Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pertengkaran Dapat Menguatkan Hubungan Cinta

Asal tidak dilakukan secara berlebihan dan terlalu sering

Banyak orang yang berpendapat bahwa pertengkaran adalah bumbu dalam hubungan percintaan. Bumbu yang ada akan membantu menguatkan hubungan percintaan sehingga tidak monoton. Namun, kamu perlu tahu apa alasan di balik istilah bahwa pertengkaran dapat menguatkan hubungan percintaan. Berikut penjelasannya.

1. Mengenal pasangan secara lebih dekat

5 Alasan Mengapa Pertengkaran Dapat Menguatkan Hubungan CintaUnsplash/Priscilla Du Preez

Disadari atau tidak memang bertengkar menjadi cara terbaik untuk mengenal pasangan secara lebih dekat. Kamu perlu tahu bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menyikapi sesuatu, termasuk dalam melihat setiap permasalahan. Dengan perdebatan kecil atau pertengkaran, maka akan membuatmu lebih mengenal sosok kekasihmu.

2. Variasi dalam hubungan

5 Alasan Mengapa Pertengkaran Dapat Menguatkan Hubungan CintaUnsplash/Cody Black

Pertengkaran tentunya akan melibatkan emosi dan perasaan yang ada. Tak heran bila banyak orang yang memandang pertengkaran sebagai bagian dari variasi hubungan. Dengan cara yang demikian, maka hubungan percintaan dapat terjalin secara lebih berwarna.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Gak Boleh Dilakukan saat Bertengkar dengan Pasangan

3. Saling mengetahui kekurangan satu sama lain

5 Alasan Mengapa Pertengkaran Dapat Menguatkan Hubungan CintaUnsplash/Nik Shuliahin

Setiap orang pastilah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal tersebut lah yang juga jarang disadari oleh banyak orang. Oleh sebab itu, pertengkaran yang terjadi selama menjalani hubungan akan menunjukkan sisi lain dari dirimu. Sisi yang mungkin akan menunjukkan kelemahan yang kamu miliki.

4. Menguji kesabaran

5 Alasan Mengapa Pertengkaran Dapat Menguatkan Hubungan CintaUnsplash/Ethan Sykes

Kesabaran adalah bagian yang perlu dimiliki setiap pasangan. Terkadang memang apa yang terlihat tak selalu demikian kenyataannya dan banyak orang yang harus kecewa karenanya. Oleh sebab itu, kamu juga perlu memiliki rasa sabar, termasuk dalam menghadapi setiap pertengkaran dengan pasangan.

5. Mengukur rasa cinta

5 Alasan Mengapa Pertengkaran Dapat Menguatkan Hubungan CintaPexels/Ketut Subiyanto

Hal paling mendasar dari pertengkaran dengan pasangan adalah untuk mengukur seberapa dalam perasaan cintamu dengan pasangan. Kamu perlu tahu bahwa pertengkaran akan menunjukkan seberapa penting dan rasa takut kehilangan satu sama lain. Dengan begitu, maka kamu dan pasangan akan lebih menghargai keberadaan satu sama lain.

Tentunya selalu ada hal positif dalam setiap hal, bahkan untuk urusan yang negatif sekalipun. Jangan biarkan egomu menguasai diri apabila mengalami pertengkaran dengan pasangan. Catat ya!

Baca Juga: 5 Cara ‘Kalem’ Bertengkar Tanpa Drama dengan Pasangan

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya