Comscore Tracker

Harus Tegas, 5 Hal Ini Bukti Kamu Berhak Menuntut Lebih Pada Pasangan

Jangan sekedar cinta apa adanya

Jika sudah cinta maka semua terlihat indah. Iya sih, tapi hanya di awal-awalnya saja. Ada saatnya kamu akan melihat banyak kekurangan dari pasanganmu. Yakin masih menganggapnya indah? Meski cinta bukan berarti kamu harus diam saja lho. Kamu berhak menuntut lebih pada pasanganmu tentang hal yang tidak kamu sukai. 

Jangan selalu mengandalkan cinta demi membutakan banyak kebenaran yang tertutupi selama ini. Apalagi hubunganmu sudah mengalami 5 hal yang menjadi bukti kamu harus tegas, Yuk simak!

1. Bersamanya kamu sering mengalami kesulitan materi

Harus Tegas, 5 Hal Ini Bukti Kamu Berhak Menuntut Lebih Pada PasanganPixabay.com/FirmBee

Pahami bahwa materi menjadi kebutuhan dasar manusia dari segi lahiriah. Jika bersamanya kamu sering merasa kurang atau kesulitan materi, maka kamu berhak menuntut lebih padanya. Bukan matre atau kurang bersyukur, tapi ini untuk menunjang kehidupan kalian berdua.

Bersikaplah tegas pada pasanganmu yang kurang mampu mengatur keuangan. Tuntutan darimu dapat menjadi dorongan baginya untuk lebih bersemangat lagi dalam berusaha. Jadi jangan merasa bersalah ya, karena kamu berhak, kok meminta lebih!

2. Setelah mengenalnya, kamu menjadi malas beribadah

Harus Tegas, 5 Hal Ini Bukti Kamu Berhak Menuntut Lebih Pada PasanganPixabay.com/pexels

Beribadah menjadi kewajiban yang mesti dilaksanakan di mana pun dan dengan siapa pun. Jika bersamanya kamu justru melupakan kewajibanmu, maka ajaklah dia untuk melakukan ibadah bersama. Menuntutnya untuk beribadah bersama bukan sebuah pelanggaran, melainkan melakukan kebaikan secara bersama-sama.

Baca Juga: 5 Tanda yang Tunjukkan Jika Selama Ini Teman Menyukai Pasanganmu

3. Bersamanya membuatmu semakin jauh dengan keluarga

Harus Tegas, 5 Hal Ini Bukti Kamu Berhak Menuntut Lebih Pada PasanganPixabay.com/MabelAmber

Jatuh cinta jangan hanya dinikmati berdua saja lho, apalagi harus melupakan keluarga. Kamu harus memberi tahu pasangan bahwa keluarga itu penting dan tidak bisa dinomorduakan. Tegaslah padanya untuk menerima keluargamu sama seperti dia menerimamu. Meski memiliki pandangan berbeda dengan keluarga, bukan berarti hubungan indah sebelumnya harus pecah, 'kan?

4. Hatinya terlalu keras untuk menerima nasihat dan kritik dari orang lain

Harus Tegas, 5 Hal Ini Bukti Kamu Berhak Menuntut Lebih Pada Pasanganpexels.com/jopwell

Memiliki pasangan yang berprinsip kuat dan dominan sih sebuah keuntungan. Tetapi berbeda halnya dengan pasangan yang keras kepala dan susah diatur. Kamu akan merasa lelah saat menasihatinya karena dia sama sekali tidak menghiraukanmu. 

Dalam hal ini kamu berhak menuntutnya untuk lebih berlembut hati dan mengalah. Jangan ragu untuk menasihati dan memberinya kritik. Sebagai pasangan kamu berkewajiban memberitahu kesalahannya.

5. Kebersamaan yang tidak dibarengi dengan kualitas waktu

Harus Tegas, 5 Hal Ini Bukti Kamu Berhak Menuntut Lebih Pada PasanganPixabay.com/Free-Photos

Kalian sering menghabiskan waktu bersama tetapi malah tidak bermakna sama sekali. Sibuk dengan aktivitas pribadi tanpa bercengkrama berdua. Jika kamu sudah menyadarinya, komunikasikan pada pasanganmu bahwa penting membangun waktu yang berkualitas saat bersama. 

Nah itu tadi 5 hal yang harus kamu tegaskan pada pasangan untuk lebih memberimu lebih. Jangan ragu dan merasa bersalah ya. Mencintai apa adanya justru menjebakmu dalam kehidupan yang monoton. Sebaliknya mencintai ada apanya akan membawa hubunganmu jauh lebih baik. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan saat Orangtua Gak Menyukai Pasanganmu

yenny anggraini Photo Verified Writer yenny anggraini

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya