Comscore Tracker

5 Tips Cerdas Memilih Menu Makanan untuk Pesta Pernikahan

Calon pengantin baru wajib merapat

Pesta pernikahan tentu saja menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh semua mempelai pengantin dan tak terkecuali juga para keluarga. Di mana ada pesta sudah tentu ada makanan dan hal tersebut rasanya sudah menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Namun, untuk para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, terdapat beberapa hal yang perlu dicermati sebelum mengadakan pesta pernikahan, khususnya pada saat mempersiapkan makanan.

Untuk kamu yang penasaran tips apa saja untuk para calon pengantin dalam mempersiapkan makanan pada saat pesta pernikahan nanti, berikut lima daftarnya!

1. Sesuaikan dengan budget

5 Tips Cerdas Memilih Menu Makanan untuk Pesta Pernikahanthespruce.com

Hal pertama yang perlu diperhatikan sudah tentu budget yang dimiliki dari kedua mempelai. Makanan yang lezat belum tentu harus memiliki budget yang tinggi lho sehingga kamu tidak perlu khawatir bahwa pesta pernikahanmu tidak akan maksimal.

Selain itu, jika kamu tidak ingin repot, maka kamu bisa meminta jasa dari katering untuk urusan menu sebab sudah tertera harga dan jumlah yang akan disediakan.

2. Menentukan makanan berdasarkan asal daerah kedua mempelai

5 Tips Cerdas Memilih Menu Makanan untuk Pesta Pernikahanbackpackeroo.com

Untuk melestarikan makanan khas dari kebudayaan masing-masing, kamu juga bisa lho menentukan makanan berdasarkan asal daerah dari kedua mempelai. Tentunya dengan mengkombinasikan makanan dari kedua daerah, maka kamu sudah turut serta dalam melestarikan sekaligus memperkenalkan makanan lokal kepada para undangan yang hadir.

3. Siapkan menu dengan beberapa variasi

5 Tips Cerdas Memilih Menu Makanan untuk Pesta Pernikahanonefabday.com

Pesta pernikahan tentu saja terbuka untuk semua usia, dari mulai lansia bahkan anak-anak kecil sudah pasti akan menghadiri acara bahagia tersebut. Oleh sebab itu, tak heran rasanya bila kamu perlu mempersiapkan beberapa jenis variasi makanan dari mulai hidangan pembuka bahkan hidangan penutup yang cocok untuk semua kalangan.

4. Disesuaikan dengan tema pernikahan

5 Tips Cerdas Memilih Menu Makanan untuk Pesta Pernikahansurayaphilly.com

Setiap pernikahan pada umumnya memiliki konsep dan temanya masing-masing. Hal ini dapat menjadi latar belakang dalam pemilihan menu dalam pesta pernikahan. Sebagai contoh apabila kamu mengusung pernikahan adat Timur Tengah, maka kamu dapat pula mempersiapkan hidangan khas Timur Tengah untuk para hadirin yang datang.

Baca Juga: 8 Desain Cat Kuku Unik untuk Percantik Tampilan Resepsi Pernikahanmu

5. Sajikan dengan porsi yang kecil

5 Tips Cerdas Memilih Menu Makanan untuk Pesta Pernikahanpendrellhall-venue.co.uk

Pada pesta pernikahan tentu umumnya kamu akan banyak menemukan berbagai jenis hidangan lezat. Sebagai calon mempelai pengantin, satu hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih hidangan adalah porsi yang akan disiapkan. Akan lebih baik bila menyuguhkan makanan dalam porsi kecil sehingga para tamu pun akan lebih mudah dalam menikmatinya dan mencoba berbagai menu hidangan lainnya.

Nah, 5 tips memilih menu makanan untuk pesta pernikahan di atas dapat menjadi inspirasi terbaru untuk kalian yang akan menikah. Selamat menempuh hidup baru ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Rambut Half Updo untuk Hairstyle Resepsi Pernikahan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You