Comscore Tracker

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Material

Gak ragu lagi bilang, "Ya!"

Sudah lama kenal dan menjalin hubungan. Sudah merasa yakin untuk melanjutkan hubungan kalian ke tahap yang lebih serius. Ya, siapa sih yang tak ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dengan orang yang disayang? Tapi nyatanya, memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang sepele. Kalau kamu atau pasangan belum benar-benar siap, yang ada malah jadi masalah di kemudian hari.

Sebelum memutuskan untuk lanjut ke pernikahan atau tidak dengan si dia, coba cek tanda-tanda berikut ini, apakah pasanganmu sudah masuk kriteria husband material atau tidak. Kalau ia memang sudah menunjukkan sifat-sifat di bawah ini, artinya kamu harus berkata "Ya" saat dia meminangmu!

1. Dia punya rasa tanggung jawab yang tinggi

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Materialnytimes.com

Memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan seseorang pasti menjadi keputusan besar. Sebagai seorang cewek, kamu butuh sosok pendamping yang gak hanya sayang dan mencintaimu, tapi juga punya rasa tanggung jawab yang tinggi.

Bila dia merasa bertanggung jawab, tentu ia akan berusaha untuk selalu menjadi yang terbaik buatmu. Ia tidak akan memikirkan dirinya sendiri, tapi juga selalu melakukan hal yang ia bisa untuk terus membuatmu bahagia dan hubungan kalian baik-baik saja.

2. Dia menerima kamu apa adanya

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Materialimdb.com

Terdengar klise, tapi hal ini jadi syarat penting kalau kamu ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius. Gak mau dong, kamu harus berpura-pura dan tidak menjadi dirimu sendiri hanya untuk tampil sempurna di depannya? Kalau dia berusaha memahami kamu apa adanya tanpa banyak menuntut untuk berubah ini dan itu, tandanya dia seorang husband material!

3. Gak cuma sama kamu, dia juga baik sama keluarga dan teman-temanmu

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Materialnetflix.com

Yang menjalani hubungan pacaran memang kalian berdua. Tapi untuk menuju ke jenjang yang lebih serius, kamu tentu harus melibatkan pacarmu dengan keluarga dan sahabat. Kalau ia membuka diri dan berusaha untuk dekat dengan keluarga dan teman-temanmu, tandanya ia serius nih menjalin hubungan denganmu!

4. Saat mengambil keputusan, ia akan menanyakan pendapatmu meskipun untuk hal kecil sekalipun

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Materialimdb.com

Saat dia selalu mengajakmu berdiskusi untuk memutuskan sesuatu, bukan malah mengambil keputusan sendiri, tandanya pacarmu sudah masuk kriteria husband material. Melibatkanmu dalam mengambil keputusan menandakan ia menghargai kamu dan ia ingin kamu ikut ambil andil dalam menentukan masa depan kalian berdua.

5. Tak pernah curiga, ia memilih untuk percaya sama kamu

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Materialimdb.com

Jangan buru-buru marah kalau pacar tak pernah menunjukkan rasa cemburu atau melarangmu pergi dengan teman-teman cowokmu. Bukan berarti dia gak sayang, tapi dia memilih untuk percaya sama kamu. Membangun kepercayaan kepada orang lain bukan hal yang mudah, lho! Cowok yang tak mudah curiga dan selalu percaya sama kamu sudah pasti seorang calon suami idaman!

7. Punya rencana hidup yang matang dan kamu pun ada di dalamnya

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Materialimdb.com

Semua orang pasti memiliki tujuan hidup yang ingin digapai. Tapi, terkadang hal ini bisa jadi pemicu masalah dalam hubunganmu karena ia menganggap kamu sebagai penghalang yang bisa menghambatknya mewujudkan impian.

Kalau dia adalah seorang husband material, kamu bukanlah penghalang baginya. Justru kamu menjadi penyemangat bagi dia untuk mewujudkan segala mimpi-mimpinya.

7. Dia selalu berusaha menepati janji-janjinya

5 Hal Ini Bukti Pacarmu Itu Husband Materialtunefind.com

Siapa sih yang gak kesal saat pacarmu sudah janji ini dan itu, tapi tidak ada yang ditepati? Hmm... hati-hati girls, bisa jadi dia sebenarnya tidak serius untuk mewujudkan janji-janji yang diberikan. Kemungkinan ia hanya umbar janji untuk membuatmu senang saja tanpa benar-benar melakukan effort untuk mewujudkannya. Ini tentunya berbeda dengan seorang husband material yang akan berusaha menepati janji dan tak pernah menyepelekan janji yang sudah dibuat karena dia tahu, janji itu sangat penting bagimu.

Gimana, cowokmu sudah masuk kriteria husband material belum?

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Ernia Karina
  • Elfida

Just For You