Comscore Tracker

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakan

Dress sarimbit juga bisa lho!

Rencana tunangan sudah dekat, tapi kamu belum punya rencana ingin berbusana apa? Kenapa tidak sarimbitan saja? Selain nampak rapi dan kompak, aplikasinya juga gak macam-macam. Bahkan bisa dikreasikan sesuai keinginan kamu dan gak cuma kebaya saja. Yuk, kita tengok delapan ide sarimbit untuk tunangan berikut ini!

1. Terkadang, sarimbit tidak harus selalu dengan batik. Kamu bisa jadi berbeda dengan busana tenun, yang terdiri dari atasan peplum dan rok span

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakanmodelbaju.us

Untuk busana cewek, modelnya mirip-mirip dengan busana formal untuk kerja. Bedanya, baik atasan dan bawah bermotif tenun yang senada. Motif ini akan menjadikanmu lebih spesial walaupun model pakaiannya sudah familiar di kehidupan sehari-hari. Untuk pasangan cowok, bisa mengenakan kemeja tenun dan celana hitam.

2. Mau gaya tradisional? Kamu bisa kenakan kebaya panjang warna pink nude. Bawahnya dipadu batik yang sama dengan kemeja pasangan

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakanmenel.info

Mengikuti warna yang tengah populer saat ini, pink nude bisa jadi pilihan saat kamu berkebaya di hari tunangan. Lalu, baru bawahannya adalah kain jarik yang senada dengan kemeja pasangan. Sisanya, pasangan cowok mengenakan celana kain dan sepatu formal hitam.

3. Sarimbit juga bisa diakali dengan batik cap. Apalagi kamu yang berhijab, sah-sah saja pilih model abaya

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakaninstagram.com/adeliapasha

Pilihan yang tepat untuk mengenakan abaya bagi yang berhijab. Sarimbitan juga tidak harus penuh bermotif batik. Beberapa busana sarimbit bahkan sudah tersedia dalam bentuk batik cap yang modern, yang mana aksen batiknya hanya pada titik tertentu saja.

4. Perpaduan yang apik dan klasik jika kamu mengenakan kebaya kutu baru putih dan disambung kain jarik batik

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakaninstagram.com/annisayudhoyono

Soal busana sarimbit, Anisa Pohan bisa jadi panutanmu. Semua padu padan busananya hampir tak ada yang berlebihan. Misalnya untuk sarimbit ini. Ia cukup sederhana dengan kebaya kutu baru putih dengan rumbai di bagian bawahnya. 

Baca Juga: 5 Inspirasi Baju Pengantin Muslimah Adat Jawa, Elegan & Syar'i

5. Meski bukan batik, namun model kain seperti ini begitu khas dengan etnik dan adat Indonesia. Maka, kamu pun tak sulit mengkreasikannya

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakaninstagram.com/nindyparasadyharsono

Untuk pasangan cewek, bisa membuat dress dengan model V-shaped hijau berkilau. Kemudian bagian dada tertutup dengan tanktop berwarna kuning. Sementara itu, pasangan cowok akan mengenakan kemeja hijau dengan aksen kuning di sekitar kancing dan ujung lengan. Menarik, bukan?

6. Jika berani beda, cobalah sarimbit dengan motif sama namun warna tak sama. Seperti dress batik motif bunga berwarna beda dengan kemeja pasangan

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakaninstagram.com/ussypratama

Jika ingin feminim dan lebih mudah bergerak tanpa jarik atau kebaya, dress batik adalah pilihan tepat. Kamu bisa pilih warna biru, sementara pasanganmu pilih warna hitam. Tapi esensi sarimbit tak hilang berkat kesamaan motifnya.

7. Blouse pun layak kamu jadikan busana tunangan apabila bermotif batik dan dipadu rok sarimbit yang sepadan

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakaninstagram.com/ririndwiariyanti

Blouse batik biru tua dengan aksen pinggang yang jelas, lalu rok batik dengan warna lebih terang adalah perpaduan yang amat serasi. Jika pasanganmu mengenakan kemeja dengan motif yang sama dengan blouse kamu, pastilah kalian tampak raju dan ratu di hari H nanti.

8. Sekilas memang tak sama, tapi cobalah tengok bawahannya. Kamu tetap bisa bersarimbit ria walaupun tertutup kebaya panjang

8 Referensi Batik Sarimbit, Dijamin Acara Tunanganmu Gak Terlupakangozzip.id

Mengenakan kebaya panjang bukanlah halangan untuk bersarimbit. Toh, kebaya kamu tetap dapat dipadu jarik batik atau rok batik yang sudah jadi. Warna oranye pada kebaya dan hitam untuk bawahan batik adalah pilihan yang tepat. Keduanya saling melengkapi tapi tidak terlalu ramai.

Itu dia delapan ide sarimbit untuk tunangan kamu dan pasanganmu. Tertarik coba dan jahit sendiri? Jangan lupa bawa gambarnya ya ke penjahit langganan kamu!

Baca Juga: 5 Inspirasi Baju Pengantin Muslimah Adat Jawa, Elegan & Syar'i

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya