Comscore Tracker

5 Ciri Gebetan Online yang Gak Perlu Dikenal Lebih Lanjut 

Kenali ciri-cirinya yuk!

Dalam tahap pedekate sama gebetan via online terkadang kalian ingin lebih mengenal satu sama lain. Mulai dari kegiatan harian sampai hal kesukaan yang buat kalian makin penasaran.

Mengirimkan beberapa pertanyaan dan meresponsnya memang hal yang wajar dalam tahap ini. Selain itu, kamu juga perlu jeli mengenali sikap gebetan yang sebaiknya gak perlu dikenal lebih lanjut. Simak langsung yuk apa saja ciri-cirinya!

1. Malas memulai percakapan 

5 Ciri Gebetan Online yang Gak Perlu Dikenal Lebih Lanjut ilustrasi seorang wanita menggunakan dating app (pexels.com/Artem Podrez)

Ciri pertama adalah malas untuk mengawali percakapan. Saat ada yang tertarik untuk pedekate, seseorang biasanya akan berinisiatif terlebih dulu dalam chat. Hal ini tentu akan menandakan jika orang tersebut memang berniat untuk mengenal kamu lebih lanjut.

Bukan hanya pasif menunggu untuk disapa dan gak penting siapa yang make first move duluan, kalau emang niat dan juga tertarik pasti dia akan kirim pesan duluan, loh.

2. Gak berinisiatif membuka obrolan 

5 Ciri Gebetan Online yang Gak Perlu Dikenal Lebih Lanjut ilustrasi menggunakan aplikasi kencan (pexels.com/cottonbro)

Ciri kedua ini biasanya mudah ditemukan pada aplikasi kencan, nih. Saat berhasil match kamu akan mengirimkan pesan salam dan beberapa chit-chat. Namun, gebetan gak ada inisiatif sama sekali buat membuka obrolan denganmu.

Dalam hal ini komunikasi yang terjadi hanya satu arah, bukan seperti obrolan yang kamu harapkan tetapi seolah lagi melakukan interview. Duh, kalau model yang begini sudah pasti kamu yang bakal lelah nantinya.

Baca Juga: 5 Ciri Kandidat Gebetan yang Perlu Dicurigai di Online Dating, Awas!

3. Balasan chat yang ala kadarnya 

5 Ciri Gebetan Online yang Gak Perlu Dikenal Lebih Lanjut ilustrasi menggunakan aplikasi kencan (pexels.com/cottonbro)

Siapa sih yang gak kesal jika sudah kirim pesan panjang tapi malah dibalas ala kadarnya. Balasan chat juga terkesan moody alias gak niat banget. Apalagi kalau chat malah berujung no respon dari doi.

Sudah semangat dan siapkan template buat topik pembahasan, kamu malah jengkel karena gak kunjung mendapat respon darinya. Terutama jika chat darimu statusnya “telah dibaca” tapi gak ada balasan apapun darinya. Berharap ingin mendapat jawaban seru dari gebetan akhirnya malah tambah gemas, bukan!

4. Frekuensi balasan chat yang lama 

5 Ciri Gebetan Online yang Gak Perlu Dikenal Lebih Lanjut ilustrasi menggunakan aplikasi kencan online (pexels.com/cotton bro)

Saat masih menjalani proses pedekate memang kamu gak boleh mengharap bakal dibalas setiap saat olehnya. Apalagi jika doi seorang pegawai yang memang punya kesibukan untuk bekerja. Namun, jika frekuensi balasan chat darinya terkesan lamban bahkan saat jam luar kantor.

Apalagi hal ini terus berlangsung di hari libur sehingga kamu segera sadar. Bisa jadi doi gak cukup tertarik atau kamu memang bukan prioritasnya.

5. Terdeteksi fvckboy atau softboy  

5 Ciri Gebetan Online yang Gak Perlu Dikenal Lebih Lanjut ilustrasi seorang wanita menggunakan dating app (pexels.com/RODNAE Productions)

Terakhir ciri ini wajib kamu hindari ya! Doi terdeteksi masuk dalam kategori tipe fvckboy ataupun softboy. Hal ini bisa kamu ketahui dari caranya doi kirim chat sama kamu, loh. Apakah obrolan kalian masih dalam tahap normal, banyak kata rayuan manis atau mulai mengarah ke hal-hal yang berkaitan dengan pelecehan.

Jika kamu mendapati chat yang tampak mengada-ada, jangan ragu untuk segera pilih first step dengan unmatched atau blokir dan laporkan sekalian. Kamu gak mau kan jadi korban ghosting mereka?

 

Gimana nih, apa kamu menemukan ciri-ciri di atas saat pedekate bareng doi? Jika ada beberapa ciri tersebut, gak ada salahnya untuk segera menjauh dan gak perlu kenal lebih lanjut. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: 5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!

St Martynaa Photo Verified Writer St Martynaa

Suka membaca, menulis, merangkai kalimat sambil menikmati secangkir coklat hangat! Follow me @ryetinakiee

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya