Comscore Tracker

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!

Kamu jangan ikut-ikutan ya...

Hubungan yang didasarkan atas pencitraan biasanya sering kita lihat di media sosial. Beragam modus pasangan dilakukan demi mendapatkan like dan pembenaran atas hubungan yang sedang dijalani. Hubungan yang terlihat baik-baik saja dan nampak sangat bahagia di medsos ternyata hanya sebagai upaya untuk mengiring opini publik untuk kagum dan mendapatkan predikat relationship goals.

Seperti 7 tahap pencitraan relationship goals berikut yang sering kita lihat di medsos. Yuk kita simak apa saja uraiannya!

1. Pacaran tetapi tidak memiliki komitmen

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!pixabay/miguelRPerez

Seberapa pentingkah sebuah komitmen? Bagi pasangan yang baik, mempertegas soal komitmen di awal menjalin hubungan itu sangat penting dilakukan. Apalagi mereka berniat serius dan tidak sekedar main-main. Lain halnya bagi mereka yang sekedar berpacaran untuk pencitraan semata. Komitmen berada di urutan terakhir saat prioritas hubungan.

2. Memiliki kuantitas waktu bertemu yang keseringan

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!pixabay/lambhappiness

Menjalin hubungan dengan seseorang bukan berarti kamu dan pasangan harus keluar dari dunia kalian, kemudian membentuk dunia sendiri. Hubungan dengan kuantitas waktu bertemu yang keseringan bisa jadi sebuah pencitraan semata karena ingin terus terlihat bersama. Meski sedang merasa kasmaran, menahan diri untuk membatasi jam bertemu justru akan semakin memperkuat perasaan kalian berdua.

3. Mengumbar pengorbanan dalam hubungan

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!pixabay/dimitrisvetsikas1969

Siapa sih yang tidak pernah berkorban untuk orang yang sangat dicintainya. Sejuta orang di luar sana memiliki pengalaman dan kisah pengorbanan yang berbeda terhadap kekasihnya. Lantas apa perlu diumbar ke medsos?

Mengumbar pengorbanan kepada publik sama seperti mencari pembenaran atas hubungan yang sedang kita jalani. Kita berharap publik atau netizen akan terkagum-kagum dan memberi predikat relationship goals atas hubungan yang sedang kita jalani.

Baca Juga: Gak Selalu Negatif, Ini 5 Keuntungan dari Lakukan Pencitraan

4. Liburan bersama 'sebelum sah' tanpa pengawasan

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!pixabay/CHENA

Liburan berdua saja untuk mencari spot-spot cantik dan instagramable memang wajar saja dilakukan asalkan sudah sah. Kebebasan yang kita lakukan bersama pasangan 'belum sah' justru akan merugikan diri sendiri, apalagi yang dilakukan hanya untuk mendapatkan foto-foto ciamik dan keren sebagai bentuk pencitraan semata.

5. Sang pria selalu bisa memberikan apa saja kepada wanitanya

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!pixabay/Icons8_team

Drama Korea bisa jadi inspirasi terbesar bagi pasangan-pasangan di luar sana yang ingin memberikan atau diberikan apa saja oleh kekasihnya. Hubungan yang didasarkan atas jiplakan dari hubungan yang dilihat atau diimpikannya hanya akan menjadi pencitraan semata karena tidak benar-benar merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

6. Tidak kenal tempat dalam bermesraan

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!pixabay/Up-Free

Mungkin kamu sering melihat atau pernah tidak sengaja melakukannya. Karena terlalu asyik dan senang, kamu dan pasangan jadi lupa waktu dan tempat untuk bermesraan. Akhirnya kemesraan yang seharusnya sebagai privasi menjadi konsumsi publik. Hubungan bisa jadi pencitraan jika yang bermesraan sengaja memperlihatkannya kepada publik dan berharap pujian atas kemesraan mereka.

7. Arah hubungan yang terlalu mudah ditebak

Penuh Intrik, 7 Tahap Pencitraan Relationship Goals di Medsos!pixabay/Free-Photos

Jika orang lain mudah saja menebak hubunganmu yang berakhir putus dan kandas, artinya selama ini kamu telah salah dalam menjalin hubungan. Bukan soal dengan siapa kamu menjalinnya, tetapi dengan cara bagaimana kamu mencintai dan memperlakukan sebuah hubungan. Hubungan yang mudah ditebak arahnya biasanya dijalin atas dasar pencitraan semata.

Relationship goals tidak semata-mata memiliki koleksi foto-foto mesra berdua, atau selalu terlihat mesra di segala tempat. Hubungan yang berasil dan sehat justru terletak pada batasan-batasan wajar, penerimaan atas kekurangan pasangan, juga komitmen bersama untuk hidup yang lebih baik.

Baca Juga: Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraan

Yenny Anggrainy Photo Community Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You