Comscore Tracker

5 Cara Kenalkan Pacarmu yang Introvert Biar Akrab Sama Teman-Temanmu

Biar dia nggak canggung!

Mengenalkan pasangan pada teman-teman merupakan hal yang gampang-gampang susah, apalagi jika pasanganmu seorang yang sedikit membutuhkan waktu lebih lama dibanding orang lain untuk masalah ini. Bagi sebagian intovert, mengenal orang baru merupakan hal yang melelahkan. Orang introvert juga seringkali berbicara hal yang dianggap penting saja jadi tidak bisa berbasa-basi dan tidak mudah akrab. Biar nggak canggung, coba cara berikut ini untuk kenalkan pacarmu ke teman-temanmu deh!

1. Kenalkan pada temanmu yang paling pengertian, biar sama-sama nyaman

5 Cara Kenalkan Pacarmu yang Introvert Biar Akrab Sama Teman-Temanmuhpssociety.info

Kenalkan si dia dengan temanmu yang paling pengertian dahulu. Teman yang pengertian akan menerima si dia sebagai bagian dari hidupmu saat ini. Mereka akan menghargai sikap pasanganmu dan juga mencoba mendekatkan diri dengan tulus. Dengan begitu pasanganmu akan merasa diterima oleh temanmu. Perasaan saling menerima akan membuat si dia nyaman, begitu juga temanmu.

2. Selalu libatkan dia dalam pembicaraan kalian

5 Cara Kenalkan Pacarmu yang Introvert Biar Akrab Sama Teman-Temanmuseoulbeats.com

Jika kamu bertemu teman-teman, pasti akan selalu membahas peristiwa yang kamu dan teman-temanmu alami, namun tidak dengan pasanganmu karena ia berasal dari 'dunia luar'. Usahakan di pembicaraan kalian juga melibatkan si dia untuk ngobrol, sebaliknya jangan asyik sendiri, si dia akan merasa dicueki dan 'nggak nyambung' dengan teman-temanmu.

3. Jangan biarkan suasana menjadi hening, pahami dia yang susah mengungkapkan perasaan

5 Cara Kenalkan Pacarmu yang Introvert Biar Akrab Sama Teman-Temanmudramabeans.com

Sebisa mungkin kamu bisa menghidupkan suasana agar tidak hening dan kaku antara si dia dan teman-temanmu. Introvert biasanya sangat ingin akrab dengan orang lain, banyak yang sebenarnya ingin mereka ungkapkan, namun terlalu banyak berpikir untuk melakukan sesuatu agar tidak menyakiti orang lain. Dan karena banyak berpikir itulah kadang mereka menjadi berpikir "ah, tidak usah aku ungkapkan saja" dan akhirnya ia diam.

Baca Juga: 5 Film Tentang Cewek Introvert Ini Bisa Mengubah Cara Pandangmu

4. Pahami saat dia lelah dan ingin segera kembali ke 'me time'-nya

5 Cara Kenalkan Pacarmu yang Introvert Biar Akrab Sama Teman-Temanmudramabeans.com

Berkumpul lama dengan teman-temanmu yang sudah akrab bagimu, mungkin akan sangat menyenangkan dan kamu ingin berlama-lama. Tapi percayalah, pasanganmu akan merasa lelah jika berlama-lama berada di tempat yang bukan 'lingkaran-nya'. Butuh waktu untuk dia menjadi akrab dengan teman-temanmu. Tunggu saja.

5. Pahami jika ada temanmu yang ia suka dan tidak ia sukai

5 Cara Kenalkan Pacarmu yang Introvert Biar Akrab Sama Teman-Temanmudramabeans.com

Hati-hati jika kamu sudah terlalu akrab dengan teman-teman lawan jenismu dan menunjukkan kedekatanmu di depan pasanganmu. Bagi kamu mungkin teman lawan jenis sudah seperti keluarga, tapi tidak bagi pasanganmu. Sebagian introvert sangat setia, bagi dia harus tetap ada batas antara mana pasangan mana teman. Jika kamu merasa 'kan dia temanku, aku lebih kenal dia dulu daripada kamu', itu bukanlah suatu alasan. Ingat, pasanganmu juga berharga. Sejauh pasanganmu tidak melarangmu untuk bergaul lagi dengan teman lawan jenismu, wajar jika ia mengungkapkan penilainnya tentang situasi itu kepadamu.

Baca Juga: 7 Keistimewaan Ini Cuma Dimiliki Oleh Kamu, Si Introvert

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya