Comscore Tracker

5 Tips Memulai Hubungan Percintaan dengan Orang Baru, Santai Saja!

Jangan buat dia terbebani ya

Memiliki hubungan percintaan yang baik dan harmonis merupakan impian serta mimpi dari semua orang. Tentu saja semua hubungan tersebut haruslah diawali dengan cara yang baik agar tetap berjalan dengan baik pula sebagaimana mestinya. Beberapa orang mungkin masih cukup bingung untuk memulai sebuah hubungan baru yang lebih serius sehingga membutuhkan beberapa tips untuk memulainya.

Untuk kamu yang saat ini baru memulai hubungan baru, berikut 5 tips agar hubungan terasa lebih menyenangkan saat memulainya. Simak yuk apa saja!

1. Mulailah jalin komunikasi yang intensif

5 Tips Memulai Hubungan Percintaan dengan Orang Baru, Santai Saja!Pixabay/StockSnap

Layaknya pasangan pada umumnya, komunikasi menjadi hal yang paling krusial dan utama dalam sebuah hubungan. Kamu dapat memulai untuk menjalin komunikasi yang intensif dengan pasangan sebagai salah satu cara untuk lebih saling mengenal sekaligus untuk mengeratkan keakraban dan kecocokan satu sama lain.

2. Berbicaralah tentang topik-topik dasar terlebih dahulu

5 Tips Memulai Hubungan Percintaan dengan Orang Baru, Santai Saja!Pixabay/StockSnap

Ketika memulai obrolan dengan orang baru, jangan terburu-buru langsung mengungkap segala hal pada diri kita bahkan termasuk rahasia sekalipun. Tetaplah berusaha berbincang mengenai topik-topik yang santai seperti makanan kegemaran, olahraga kegemaran, atau aktivitas menarik lainnya agar saling mengenal mengenai hal dasar satu sama lain.

3. Rencanakan pertemuan untuk saling bertemu

5 Tips Memulai Hubungan Percintaan dengan Orang Baru, Santai Saja!Pixabay/StockSnap

Tentu saja memulai suatu hubungan baru tidak dapat hanya melalui media ponsel semata, kamu juga perlu mengatur jadwal pertemuan dengan si dia beberapa kali di tengah jadwal kalian. Mungkin saja melalui hal tersebut akan terbangun suasana yang lebih nyaman diantara kalian sekaligus memberikan waktu untuk saling mengenal satu sama lain dengan lebih erat.

Baca Juga: 6 Tingkah Pasangan LDR Saat Rindu Berat, Kalau Pasanganmu?

4. Hindari argumen tidak penting

5 Tips Memulai Hubungan Percintaan dengan Orang Baru, Santai Saja!Pixabay/RyanMcGuire

Tentu saja hubungan yang masih muda masih penuh akan kehangatan dan suasana yang manis. Oleh sebab itu, hindari argumen-argumen tidak penting yang berasal dari masalah sepele karena hal itu tidak akan bermanfaat sama sekali dan malah justru akan membuat hubungan percintaan semakin buruk. Menjadi tipe yang lebih pengertian mungkin saja dapat membuatmu menjadi lebih baik dimatanya.

5. Jangan terburu-buru untuk menikah sebelum benar-benar yakin

5 Tips Memulai Hubungan Percintaan dengan Orang Baru, Santai Saja!Pixabay/Pexels

Jika kamu masih merasakan manisnya hubungan pada awal hubungan, jangan dulu buru-buru ingin menikah sebab mungkin saja itu hanya perasaan sesaat. Memulai hubungan baru haryslah secara perlahan dan jangan terburu-buru guna menghindari segala bentuk ketidak cocokan di masa depan. Pastikan untuk benar-benar cocok terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk serius dan menikah.

Nah, 5 tips di atas dapat menjadi contoh bagimu untuk memulai hubungan baru agar tidak sampai salah langkah. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Baik Punya Pasangan Workaholic

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya