandemi, Hubungan Tetap Hangat!ilustrasi bermain ponsel (Pexels/Keira Burton)

Jika memang kondisinya sangat tidak memungkinkan, maka tak ada salahnya untuk mengobrol melalui pesan saja. Saling mengirimkan chat juga merupakan cara menarik untuk berkencan secara virtual.

Kamu bahkan bisa membahas tentang beragam topik secara menarik. Membicarakan suatu hal melalui chat juga bisa berupa pesan tulisan, gambar, video, hingga suara.

Baca Juga: 5 Ide Kencan Low Budget Ini Cocok Untukmu yang Terapkan Hidup Hemat

3. Membatalkan kencan saat salah satu merasa kurang sehat

5 Tips Kencan Secara Aman di Tengah Pandemi, Hubungan Tetap Hangat!Ilustrasi orang sedang tidur (Unsplash/Adrian Swancar)

Selalu memperhatikan kesehatan tubuh sebelum pergi berkencan. Sebaiknya jika memang dirasa kurang sehat, maka batalkan saja rencana kencan.

Tak perlu khawatir bila pasangan akan marah, sebab membatalkan kencan demi alasan kesehatan juga dilakukan demi keselamatan diri sendiri dan pasangan. Utamakan kesehatan dan keselamatan di atas kesenangan semata.

4. Sepakat untuk melakukan tindakan preventif

5 Tips Kencan Secara Aman di Tengah Pandemi, Hubungan Tetap Hangat!Ilustrasi pasangan berkencan (Unsplash/Victor He)

Berkencan di masa pandemi tentunya juga harus ikut beradaptasi dengan kebiasaan normal. Salah satunya adalah dengan sepakat untuk melakukan beberapa hal, tanpa melanggarnya.

Beberapa kesepakatan yang harus disepakati adalah berkaitan dengan penggunaan masker, membawa hand sanitizer, tidak saling berpegangan, dan menjaga jarak. Melalui cara tersebut, maka pencegahan di tengah pandemi pun berjalan baik.

5. Video call untuk melakukan kegiatan seru bersama

5 Tips Kencan Secara Aman di Tengah Pandemi, Hubungan Tetap Hangat!Ilustrasi pria yang sedang melakukan video call (Pexels/Monstera)

Tak selamanya kegiatan kencan harus dilakukan di luar secara langsung. Kamu tetap bisa minum kopi atau teh secara bersama melalui siaran video call. Cara tersebut cukup ampuh untuk mendekatkan yang jauh.

Kegiatan apapun juga bisa kamu lakukan dengan baik melalui jejaring video call. Tentunya hal ini akan semakin memudahkanmu dan pasangan untuk berkencan secara virtual.

Ternyata memang ada beberapa tips dan rekomendasi penting untuk berkencan di masa pandemi. Tetap aturi peraturan yang berlaku dan menjaga protokol kesehatan dengan baik, ya!

Baca Juga: 7 Profesi Yang Cocok Untuk Introver di Era Pandemi

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya