Comscore Tracker

Kamu Berhak Bahagia, 5 Alasan Harus Merelakan Dia yang Telah Menikah

Masih banyak yang lebih pantas untukmu, dear!

Adakalanya rasa cinta yang ada harus kandas dengan berbagai macam alasan, menikah dengan orang lain misalnya. Buat kamu yang mengalami ditinggal nikah oleh mantan ataupun orang terdekat yang kamu cinta, jangan putus asa. Apalagi masih mengharap untuk bersama.

5 alasan ini wajib kamu pertimbangkan agar tidak salah jalan ataupun menyesal di masa depan karena masih tergantung bayangan pernikahan mantan. 

1. Dia sudah mengambil jalan bahagianya, kamu pun juga berhak bahagia. Tenang, manusia bukan hanya dia saja!

Kamu Berhak Bahagia, 5 Alasan Harus Merelakan Dia yang Telah Menikahpexels/jonathan-borba-1491594

Sedih saat mendengar dia mau menikah itu wajar namun terlalu lama meratapi pernikahannya akan menyebabkan hidupmu tidak bahagia. Kalau dia saja mampu memilih jalan bahagianya, kamu pun juga berhak bahagia dengan pilihan hidupmu.

Tentunya ini tak akan terwujud jika kamu menunda untuk bersikap tegas terhadap dirimu sendiri agar berhenti memikirkannya. Manusia kan bukan hanya dia, coba terima keadaan, lapangkan dada, buka hati serta sibukkan diri dengan kegiatan positif lainnya. 

2. Kamu terlalu berharga untuk mengharap orang yang tidak menjadikanmu pilihan utama

Kamu Berhak Bahagia, 5 Alasan Harus Merelakan Dia yang Telah Menikahunsplash.com/@alexisrbrown

Ketika dia meninggalkanmu dan membuat keputusan menikah dengan orang lain, faktanya dia tidak menjadikanmu pilihan utama. Lalu apalagi yang harus ditunggu? Segera bangkit dari menyakiti diri sendiri dengan berhenti mengharapkannya.

Jangan sampai kamu terus menghubunginya dan menaruh harap untuk tetap bersamanya. Tak perlu kamu korbankan dirimu sendiri, kamu sangat berharga dan berhak mendapatkan yang lebih baik dari dia. 

3. Sulit move on akan mematikan potensi yang kamu miliki

Kamu Berhak Bahagia, 5 Alasan Harus Merelakan Dia yang Telah Menikahpexels.com/pixabay

Terlarut dalam kesedihan dalam jangka waktu yang lama akan membuatmu semakin tersiksa. Hari demi hari akan terasa kelabu setiap teringat tentang dirinya. Nah, inilah yang akan menjadikan potensi yang kamu miliki perlahan hilang sebab hanya kenangannya yang memenuhi pikiran.

Jika belum sanggup untuk bertemu atau menghilangkan ingatan tentangnya secara penuh, perlahan jaga jarak dan lupakan dengan cara pelan dan elegan. Misalnya dengan kembali melihat potensi diri atau melakukan hobi yang disenangi.

Baca Juga: Saat Ditinggal Nikah Oleh Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakan

4. Dunia belum berakhir, kamu masih punya masa depan yang panjang

Kamu Berhak Bahagia, 5 Alasan Harus Merelakan Dia yang Telah Menikahpexels/olly

Melihat dia bersama orang lain mengikat janji di pelaminan bukan berarti hidupmu tak ada lagi harapan. Justru, sikap terbaik yang perlu kamu lakukan adalah menerima keadaan serta mendoakan.

Jalan itulah yang kan membuat hati kembali riang dan sanggup menata kembali masa depan. Ingat, kamu masih memiliki impian lain yang menanti untuk diwujudkan dan tidak boleh disia-siakan. 

5. Kamu terlalu istimewa, jangan sampai harapan butamu berakhir kecewa

Kamu Berhak Bahagia, 5 Alasan Harus Merelakan Dia yang Telah Menikahunsplash.com/@letanloc1941995

Terkadang timbul harapan buta dengan terus menginginkan dia yang telah menikah dengan pilihannya. Entah dengan terus menyimpan rasa untuknya atau mendoakan pernikahannya tidak berakhir bahagia. Jangan sampai begitu ya, bukan bahagia yang kamu dapat justru jurang kekecewaan yang akan kamu dapatkan.

Kamu yang istimewa tentu harus bersikap dewasa termasuk meyakinkan hatimu untuk menerima kenyataan bahwa dia bukan jodoh yang tepat untukmu. Yakin lah bahwa ada rencana terbaik Tuhan untuk kamu di masa mendatang. 

Itu dia 5 alasan mengapa kamu tak perlu lagi diselimuti kegalauan memikirkan dia yang telah menikah. Jadi, sudah siapkah melepas harapan kepadanya dan menjalani hari-hari bahagia tanpa bayangannya? Kamu kuat, relakan ya!

Baca Juga: Ditinggal Nikah Mantan? Jangan Galau, Ada 5 Cara Biar Cepat Move On

Vita Ayu Kusuma Dewi Photo Community Writer Vita Ayu Kusuma Dewi

IG : @vitaakdewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You