Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Sulit Dihubungi, Jangan Buru-buru!

#IDNTimesLife Mungkin saja dia sedang butuh waktu sendiri

Setiap orang kadang kala memerlukan waktu sejenak untuk rehat dari aktivitas yang dikerjakannya. Tak hanya mengenai pekerjaan saja, namun juga berkenaan tentang hubungan asmaranya.

Jika pasanganmu saat ini sedang berada dalam fase menjauh dan sulit dihubungi, maka kamu dapat mencoba beberapa tips penting berikut ini dalam menghadapinya. Jangan buru-buru berprasangka buruk, ya.

1. Pantau selama minimal 3 hari

Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Sulit Dihubungi, Jangan Buru-buru!ilustrasi menggunakan ponsel (Pexels/cottonbro)

Berikan waktu minimal 3 hari untuknya dalam rehat sejenak. Mungkin saja ia sedang ingin menggunakan waktunya untuk me time atau sekadar berkumpul dengan keluarga. Jika memang tak ada kabar lagi, maka kamu dapat memutuskan untuk menghubunginya lagi atau tidak.

2. Temui langsung jika bisa

Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Sulit Dihubungi, Jangan Buru-buru!ilustrasi pasangan (Pexels/Katerina Holmes)

Jika memang dirasa sangat sulit untuk menghubunginya lewat sambungan telepon, maka tak ada salahnya dengan menemuinya langsung. Kamu bahkan dapat mengecek apakah pasanganmu sedang baik-baik saja atau tidak. Tanyakan pada keluarganya jika memang memungkinkan.

3. Jangan mengirim pesan dan menelepon berulang kali

Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Sulit Dihubungi, Jangan Buru-buru!ilustrasi bermain ponsel (Pexels/Keira Burton)

Tak ada orang yang senang diganggu jika sedang melakukan me time. Jangan mengganggu pasanganmu yang sedang rehat dengan cara membombardir pesan dan meneleponnya. Hal tersebut justru hanya akan membuatnya kesal, bahkan enggan untuk menghubungimu lagi.

Baca Juga: 5 Sikap Pasangan yang Menunjukkan Solidaritas Suatu Hubungan

4. Hindari curhat di sosial media

Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Sulit Dihubungi, Jangan Buru-buru!ilustrasi bermain ponsel (Pexels/Tony Schnagl)

Memang saat suasana hati sedang tidak baik, semua orang membutuhkan orang lain untuk dapat dijadikan tempat bercerita. Kamu dapat bercerita pada orang terdekat yang sudah kamu percaya. Hindari bercerita di media sosial. Hal tersebut justru hanya akan semakin merusak hubunganmu dengan pasangan.

5. Mungkin sudah waktunya move on

Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Sulit Dihubungi, Jangan Buru-buru!ilustrasi orang sedih (Pexels/Andrew Neel)

Banyak orang yang mungkin pernah merasakan rasanya di-ghosting. Istilah ini merujuk pada pasangan yang tiba-tiba menghilang tanpa alasan jelas. Jika kamu sedang mengalami hal demikian dan pasanganmu juga terkesan sangat sulit dihubungi, maka mungkin saja memang sudah waktunya kamu dan pasangan berhenti. Kamu dapat move on dan memulai lembaran baru.

 

Segala hal yang terjadi tentu memiliki alasan dibaliknya. Kamu dan pasangan perlu lebih banyak terbuka dan saling berterus terang tentang perasaan yang ada. Jangan menghilang tiba-tiba, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Hanya Dipahami oleh Pasangan dengan Hubungan Sehat

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya