Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengikhlaskan Cinta Pertama 

Cinta pertama tak harus memiliki

Cinta pertama selalu menjadi cinta yang tak pernah terlupakan bagi setiap insan manusia. Namun, cinta pertama tak selalu indah bagai di film-film atau drama romansa. Kadang, kita harus ikhlas untuk merelakan cinta pertama agar bisa mendapatkan cinta sejati. Nah, sebaiknya kamu harus tahu kenapa kita harus mengikhlaskan cinta pertama. Yuk simak!

1. Tak semua cinta pertama indah dan harus memiliki. Jadi, ikhlaskan, ya!

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengikhlaskan Cinta Pertama pixabay/Pexels

Cinta pertama selalu menjadi momen yang tak pernah terlupakan bagi setiap manusia. Namun, kadang kita harus memahami apakah si dia juga merasakan hal yang sama pada kita. Jika ternyata cinta pertama kita hanya bertepuk sebelah tangan, ikhlaskan saja. Semua akan indah pada waktunya.

2. Cinta pertama membuatmu menjadi lebih dewasa. Jadikan sebagai pelajaran!

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengikhlaskan Cinta Pertama pixabay/PhotoMIX-Company

Cinta pertama yang kita rasakan mungkin tak pernah disangka akan datang kapan, di mana, dan dengan siapa. Jadi kita harus menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Ambil pelajaran dan petik hikmah dari cinta pertama. Setidaknya, kita jadi tahu bagaimana rasanya jatuh cinta dan mencoba menjadi dewasa secara emosional. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Cinta Pertama Begitu Kuat dan Membekas

3. Sikapmu yang belum mengikhlaskan cinta pertama adalah tanda kamu belum bisa bahagia

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengikhlaskan Cinta Pertama pixabay/sasint

Jika belum bisa mengikhlaskan cinta pertama, kamu belum bisa mendapatkan kebahagiaan yang kamu inginkan. Kamu akan tetap terbayang-bayang dengan cinta pertamamu. Hal ini justru membuatmu tidak fokus untuk melakukan aktivitas dan terus saja terpaku pada cinta pertamamu.

4. Kamu berhak mendapatkan cinta sejati

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengikhlaskan Cinta Pertama pixabay/bngdesigns

Cinta pertama memang tak selalu indah. Namun, dengan adanya cinta pertama, kita akan belajar dan menemukan cinta sejati yang kita cari. Cinta sejati saling memberikan perhatian dan kasih sayang satu sama lain; rela berkorban; dan selalu memprioritaskan kamu. 

5. Pikirkan kembali masa depanmu. Hidup tak selalu tentang percintaan, lho!

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengikhlaskan Cinta Pertama pixabay/JillWelington

Biasanya, cinta pertama selalu datang di masa remaja. Kamu pasti memiliki banyak cita-cita dan harapan yang ingin dicapai. Namun, saat cinta pertamamu tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan, jangan khawatir. Hidup ini masih panjang, coba kembali pikirkan masa depanmu dan apa yang ingin kamu lakukan untuk menggapainya.

Nah, itu dia lima alasan kenapa kamu harus mengikhlaskan cinta pertamamu. Jangan lupa bahagia, ya!

Baca Juga: Penuh Kenangan, 5 Alasan Kenapa Cinta Pertama Sulit untuk Dilupakan

wulan Photo Community Writer wulan

Learn to be a Good Writer:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You