Comscore Tracker

6 Tren Konsep Wedding Tahun 2021, Mengutamakan Suasana Intim

#IDNTimesLife Dekorasinya didominasi unsur natural

Pernikahan adalah momen spesial bagi pasangan mana pun. Selain itu, resepsi pernikahan adalah sesuatu yang personal bagi setiap pengantin. Hal ini menjadi salah satu fokus utama dari tren wedding 2021. Di mana suasana resepsi yang intim dan hangat sangat dinantikan.

Berikut telah IDN Times rangkum 6 prediksi tren pernikahan di tahun 2021. Simak terus, ya!

1. Pilihan makanan yang lebih personal dan suasana makan bersama yang intim

6 Tren Konsep Wedding Tahun 2021, Mengutamakan Suasana Intimpexels.com/@gabrielsantosfotografia

Pesta pernikahan yang intim dan hanya mengundang kerabat terdekat akan kembali populer di tahun ini. Hal ini juga turut memengaruhi suasana makan bersama di acara resepsi.

Dikutip dari Theknot, penyajian makanan akan disesuaikan dengan porsi individual. Selain itu, pemilihan menu makanannya juga akan lebih personal sesuai dengan selera masing-masing pengantin.

2. Tema resepsi yang lebih santai dan kasual

6 Tren Konsep Wedding Tahun 2021, Mengutamakan Suasana Intimpexels.com/@kaan

Resepsi pernikahan yang santai dan kasual akan menjadi idaman banyak calon pengantin. Mulai dari pemilihan busana, dekorasi, sampai acara hiburannya.

Di tengah pandemik Covid-19 kita belajar tentang betapa bermaknanya hubungan antar manusia. Oleh karena itu, kebanyakan pasangan mungkin akan merancang pesta pernikahan mereka sehangat dan seintim mungkin, salah satunya juga dengan menyeleksi tamu undangan yang datang. Konsep ini juga sering disebut sebagai 'micro weddings'.

3. Para tamu undangan bisa menghadiri resepsi pernikahan secara virtual melalui live streaming

6 Tren Konsep Wedding Tahun 2021, Mengutamakan Suasana Intimpexels.com/@cottonbro

Tahun lalu kita belajar banyak tentang pentingnya memanfaatkan teknologi untuk menunjang kehidupan kita sehari-hari. Hal ini juga bisa kita aplikasikan dengan pesta pernikahan kita, lho!

Undangan resepsi secara virtual melalui live streaming sudah banyak dipraktikkan di tahun 2020 lalu. Tren ini akan berkembang di tahun ini.

Dilansir Insider, Robyn Bruns seorang wedding planner dari Red Letter Event Planning pun mengungkapkan, "Dengan perkembangan teknologi, akan ada lebih banyak pasangan yang memilih untuk menambahkan fitur livestream di acara wedding mereka. Supaya tamu yang gak bisa datang pun tetap bisa hadir secara virtual".

Baca Juga: Prediksi 6 Warna Tren Lipstik 2021, Merah sampai Fuchsia

4. Dekorasi pernikahan dengan pilihan warna cerah dan banyak unsur natural di dalamnya

6 Tren Konsep Wedding Tahun 2021, Mengutamakan Suasana Intimpexels.com/@asadphotography

Tren dekorasi wedding yang perlu kamu nantikan adalah pilihan warna dekorasi yang cerah. Jove Meyer selaku wedding planner dari NYC mengatakan bahwa dekorasi yang didominasi warna putih mungkin akan berkurang popularitasnya.

"Calon pengantin akan memilih dekorasi yang bold, warna-warni, dan menghindari warna netral seperti putih atau krem. Akan semakin banyak pasangan yang punya pemikiran bahwa wedding itu juga bisa terlihat fun, bright, dan menyenangkan," pungkasnya.

Menurut wawancara Meyer dengan Theknot, hal ini akan tampak pada pilihan warna dekorasi, makanan, dan aksesori yang menunjang pesta pernikahan.

Selain itu, tema pernikahan yang memasukkan unsur natural juga akan hits di tahun ini! Dikutip dari Wedinspire, akan ada banyak pasangan yang memilih konsep outdoor wedding dengan hiasan dekorasi alami bergaya rustic atau farmhouse.

5. Lebih ramah lingkungan dengan konsep eco weddings

6 Tren Konsep Wedding Tahun 2021, Mengutamakan Suasana Intimpexels.com/@serjosoza

Dengan banyaknya informasi terkait pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, beberapa tahun ke belakang kampanye tentang hal tersebut semakin gencar diberitakan.

Untuk para pasangan yang telah memiliki wawasan dan kesadaran tersebut, mungkin akan tertarik dengan konsep eco wedding. Di mana mereka akan mengurangi sampah yang kurang penting dan mencoba membuat konsep yang se-eco friendly mungkin.

Hal ini bisa dilakukan dengan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai dan penggunaan cutlery berbahan dasar kayu. Selain itu, seperti yang tertulis di Wedinspire, para pengantin juga bisa memberikan hadiah bibit tanaman kepada para tamu undangannya.

6. Semakin kreatif dengan melakukan DIY dekorasi wedding sendiri

6 Tren Konsep Wedding Tahun 2021, Mengutamakan Suasana Intimpexels.com/@asadphotography

Kegiatan DIY (Do It Yourself) bisa melatih kreativitas sekaligus menghemat pengeluaranmu. Apabila kamu senang mengerjakan proyek DIY, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan DIY dekorasi wedding sendiri.

Hal ini juga akan menjadi tren wedding di tahun 2021, lho! Untuk cari referensi, kamu bisa rajin menonton tutorial di YouTube atau mencari ide di Pinterest. Selamat berkreasi!

Itu dia 6 tren wedding yang bisa kamu nantikan di tahun 2021. Semoga informasi ini bisa membantu, ya!

Baca Juga: 9 Prediksi Tren Fashion 2021, Masker Kain Masih Akan Dipakai

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya