Comscore Tracker

5 Tips Elegan Hadapi Gombalan Cowok yang Gak Kamu Suka, Dijamin Kebal!

Gak semua yang gombal seindah kisah Dilan & Milea...

Punya pacar yang bisa memuji dan menyatakan rasa cintanya pada kita, memang menyenangkan. Tapi, rupanya gak selamanya gombal itu indah. Apalagi kalau hal itu terlontar dari orang yang kurang kita sukai. Bukannya senang dan luluh, kita akan merasa eneg atau muak menyaksikan kata-katanya yang berlebihan.

Jangan khawatir! Hal tersebut bisa kamu atasi tanpa adanya marah-marah atau penolakan yang bikin sakit hati. Yuk, cermati dulu tips menghadapi gombalan cowok secara elegan. Dijamin besok-besok kamu sudah kebal sama rayuan serupa.

1. Kamu dituntut kreatif menghadapi rayuan gombal darinya, apalagi kalau dia sangat kekeuh merayu dan mengejar mati-matian

5 Tips Elegan Hadapi Gombalan Cowok yang Gak Kamu Suka, Dijamin Kebal!Pexels/ iPrice Group

Ketika dia menghampirimu dan memulai rayuan-rayuan dahsyatnya, jangan takut duluan. Kamu bisa bikin trik kreatif seperti pura-pura ditelepon, pura-pura sudah dijemput, balik ke kelas karena ada tugas kelompok, dan lainnya lagi. Saat diajak jalan, kamu pun boleh-boleh saja mengerahkan aneka alasan supaya ia lelah sendiri.

2. Gak perlu uring-uringan atau sampai stres sendiri. Kamu bisa menolaknya dengan nada canda atau jayus agar tidak menyakitinya

5 Tips Elegan Hadapi Gombalan Cowok yang Gak Kamu Suka, Dijamin Kebal!Pexels/mentatdgt

Cowok : "Selamat pagi! Hari ini matahari bersinar menerangi bumi. Sinarnya hangat, persis seperti kamu di hatiku."

Cewek : "Selamat pagi juga! Tadi malam aku lewat rumah kebakaran. Karena bahaya, aku hindari. Terus aku inget, kamu itu persis rumah yang kebakaran itu."

Dengan cara seperti itu, kamu gak perlu terang-terangan bilang kalau kamu gak suka atau kamu menolaknya. Tapi kalau ia peka, pasti makna dari gombalan balasanmu tadi terasa "jleb" banget!

3. Jangan mudah baper sama rayuannya. Apalagi kalau kamu dibilang bermata indah bak rembulan, padahal pakai soft lenses

5 Tips Elegan Hadapi Gombalan Cowok yang Gak Kamu Suka, Dijamin Kebal!Pexels/ iPrice Group

Tetap utamakan logikamu, ya! Jangan tersipu saat ia memuji mata indahmu, padahal kamu pakai kacamata atau soft lenses. Bagaimana mungkin dia tahu bentuk matamu yang sebenarnya? Pun saat ia memuji kepribadianmu yang serba indah-indah, padahal dia baru saja mengenalmu dalam pertemuan singkat.

Baca Juga: Terlihat Sepele, 5 Hal Ini Justru Tanda Cowok Ogah Serius denganmu

4. Kalau pada akhirnya kamu luluh & suka sama dia, selidiki lagi apakah ia serius suka atau cuma iseng-iseng saja

5 Tips Elegan Hadapi Gombalan Cowok yang Gak Kamu Suka, Dijamin Kebal!Pexels/ramtin ak

Kamu harus tahu, apakah kebiasaan gombalnya itu karena memang ia kocak atau bukan? Apakah ia melakukan itu ke semua orang atau hanya untuk sosok spesial? Jangan sampai selama ini gombalannya ditanggapi serius, sedangkan ia hanya menganggapnya lelucon untuk keakraban.

Jangan sampai juga, di saat berbarengan ia merayu cewek lain dengan jurus sama bagaikan seorang playboy! Gak mau kan ujung-ujungnya sakit hati?

5. Cowok yang serius dan punya cinta tulus, bakal membuktikan perasaannya melebihi kata-katanya. Jadi, jangan cuma percaya sama gombalan ya!

5 Tips Elegan Hadapi Gombalan Cowok yang Gak Kamu Suka, Dijamin Kebal!Pexels/Ivandrei Pretorius

Seneng gak sih, punya pacar yang tahu sedang sakit atau butuh bantuan, tahu-tahu langsung datang dan memberi solusi? Padahal kamu belum memintanya atau menolak bantuannya. Bukti adalah hal yang perlu kamu pastikan lagi, selain kata-kata gombalnya atau pengakuan cinta. Kalau pembuktian adalah hal utama di dirinya, yakinlah kamu sudah menemukan sosok yang tepat sampai akhir tua nanti.

Itu dia tips menghadapi gombalan cowok yang gak kamu sukai. Ingat, bukti tetap jauh lebih penting daripada kata-kata. Mungkin cowokmu yang sekarang cuek dalam perhatian, tapi banyak dalam bukti perbuatan. Bersyukurlah karena sesungguhnya, ia masih sayang sama kamu!

Baca Juga: Jangan Marah Dulu, Ini 7 Alasan Logis Kalau Cowok Suka Bikin Kesel

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya