Comscore Tracker

5 Tips agar Hubunganmu Jangan Sampai Ditikung oleh Teman

Perlunya untuk saling memegang komitmen dan kepercayaan

Istilah tikung menikung memang rasanya cukup populer di kalangan masyarakat masa kini. Istilah ini tidak hanya berkaitan dengan tikung menikung dalam pekerjaan, namun juga berkaitan dengan hubungan.

Tentunya tak ada orang yang ingin pasangannya ditikung, apalagi oleh sahabat sendiri. Jika kamu dan pasangan ingin mencegah hal seperti ini agar tak sampai terjadi, maka beberapa tips penting ini dapat kamu lakukan.

1. Membangun komitmen yang positif dengan pasangan

5 Tips agar Hubunganmu Jangan Sampai Ditikung oleh TemanIlustrasi pasangan berpeganganan (Pexels/Rushay Booysen)

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah berkaitan dengan komitmen. Sebaiknya kamu dan pasangan dapat membangun komitmen yang positif antara satu sama lain.

Melalui komitmen yang dipegang dengan erat, maka kamu dan pasangan dapat menjalani hubungan tanpa beban. Selain itu, kamu dan pasangan juga dapat lebih mengeratkan hubungsn dengan komitmen yang dipegang.

2. Saling percaya dengan pasangan

5 Tips agar Hubunganmu Jangan Sampai Ditikung oleh TemanIlustrasi pasangan romantis (Pexels/Budgeron Bach)

Kepercayaan pada kenyataannya merupakan kunci dan pondasi dasar dari hubungan yang terjalin. Sebaiknya kamu dan pasangan dapat saling menanamkan rasa percaya satu sama lain.

Dengan kepercayaan yang tetap terjaga, maka kamu dan pasangan bisa saling bisa menjaga hubungan dengan baik. Hal ini juga berkaitan dengan segala godaan yang mungkin ada.

3. Memberi batasan yang nyata dengan orang lain

5 Tips agar Hubunganmu Jangan Sampai Ditikung oleh TemanIlustrasi pasangan saling bergandengan tangan (Pexels/SHVETS production)

Kamu dan pasangan memiliki privasi yang jelas antara satu sama lain. Privasi tersebut lah yang nantinya harus dapat kamu jaga dengan baik.

Kamu dan pasangan dapat saling membuat batasan yang ada dan nyata, apalagi dengan orang lain. Dengan cara demikian, maka kamu dan pasangan bisa menjaga hubungan dari hal-hal negatif lainnya.

Baca Juga: Pacar Terancam Ditikung Sahabat Kamu? Ini 5 Cara Mencegahnya  

4. Tidak terlalu terbuka untuk urusan personal yang menyangkut privasi

5 Tips agar Hubunganmu Jangan Sampai Ditikung oleh TemanIlustrasi pasangan bergandengan (Pexels/Flora Westbrook)

Dalam hubungan percintaan tentunya tak selamanya berjalan lancar. Kadang kala ada permasalahan yang silih berganti menghampiri. Kamu dan pasangan memiliki kewajiban untuk saling menjaga privasi tersebut.

Jangan sampai terlalu terbuka hingga permasalahan pribadi justru menjadi konsumsi publik yang dapat mengundang orang lain untuk mencampurinya.

5. Menundukan pandangan agar tak sampai tergoda dengan orang lain

5 Tips agar Hubunganmu Jangan Sampai Ditikung oleh Temanilustrasi pasangan (Pexels/Katerina Holmes)

Apapun hal yang sudah dilakukan olehmu dan pasangan, tentunya semua itu akan kembali dari seberapa besar niat untuk tak tergoda dengan orang lain. Entah pria atau perempuan, kamu harus dapat saling menjaga hubungan dengan baik.

Cara terbaiknya adalah dengan saling menundukan pandangan. Lewat cara tersebut, maka segala godaan dalam bentuk apapun tak akan berdampak pada hubungan.

Segala hal yang berkaitan dengan tikung menikung memang menimbulkan bekas yang tak baik. Oleh sebab itu, hindari hal tersebut dengan deretan tips seperti yang di atas. Jangan sampai tergoda, ya!

Baca Juga: Gebetan Ditikung Teman? Ini 5 Cara "Balas Dendam" Paling Ampuh

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya