Comscore Tracker

Kisah Cinta Jennifer & Irfan Bachdim, dari Medsos Jadi True Love

Siapa sangka ketemu jodoh di Facebook?

Siapa yang tak kenal Irfan Bachdim? Pesepakbola yang bermain di Bali United ini, kerap dijadikan relationship goals bahkan family goals oleh millennials. Bagaimana tidak? Hubungannya dengan Jennifer dan keluarga kecilnya terlihat manis nan bahagia. Namun sebelumnya, kamu harus tahu dulu bagaimana kisah cinta Jennifer & Irfan Bachdim sebelum keduanya jadi sekuat sekarang. 

1. Sulit dipercaya, tapi keduanya saling mengenal gara-gara "people you may know" di Facebook, lho!

Kisah Cinta Jennifer & Irfan Bachdim, dari Medsos Jadi True Loveinstagram.com/jenniferbachdim

Bagi sebagian orang, sulit mempercayai Facebook sebagai ajang mencari jodoh. Selain tidak bisa mengenal karakter dan menemukan chemistry secara riil, penipuan juga rawan terjadi. Tapi, tidak begitu dengan Irfan. Barangkali Tuhan memang sudah menuntunnya saat melihat profil Jennifer dalam kolom "people you may know" di Facebook.

Seperti tersihir, Irfan langsung tertarik begitu melihat foto Jennifer. Permintaan pertemanan pun nekad dikirim meski tidak ada satu pun mutual friend dan berbeda negara. Sempat kaget, Jennifer tetap menerima pertemanan itu. Perkenalan berlanjut ke obrolan via Facebook Message.

2. Kalau dibilang pertemanan di media sosial tak perlu serius, lain halnya dengan Irfan. Selama berlatih di Indonesia, ia mengajak Jen kopi darat!

Kisah Cinta Jennifer & Irfan Bachdim, dari Medsos Jadi True Loveinstagram.com/jenniferbachdim

Begitu mendapat ajakan obrolan lewat media sosial, Jennifer tetap bersikap biasa saja. Baginya, pertemanan di media sosial tidak perlu terlalu serius. Namun, kejadian selanjutnya berbeda begitu Irfan dipanggil oleh Persatuan Sepak Bola Malang (Persema) dan dipanggil untuk bermain di sana pada tahun 2010.

Selama itu, Irfan jadi punya kesempatan untuk berlatih di Jakarta. Kesempatan ini yang ia pakai untuk kopi darat bersama Jennifer yang sedang mengunjungi kerabat. Ternyata, makan malam berdua membuat masing-masing punya kesan yang mendalam. Ditambah lagi, Jen tahu kalau mereka sama-sama punya darah Indonesia dari ayah dan Irfan menekuni sepakbola seperti Kim Kurniawan, adiknya.

3. LDR & namanya tengah tenar, sama sekali tidak menjadi godaan Irfan untuk berpaling. Malahan, cintanya semakin kuat pada Jennifer

Kisah Cinta Jennifer & Irfan Bachdim, dari Medsos Jadi True Loveinstagram.com/jenniferbachdim

Bermain di Indonesia, nama Irfan mulai tenar dan digilai fans perempuan. Di saat yang sama, Irfan masih menjalani LDR dengan sang kekasih yang ada di Jerman. Tapi, komunikasi mereka tak pernah putus. Ada Skype yang jadi jembatan dan membuat mereka semakin dekat. 

Keyakinan Irfan pun semakin mantap lantaran kriteria pasangan yang ia cari, lengkap pada sosok perempuan yang sempat menjalani modeling itu. Tak mengherankan kalau Irfan berkata telah menemukan true love.

Baca Juga: Potret Perjalanan Cinta William & Kate setelah Diterpa Isu Selingkuh

4. Walau akhirnya berhasil menyatukan hati dalam biduk rumah tangga, perjuangan mereka menghadapi banyaknya perbedaan tidaklah mudah

Kisah Cinta Jennifer & Irfan Bachdim, dari Medsos Jadi True Loveinstagram.com/jenniferbachdim

Bisa dibilang, Irfan dan Jennifer memiliki cukup perbedaan. Dari segi budaya, Irfan berdarah Jawa-Arab dan dibesarkan di Belanda. Sementara, Jennifer berdarah Jerman-Tionghoa dan dibesarkan di Jerman. Cara berpikir dan bersikap mereka tentunya berbeda. Begitupun dengan karakter masing-masing.

Pernikahan mereka hampir terganjal lantaran perbedaan keyakinan. Irfan menganut Islam, sementara Jennifer Kristen. Pernikahan mereka yang digelar di Jerman tidak dihadiri satu pun keluarga Irfan. Namun, mereka membuktikan kepada dunia kalau cinta mereka tidak pupus dan semakin menguat setiap detiknya.

5. Pada masa-masa awal memiliki anak, keduanya dituntut kompak berkoordinasi lantaran Kiyomi sempat tidak mengenal ayahnya yang jauh bekerja

Kisah Cinta Jennifer & Irfan Bachdim, dari Medsos Jadi True Loveinstagram.com/jenniferbachdim

Pekerjaan Irfan yang membuatnya kerap berpindah tempat, sempat menjadi bumerang baginya sendiri. Tahun 2012-2013, ia bergabung dalam tim sepakbola di Thailand dan terpisah dengan keluarganya. Suatu saat bertemu, sang anak pertama yang bernama Kiyomi, menolak kehadirannya.

Sempat hampir pasrah, dukungan Jennifer yang melibatkan suaminya dalam pengasuhan membuahkan hasil! Kira-kira perlu waktu satu tahun hingga Kiyomi kembali akrab dan mengenal sosok Irfan sebagai ayahnya. Hal ini tentunya tidak akan terwujud kalau tidak ada koordinasi yang apik, bukan?

6. Kini, keduanya hidup bahagia dengan anak-anak di Bali. Dalam hal pengasuhan, pasangan ini juga selalu kompak & memberi teladan

Kisah Cinta Jennifer & Irfan Bachdim, dari Medsos Jadi True Loveinstagram.com/jenniferbachdim

Belajar dari kasus tersebut, Irfan selalu memboyong seluruh keluarganya ke mana pun ia bekerja. Terkadang, anaknya turut diajak serta ketika pelatihan. Di luar urusan kerja, pasangan ini juga kompak berolahraga. Teladan yang amat baik jika hal ini bisa ditiru anak-anak.

Di samping itu, Jennifer juga cermat dalam urusan gawai. Ia bahkan menyediakan tas khusus berisi mainan agar kedua buah hatinya tidak tergoda bermain HP. Tak cukup sampai di situ, sebagai orangtua, ia dan suami membatasi penggunaan perangkat komunikasi tersebut saat bersama anak-anak.

Itu dia kisah cinta Jennifer & Irfan Bachdim. Gak nyangka ya kalau media sosial benar-benar bisa menjadi ajang menemukan jodoh. Kalau Tuhan sudah menentukan jalannya, hal-hal tak terduga sekalipun pasti bisa menjadi awal mula pertemuan pasangan sejati.

Baca Juga: Inilah Kisah Cinta 7 Presiden RI & Pasangannya, Ada yang Dijodohkan

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Elfida

Just For You