Comscore Tracker

5 Etika Tepat Kala Berinteraksi dengan Pria yang Sudah Beristri

Supaya pergaulanmu aman-aman aja, Girls!

Girls, interaksi dengan lawan jenis memang gak bisa kamu hindari dalam kehidupan. Mulai dari bisnis, kampus, sekolah, instansi, pekerjaan, komunitas dan sebagainya. Bahkan, mungkin kamu akan sering berurusan dengan para pria yang sebenarnya sudah beristri. Ada etika-etika yang perlu kamu ketahui agar ruang pergaulanmu tetap aman dan urusan lebih lancar tanpa menimbulkan efek samping. 

Mungkin sebagian orang tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan berusaha menyikapnya sesantai mungkin. Namun, pada kenyataannya memang banyak problem yang timbul akibat meremehkan hal yang satu ini. 

Nah, apa saja etika yang mesti kamu perhatikan? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Mempertimbangkan waktu komunikasi

5 Etika Tepat Kala Berinteraksi dengan Pria yang Sudah Beristriunsplash/SethMacey

Hal pertama yang mesti kamu perhatikan adalah waktu komunikasi. Pilihlah waktu yang tergolong ke jam kerja untuk membicarakan hal penting pada pihak bersangkutan. Mulai dari pagi hingga jadwal makan malam adalah waktu yang aman dan wajar untuk berurusan dengan kaum pria. Hindari jadwal tidur atau istirahat untuk berdiskusi karena itu tergolong waktu privasinya bersama keluarga atau personal. 

2. Bercanda seperlunya

5 Etika Tepat Kala Berinteraksi dengan Pria yang Sudah Beristriunsplash/EliottReyna

Tanpa candaan, pembicaraan memang akan terasa hambar. Antara pria dan wanita, tentu etikanya jauh lebih ketat, apalagi dengan pria yng sudah beristri. Perbanyaklah porsi pembicaraan yang serius dan sedikit bercanda. Sampaikanlah candaan yang tidak berbahaya dan berbasis tujuan untuk merilekskan suasana. Gunakan joke untuk sekadar membuat pembicaraan jauh lebih mengalir. 

Baca Juga: Ladies, Ini 8 Tanda Pasangan Idamanmu Adalah Pria Mapan

3. Akrabkanlah dirimu dengan pasangannya juga

5 Etika Tepat Kala Berinteraksi dengan Pria yang Sudah Beristriunsplash/RobertoNickson

Jika secara kebetulan, sang pria beristri itu sering menghadirkan istrinya, akan lebih baik kamu mengakrabkan diri juga dengannya. itu jauh lebih baik untuk menjaga kenyamanan dalam komunikasi dan menghindari kecurigaan yang tak berdasar. Saat kamu mencoba akrab dengan istrinya, secara tidak langsung kamu telah menaruh hormat padanya. So, jangan keasyikan ngobrol sama si pria dan mengabaikan istrinya, ya! Ini berlaku secara online dan offline, loh!

4. Fokus membahas urusan

5 Etika Tepat Kala Berinteraksi dengan Pria yang Sudah Beristriunsplash/ThomasDrouault

Nah, poin serius itu penting sekali kamu perhatikan dengan baik saat berinteraksi dengan kaum pria yang sudah beristri. Jangan pernah berpikir bahwa dirimu tidak menarik. Sebaliknya, tanamkanlah prinsip bahwa kamu harus berhati-hati dan menjaga diri dengan ketat. Ketika kamu berurusan dengan pria yang kebetulan sudah berkeluarga dalam ranah apapun, fokuslah pada urusan yang hendak diselesaikan agar cepat berakhir dan kamu bisa undur diri. 

5. Menjaga pandangan mata

5 Etika Tepat Kala Berinteraksi dengan Pria yang Sudah Beristriunsplash/DimitrideVries

Jagalah pandangan matamu senormal mungkin. Pandanglah lawan bicara dengan esensi untuk menghargai, bukan ada maksud-maksud tertentu. Setiap orang bisa mendeteksi jenis pandangan yang beragam. Jangan sampai kamu menampakkan rasa kagum atau sejenisnya lewat pandanganmu. Kalaupun itu ada, cukuplah kamu simpan sendiri dalam hati. 

Nah, itulah etika yang semestinya kita ingat saat berinteraksi dengan para pria yang sudah berkeluarga. Selamat mencoba!

Baca Juga: Mengapa Suami Istri Disebut Sebagai Pakaian? Ini 7 Maknanya!

Uswatun Niswi Photo Community Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You