Comscore Tracker

5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!

Perlahan tapi pasti, jangan ragu-ragu

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pria ketika dia menyukai seorang wanita. Mereka akan menunjukkan perhatiannya dalam berbagai cara, bisa dengan memberi barang-barang yang wanita suka, mengajaknya ke tempat romantis atau sesederhana menanyakan apa yang sedang dilakukan oleh si wanita.

Lain hal dengan pria pemalu, mereka cenderung menyembunyikan perasaan mereka. Oleh karena itu, tidak masalah jika kamu mengajak kencan si pria pemalu terlebih dahulu. Berikut ini adalah 5 langkah mengajak kencan si Pria Pemalu yang bisa kamu lakukan:

1. Tunjukkan bahwa kamu tertarik padanya

5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!imdb.com/500daysofsummer

Kamu bisa menunjukkan bahwa kamu tertarik padanya dengan cara sering berbicara dengannya. Jika dia teman di kantor atau kampus, luangkanlah waktu untuk sekadar menyapanya. Butuh waktu untuk seorang pria pemalu dapat merasa nyaman denganmu. Karena itu semakin sering kamu berbicara dengannya maka semakin cepat dia bisa merasa nyaman berada di dekatmu.

2. Dapatkan akun media sosial atau nomor ponselnya

5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!pexels.com/@pixabay

Berusahalah mencari tahu akun media sosial miliknya. Biasanya pria pemalu jarang menggunakan media sosial kalaupun mereka memiliki akun media sosial, mereka adalah tipe orang yang jarang posting. Akan sulit bagimu untuk mengetahui apa yang dia suka dari media sosialnya. Jika dia memiliki media sosial, mulailah untuk mengiriminya pesan pribadi. Namun jika dia tidak punya, mintalah nomor ponselnya.

3. Mulailah menghubunginya

5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!pexels.com/@olly

Setelah mengetahui media sosial atau nomor ponselnya, segeralah hubungi dia. Tidak apa-apa untuk kamu memulai duluan. Karena akan sangat lama jika kamu menunggu dia melakukan pergerakan awal. Pria pemalu biasanya akan malu-malu saat bertemu namun kamu akan menemukan pria yang berbeda ketika saat berkirim pesan singkat. Kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai dirinya ketika saling berkirim pesan.  

Baca Juga: 8 Penyebab Hubungan Asmara Berakhir, Bukan Berarti Tidak Cocok

4. Lakukan apa yang dia suka

5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!imdb.com/500daysofsummer

Ada banyak yang bisa kamu bicarakan dengan si pria pemalu mulai dari film sampai dengan lagu kesukaannya. Pasanglah lagu kesukaannya di-story media sosialmu untuk menunjukkan bahwa kamu menyukainya. Penting untuk kamu menunjukkan perasaanmu kepadanya karena kebanyakan pria pemalu ragu akan perasaan wanita terhadapnya. Inilah saatnya kamu meyakinkannya.

5. Beranikan diri mengajaknya kencan

5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!imdb.com/500daysofsummer

Jika kamu merasa sudah nyaman dengannya mulailah mengajaknya kencan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, bisa dimulai dengan langsung mengajaknya kencan atau pura-pura mengatakan ingin pergi ke suatu tempat namun tidak ada teman. Tidak usah ragu atau malu untuk mengajaknya pergi, karena jika dia menyukaimu tentu dia pun ingin meluangkan waktu bersama denganmu. Di sinilah kamu dapat menunjukkan perhatianmu lebih lagi.

Itu tadi 5 langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengajak pria pemalu kencan. Tidak usah malu untuk mengambil langkah awal karena pria pemalu membutuhkan tanda yang lebih dari pria biasa. Setelah si pria yakin bahwa kamu menyukainya, dia akan lebih leluasa dalam mengambil keputusan dan langkah ke depannya. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini untuk teman-teman kamu ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logis

Wesa Bhadrasana Photo Community Writer Wesa Bhadrasana

encourager

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You