Comscore Tracker

5 Permasalahan yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan, Hati-hati!

Jangan sampai rencana pernikahanmu jadi berantakan, ya

Pernikahan merupakan momentum sakral yang sudah ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Biasanya pernikahan akan memerlukan banyak aspek yang perlu dipersiapkan oleh kedua mempelai. Saking repotnya, tak jarang banyak pasangan yang sering berselisih paham dan cenderung mudah menemukan banyak masalah. Lalu, apa saja permasalahan yang kerap muncul me jelang pernikahan? Berikut daftarnya.

1. Keyakinan yang memudar

5 Permasalahan yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan, Hati-hati!Pexels/Dương Nhân

Bukan hal aneh bila menjelang pernikahan justru banyak yang mulai mempertanyakan kepercayaan dan keyakinan terhadap pasangan. Hal ini tentu saja menjadi permasalahan baru yang bisa menghambat rencana pernikahanmu. Solusi yang terbaik adalah dengan berterus terang pada pasangan dan mencari jalan keluarnya.

2. Seringnya selisih pendapat dengan pasangan dan keluarga

5 Permasalahan yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan, Hati-hati!Pexels/Ketut Subiyanto

Pernikahan membutuhkan banyak aspek yang perlu dipersiapkan. Tak ayal bila kemudian banyak pendapat yang berbeda-beda, baik itu dari diri sendiri, pasangan, atau bahkan kedua keluarga. Oleh sebab itu, perlu adanya kesepakatan dan obrolan bersama sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga: 10 Inspirasi Souvenir Pernikahan Murah Berbahan Kulit Sintetis

3. Mudah mempermasalahkan hal sepele

5 Permasalahan yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan, Hati-hati!Pexels/Vera Arsic

Kadang kala persiapan pernikahan cukup menyita perhatian dan fokus. Hal ini tak jarang membuat pasangan mudah emosi karena rasa kesal atau efek stres. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk selalu mengedepankan pikirkan positif dan tidak perlu mempermasalahkan hal-hal sepele.

4. Mantan kekasih yang tiba-tiba muncul

5 Permasalahan yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan, Hati-hati!Pexels/Elijah O'Donnell

Hal yang satu ini mungkin terdengar klasik, tapi justru benar adanya, lho. Tak sedikit orang yang merasa didekati kembali oleh mantan kekasih atau pun orang-orang lain menjelang pernikahan. Ini merupakan salah satu ujian yang perlu dilewati untuk membuktikan kesetiaan.

5. Kesibukan satu sama lain

5 Permasalahan yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan, Hati-hati!Pexels/Maksim Goncharenok

Meski proses persiapan pernikahan cukup menyita waktu lama, namun tak berarti kamu juga harus meninggalkan hal-hal penting seperti perkerjaan. Oleh sebab itu, tak sedikit pasangan yang akhirnya bertengkar karena kesibukan masing-masing. Selalu luangkan waktu di tengah kesibukan untuk mengobrol mengenai rencana pernikahan dan membagi tugas dengan baik.

Memang tak mudah berbagai permasalahan menjelang pernikahan, namun tak berarti kamu tak bisa melewatinya. Kuncinya adalah kepercayaan, keyakinan, dan komunikasi. Semoga lancar-lancar, ya!

Baca Juga: 10 Desain Gaun Pernikahan Minimalis dan Praktikal, Bisa Dipakai Ulang

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya