Comscore Tracker

6 Ide Menarik Bulan Madu Hemat dan Berkesan di Rumah

Biar alokasi uangnya bisa jadi tabungan!

Honeymoon atau bulan madu sudah menjadi kebiasaan yang umum bagi para pengantin baru. Menikmati suasana berdua dengan penuh keintiman tanpa harus ada gangguan. Sayangnya, keinginan untuk bulan madu  kadang terhalang oleh padatnya aktivitas pasangan yang tidak memiliki jatah cuti panjang.

Maka, waktu akhir pekanlah yang dapat dimanfaatkan. Umumnya momen bagi pasangan baru ini dilakukan di pulau romantis seperti Bali, atau resort mewah untuk mendukung atmosfer kemesraan, lalu bagaimana dengan pasangan muda yang terbatas dari segi keuangan? Tenang, 5 ide menarik nan romantis ini bisa kamu coba lakukan dengan pasangan di rumah maupun kontrakan.

1. Luangkan hari libur khusus untuk pasangan, tanpa ponsel dan gangguan kerjaan

6 Ide Menarik Bulan Madu Hemat dan Berkesan di Rumahunsplash/heftiba

Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah mendedikasikan waktu khusus untuk pasangan. Tentunya harus didukung dengan menonaktifkan ponsel serta menyingkirkan terlebih dahulu beban pekerjaan. Cara ini membuat kamu dan pasangan saling fokus satu sama lain. Bicarakan ide menghabiskan waktu bulan madu di rumah yang disepakati bersama pasangan. Momen awal ini otomatis akan membuat hubungan semakin dekat dan saling memahami satu sama lain yang diharapkan oleh pasangan.

2. Menyulap sudut ruang menjadi bioskop romantis

6 Ide Menarik Bulan Madu Hemat dan Berkesan di Rumahunsplash/thoughtcatalog

Proses dekorasi ruangan yang dilakukan berdua akan menambah keharmonisan rumah tangga. Apalagi akan ada insiden kecil yang mau tak mau akan melibatkan penanganan berdua, misalnya saling bantu membantu memasang hiasan di meja atau memilih konsep yang pas. Menonton film dapat menjadi alternatif yang akan menjadi pembuka keintiman bulan madu di rumah. Film yang dipilih baiknya yang bertema romantis agar mendukung suasana. Berikan perhatian khusus dan diskusi kecil dengan pasangan dan jangan lupa untuk memberikan ungkapan sayang serta terima kasih telah saling memperjuangkan.

3. Menyiapkan candle light dinner di halaman belakang maupun ruang makan serta kejutan untuk pasangan

6 Ide Menarik Bulan Madu Hemat dan Berkesan di Rumahpexels/olly

Candle light dinner  tak melulu harus di restoran mewah dan menghabiskan dana yang tak hanya puluhan rupiah. Kamu dan pasanganmu bisa bekerjasama untuk menghias ruang makan maupun halaman belakang rumah untuk momen spesial ini. Tentunya dengan pertimbangan suasana yang mendukung. Tak perlu mahal, set kursi dan meja apa saja yang dipunya dapat dihias menggunakan pita, lalu letakkan bunga mawar dalam vas serta lilin di meja. Atur pencahayaan tetap redup romantis.

Perihal makanan dapat memasak bersama maupun memesan makanan favorit yang dapat dinikmati berdua. Berikan kejutan spesial misal dengan memberikan barang kesukaannya ataupun kejutan lainnya. Alunan musik klasik dari speaker aktif yang tersambung di HP maupun instrumental dapat menambah manis momen makan malam tersebut, akhiri dengan berdansa bersama dan pelukan tanda terima kasih untuk pasangan.

Baca Juga: 6 Pulau Terbaik di Thailand yang Cocok Jadi Tujuan Bulan Madu

4. Memaksimalkan potensi bersama, selesai bulan madu ada karya

6 Ide Menarik Bulan Madu Hemat dan Berkesan di Rumahpexels/pixabay

Jarang terdengar memang, namun momen bulan madu bisa menjadi momen melahirkan karya bersama pasangan. Tentunya melihat potensi pasangan, misal dengan menciptakan lagu bersama, menulis cerita pendek, menciptakan menu baru atau bisa berupa hasil karya kerajinan tangan. Melalui karya, kamu bisa saling mendukung potensi masing-masing. Seru juga kan, punya karya berdua?  

5. Menyiapkan baju khusus yang disukai pasangan untuk setiap kegiatan yang direncanakan

6 Ide Menarik Bulan Madu Hemat dan Berkesan di Rumahunsplash/jaredsluyter

Honeymoon di rumah bukan berarti tak memperdulikan penampilan. Justru inilah saat terbaik menampilkan yang terbaik di depan pasangan. Bagi wanita, make up natural membuatmu tampak menawan di depan pasangan. Minta pendapat pasangan tentang pakaian yang dikenakan dan dapat menarik perhatian. Meski sederhana, ini akan membuat momen spesialmu susah hilang dari memori pasangan. Hilangkan rasa malu dan tidak percaya diri sebab yang didepanmu adalah pasangan halalmu.

6. Pastikan kamar tidur nyaman dengan hiasan hasil kreasimu dengan pasangan

6 Ide Menarik Bulan Madu Hemat dan Berkesan di Rumahpexels/jonathan-borba-1491594

Salah satu momen inti adalah ritual malam untuk pasutri. Jadi pastikan, dekorasi kamar sesuai dengan keinginan dan dapat menciptakan ruang kenyamanan. Tak perlu sungkan dengan pasangan jika ingin mengutarakan keinginan. Meski di rumah, tidak akan mengurangi keintiman karena sudah merasa nyaman dengan pasangan.

Nah itu dia 6 ide sederhana tapi berkesan untuk bulan madu di rumah di rumah. Selain hemat, dijamin tidak akan mengurangi keromantisan momen berdua. Pastinya ide kreatif tersebut mengurangi beban pikiran merencanakan perjalanan serta dapat mengalokasikan uang untuk tabungan masa depan. Selamat menikmati pengantin baru, semoga stok rasa cintanya tetap membara sepanjang waktu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Destinasi Negara yang Cocok Untuk Bulan Madu

Vita Ayu Kusuma Dewi Photo Community Writer Vita Ayu Kusuma Dewi

IG : @vitaakdewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You