Comscore Tracker

5 Tips Pernikahan Bahagia meskipun Banyak Perbedaan, Bisa Akur Terus!

Perbedaan bisa diatasi dengan beberapa tips ini

Dalam pernikahan, keutuhan merupakan hal terpenting yang perlu dijaga. Namun, kadang kala banyak permasalahan yang timbul akibat perbedaan yang ada. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui beberapa hal penting untuk mengatasi perbedaan agar hubungan pernikahan pun tetap utuh. Apa saja tipsnya? Berikut ini.

1. Ketahui perbedaan yang ada pada pasangan

5 Tips Pernikahan Bahagia meskipun Banyak Perbedaan, Bisa Akur Terus!Pexels/Polina Zimmerman

Memiliki perbedaan dengan pasangan adalah hal yang wajar. Bahkan, adik kakak pun bisa memiliki perbedaan satu sama lain. Namun, kamu perlu mengenal dan mengetahui perbedaan seperti apa yang kamu miliki dengan pasangan. Apabila dirasa memang perbedaan yang ada bukan hal fatal, maka sebaiknya tak perlu terlalu mempersoalkan hal tersebut.

2. Obrolkan secara baik-baik

5 Tips Pernikahan Bahagia meskipun Banyak Perbedaan, Bisa Akur Terus!Pexels/Jack Sparrow

Perbedaan dalam hubungan adalah hal yang sangat wajar. Ketika kamu menemukan perbedaan yang menyebabkan masalah, maka biasakan untuk diobrolan secara perlahan. Biasakan untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada sehingga dapat menemukan jalan keluarnya.

Baca Juga: 5 Permasalahan yang Sering Muncul Menjelang Pernikahan, Hati-hati!

3. Hindari topik sensitif

5 Tips Pernikahan Bahagia meskipun Banyak Perbedaan, Bisa Akur Terus!Pexels/Ketut Subiyanto

Alasan mengapa kamu perlu tahu perbedaan satu sama lain adalah untuk menghindari obrolan sensitif satu sama lain. Obrolan perbedaan yang bisa menjurus pada permasalahan sebaiknya bisa kamu hindari dengan pasangan. Dengan begitu, maka tidak akan merusak keutuhan dari pernikahan.

4. Selalu mencari jalan tengah

5 Tips Pernikahan Bahagia meskipun Banyak Perbedaan, Bisa Akur Terus!Pexels/Ketut Subiyanto

Perbedaan mungkin menjadi hal yang jelas tampak pada hubungan pernikahan. Oleh sebab itu, kamu perlu mencari jalan tengah dari setiap permasalahan yang ada. Dengan begitu, maka kamu bisa menghindari perdebatan yang ada dalam rumah tangga.

5. Saling menghargai

5 Tips Pernikahan Bahagia meskipun Banyak Perbedaan, Bisa Akur Terus!Unsplash/Carly Rae Hobbins

Pada akhirnya segala persoalan mengenal perbedaan dapat diluruskan dengan saling menghargai satu sama lain. Meskipun perbedaan sering menjadi permasalahan, namun tetap saja menghargai pasangan perlu dilakukan satu sama lain. Dengan begitu, maka hubungan pernikahan tetap dapat terjaga.

Tak heran bila kemudian segala perbedaan tentunya tak akan jadi permasalahan yang ada. Semoga selalu akur dan bahagia!

Baca Juga: Mau Menikah? Pastikan Kamu Sudah Bebas dari 5 Sikap Negatif Ini!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya